7 Gaya Rambut Taper Fade Yang Buat Wanita Kepincut

7 Gaya Rambut Taper Fade Yang Buat Wanita Kepincut

Potongan rambut cepak atau medium sudah biasa dan banyak digunakan oleh para pria. Ada satu referensi potongan rambut yang maskulin tapi tidak terlalu ekstrim, yaitu Skin samping. Belakangan ini model skin atau potongan rambut samping yang dibuat lebih tipis menjadi tren. Dalam dunia cukur rambut model ini sering disebut dengan nama Taper Fade haircut. Gaya rambut taper fade ini memiliki ciri khas dimana rambut di bagian belakang telinga dipotong sampai bersih. Sedangkan rambut dari bagian tengah keatas dipotong dengan gaya gradasi dari pendek ke panjang. Buat yang penasaran, ini ada beberapa rekomendasi gaya rambut taper fade yang bisa dicoba biar tidak bosan dengan gaya rambut yang itu – itu saja.

7 Gaya Rambut Taper Fade Yang Buat Wanita Kepincut

1. High taper fade

7 Gaya Rambut Taper Fade Yang Buat Wanita Kepincut

Gaya rambut ini memang dikenal dengan potongan rambut yang memberikan kesan lancip pada rambut. Bisa menjadi salah satu model yang cocok untuk yang ingin terlihat tampil kekinian. Dengan memotong rambut dibelakang leher secara melingkar dan bergradasi pendek ke panjang dari bawah, Sedangkan bagian atas dibiarkan lebih panjang. Penambahan ukiran di bagian samping rambut bisa bikin tampilan lebih stylish dan segar.

2. Mid taper fade

7 Gaya Rambut Taper Fade Yang Buat Wanita Kepincut

Menjadi salah satu potongan rambut yang terlihat fashionable bagi pria karena memberikan vibes pria yang cool dan macho secara bersamaan. Memiliki rambut bergelombang alami cocok menggunakan gaya rambut ini karena memberikan kesan mewah dan modern. Dengan meremas rambut agar terlihat lebih bergelombang dan membiarkannya terkesan messy. Salah satu keunggulan dari rambut bergelombang adalah tetap terlihat mewah tanpa banyak styling.

3. Low taper fade

7 Gaya Rambut Taper Fade Yang Buat Wanita Kepincut

Model potongan yang lebih halus dibanding potongan Fade yang lainnya. Potongan lancip yang memudar ini akan dimulai dari telinga dan mengikuti garis rambut. Model Low Taper Fade ini memiliki model gradasi yang lebih tipis. Namun potongan ini akan membuat rambut terlihat lebih rapi serta terstruktur. Potongan ini akan membuat wajah terlihat jelas terutama dibagian tulang pipi. Agar model rambut tetap terjaga, pastikan untuk selalu memotong dengan rapi dan rutin area belakang telinga.

Baca Juga: 7 Model Rambut Mullet Pria yang Keren dan Stylish

4. Afro taper fade

Untuk yang memiliki rambut keriting ini bisa jadi pilihan yang tepat karena rambut tidak mengembang dan ribet. Potongan rambut ini akan membuat rambut terlihat lebih rapi dan terhindar dari masalah rambut yang mengembang. Dengan memotong rambut pada bagian samping lebih tipis dan membiarkan bagian atasnya lebih panjang. Tidak akan banyak waktu yang terbuang saat styling adalah salah satu keunggulan rambut keriting afro ini.

5. Quiff taper fade

Quiff adalah salah satu model rambut yang tidak pernah ketinggalan jaman. Model rambut ini akan memberikan kerapihan dan kesan klasik, sehingga banyak disukai oleh pria. Quiff ini bisa memberikan volume pada rambut sehingga wajah terlihat lebih proporsional. Dengan sentuhan taper fade pada model rambut quiff akan memberikan kesan rapi dan keren ketika berada dimana saja.

6. Pompadour taper fade

Pompadour adalah gaya rambut jambul yang cukup populer di kalangan para pria. Karena memberikan kesan penampilan klasik, agar lebih modern bisa ditambah dengan Taper Fade, dengan begitu akan membuat jambul lebih terlihat rapi dan tampil stand out. Potong tipis bagian samping rambut hingga kebagian belakang rambut, bisa sampai terlihat kulit kepala ataupun 2-3cm bagi yang tidak suka terlihat kulit kepalanya.

Baca Juga: 5 Model Rambut Buzz Cut untuk Pria yang Patut Dicoba

7. Bald taper fade

Salah satu model rambut yang tidak lekang oleh waktu, karena Model ini biasanya sering disebut sebagai Skin Fade haircut. Untuk yang ingin terlihat stylish, Bald Taper Fade akan membuat tampilan modern. Untuk mendapatkan potongan Bald Taper Fade yang sempurna, potong rambut dengan kontras yang mencolok. Rambut bagian bawah tengah  dipotong sampai habis, sedangkan bagian atasnya dipotong gradasi.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja