17 Inspirasi Gaya Rambut Pompadour yang Stylish dan Keren

17 Inspirasi Gaya Rambut Pompadour yang Stylish dan Keren

Tatanan rambut yang bervolume menjadi pilihan bagi banyak pria, karena gaya rambut bervolume seperti pompadour ternyata semakin populer dari tahun ke tahun. Walau sudah ada sejak beberapa abad silam, gaya rambut pompadour tetap saja selalu masuk dalam daftar tren gaya rambut pria. Bahkan banyak juga selebriti dunia yang tampil keren dengan tatanan rambut pompadour ini. pompadour tampak seperti model rambut di film-film tahun 50 sampai 60an, namun popularitasnya tetap bertahan hingga sekarang. Kata ‘pompadour’ berasal dari Madame de Pompadour yaitu selir dari Raja Louis XV yang terkenal dengan gaya rambut yang bervolume dan licin. Dulu kala, classic pompadour dihasilkan dengan menggunakan lemak hewani agar tetap licin. Gaya rambut pompadour memiliki volume di bagian atas yang berbentuk seperti jambul. Untuk membentuk pompadour, volume dibuat penuh pada seluruh atas rambut dan setelah itu disisir ke belakang. Supaya semakin yakin, mari simak inspirasi gaya rambut pompadour sebagai inspirasi untuk model rambut terbaru.

17 Inspirasi Gaya Rambut Pompadour yang Stylish dan Keren

1. Fade pompadour

Image: Pinterest

tren gaya rambut pria yang lagi tren adalah faded sides . Bagaimana kalau menggabungkan kedua gaya rambut populer ini? Sob, gaya rambut fade pompadour ini sangatlah cocok untuk lo yang memiliki rambut yang tebal dan ingin wajah terlihat lebih segar. Rambut yang tebal dan mengembang ini memang punya volume yang bagus, tapi seringkali malah membuat rambut terlihat acak-acakan. Triknya adalah minta tukang cukur atau kapster untuk buat taper fade di kedua sisi kepala, dan minta agar bagian atas rambut tetap bervolume dan panjang. Pastikan juga sudah melakukan trimming rambut supaya tidak ada lagi rambut yang bercabang. Dan juga bisa bermain dengan tinggi fade rambut, Pompadour bisa dipadukan dengan low fade untuk tampilan yang lebih subtle atau mid fade untuk tampilan yang lebih segar dan keren.

2. Messy pompadour

Image: Pinterest

Tidak semua gaya pompadour harus selalu rapi dan sleek, nyatanya ada juga gaya rambut messy pompadour jadi andalan selebriti. Gaya rambut ini banyak diminiati oleh para pria yang berusia lebih muda karena sangat mudah ditata. Mengaplikasikan gaya messy pompadour juga akan terlihat seperti rockstar. Tidak hanya pria, para wanita juga menyukai gaya rambut yang satu ini karena memberikan kesan yang macho. Dan kalau ingin mendapatkan gaya rambut ala bedhead ini, harus menggunakan produk styling rambut, apalagi kalau memiliki rambut lurus yang halus dan tipis.

3. Quiff pompadour

Image: Pinterest

Banyak orang yang masih bingung jika harus memilih antara gaya rambut quiff atau pompadour. Padahal sebenarnya bisa saja menggabungkan dua gaya rambut keren ini menjadi satu tatanan gaya yang menarik. Dengan volume rambut ala pompadour dan fokus pada bagian tengah depan rambut ala quiff , tentunya akan terlihat sangat keren namun tetap terkesan tidak berlebihan. Daripada membentuk rambut menjadi bentuk pompadour, bentuk jadi seperti ombak dengan ujung yang agak melancip ke tengah. Bisa juga membuat variasi ukuran quiff dari kecil hingga tinggi.

Baca juga: 8 Gaya Rambut Quiff Pria yang Keren Disukai Banyak Wanita

4. Short pompadour

Image: Pinterest

Untuk pria yang malas memanjangkan rambut atau mudah gerah, ada satu variasi gaya rambut pompadour yang bisa dicoba. Yaitu dengan mencoba potongan short pompadour yang pastinya cocok untuk situasi apapun, baik itu saat ingin pergi bareng teman atau ketika berangkat ke kantor. Tentunya gaya rambut ini cocok banget buat pria yang suka bepergian naik motor. Tidak perlu khawatir tatanan short pompadour jadi flat karena tertutup helm. Bisa meminta untuk potongan short pompadour dengan sisi-sisi kepala yang lebih pendek dibandingkan pada bagian atas kepala yang dibuat lebih panjang.

5. Modern pompadour

Image: Pinterest

Pompadour dengan gaya klasik yang khas yaitu siluet rambut yang rapi kini dirubah ulang menjadi modern pompadour dengan tampilan yang edgy. Yang menjadikan modern pompadour berbeda dari versi klasik adalah potongan rambut yang lebih tegas. Beberapa pria juga memvariasikan modern pompadour dengan potongan layered. Cara penataannya cukup mudah seperti tatanan rambut pompadour pada umumnya. Gunakan produk styling rambut dengan formula yang bsia bertahan seharian serta dapat memberikan volume pada rambut. Gaya rambut ini sangat cocok untuk pria yang memiliki bentuk wajah bulat karena membuat wajah terlihat lebih panjang.

6. Faux pompadour

Image: Pinterest

Bagi sebagian pria, menata rambut agar membentuk gaya rambut pompadour akan cukup sulit karena jenis rambut yang tipis atau susah panjang. Namun, jangan dulu berkecil hati karena ada variasi gaya rambut faux pompadour yang bisa memberikan efek rambut bervolume yang instan. Caranya cukup mirip dengan membuat tatanan faux hawk , yang tentunya dengan sedikit modifikasi. Minta kapster atau tukang cukur untuk potongan undercut di sisi samping dan belakang kepala. Dengan sisa rambut panjang yang ada di atas kepala, tinggal atur menjadi bentuk pompadour menggunakan produk styling sesuai dengan ketahanan yang di inginkan. Jika ingin tampilan yang lebih klimis, gunakan pomade dengan hasil yang lebih basah.

7. Wavy pompadour

Image: Pinterest

Kadang kala pria merasa kesulitan untuk menata rambut keriting atau bergelombang yang mereka miliki. Padahal, tekstur rambut keriting sangat menarik untuk dilihat, asal tahu cara menatanya dengan baik. Pria dengan rambut keriting atau bergelombang juga bisa menata rambut menjadi pompadour. Karena ikal rambut secara alami membentuk volume, yang jelas akan lebih mudah untuk menatanya menjadi wavy pompadour. Gunakan pomade, gel atau wax untuk menjaga kelembapan rambut sekaligus menata rambut. Dengan begitu, tampilan akan selalu keren setiap saat dengan rambut ikal yang ditata rapi.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


8. Wet pompadour

Image: Pinterest

Jika memiliki rambut tebal, bisa langsung mencoba coba gaya rambut full volume pompadour. Karena bagi beberapa pria gaya rambut ini terkesan berlebihan. Namun, dengan penataan yang tepat, gaya rambut ini akan cocok buat pria yang memiliki bentuk wajah kotak. Dan juga harus memastikan bahwa sudah memilih produk styling yang tepat agar rambut tetap mempertahankan volume-nya selama seharian penuh dan tidak membuat rambut terlihat berminyak. Karena model rambut full volume pompadour harus dibuat terlihat natural agar tidak menciptakan kesan yang berlebihan.

 Para pria akan membutuhkan bantuan sisir bulat untuk membentuk full volume pompadour ini. Sisir rambut ke atas hingga membentuk ombak. Pastikan bahwa volume pompadour ini merata ke samping agar seimbang proporsinya. Jika memiliki rambut yang lebih tipis, gunakan bantuan hair dryer untuk menambah volume rambut.

9. Tapered pompadour

Gaya Rambut Pompadour
Image: Pinterest

Berbeda dengan gaya rambut fade, potongan tapered pompadour ini tidak sependek yang terlihat namun masih menyisakan rambut di sisi samping dan belakang kepala. Potongan taper yang sederhana ini akan terlihat jauh lebih modern dengan pompadour di bagian atas kepala. Gaya rambut ini bisa jadi pilihan bagi para pria yang tidak mau memotong rambutnya terlalu pendek, namun tetap ingin siluet rambut yang lebih rapi. Tatanan tapered pompadour sangat cocok untuk pria yang punya bentuk wajah diamond. Penataannya pun cukup mudah karena tinggal fokus membentuk pompadour menggunakan pomade atau wax sesuai pilihan.

10. Elvis pompadour

Gaya Rambut Pompadour
Image: Pinterest

Gaya rambut elvis pompadour juga diyakini cocok untuk segala bentuk wajah dan gaya pakaian, untuk tampilan kasual maupun formal. Jangan takut untuk menggunakan pomade dalam jumlah banyak karena gaya rambut ala Elvis akan semakin bagus dengan efek shiny dari pomade. Pertama – tama sisir rambut ke arah belakang menggunakan sisir yang sudah dilumuri pomade. Lalu bentuk gaya pompadour di bagian atas kepala. Gunakan jari tangan untuk mengangkat rambut dan gunakan sisir bulat untuk menciptakan volume pada rambut. Dan terakhir oleskan lagi pomade ke seluruh rambut agar tatanan rambut tetap awet setiap hari.

Baca juga: Tampil Ganteng dan Trendy dengan Gaya Rambut Terbaik 50an ala Elvis Presley

11. High fade pompadour

Image: Pinterest

Suka dengan tampilan rambut yang segar, maka high fade pompadour adalah pilihan yang tepat. Terlebih jika memiliki bentuk wajah yang lonjong dan panjang. Tentunya gaya rambut high fade pompadour akan membuat proporsi wajah jadi lebih seimbang. Gaya rambut high fade biasanya dimulai dari ujung tengah dahi, sehingga semakin menonjolkan rambut yang mengembang di bagian atas kepala. untuk yang ingin tampil beda, bisa menambahkan desain fade yang unik, mulai dari line up di sisi samping hingga v-shape pada bagian belakang kepala. Dengan begitu, tampilanpun akan semakin keren tiada tanding.

12. Blonde pompadour

Gaya Rambut Pompadour
Image: Pinterest

suka gonta-ganti warna rambut? Jika ya, mungkin ini saatnya untuk mengubah warna menjadi blonde. Dengan warna blonde yang begitu menarik perhatian, tatanan rambut pompadour akan semakin menjadi pusat perhatian. Namun hati-hati dalam mewarnai rambut, Bicarakan dahulu dengan hair stylist soal proses bleaching yang akan dilalui. Ada banyak pilihan shade warna blonde untuk rambut yang bisa dipilih, mulai dari ash blonde hingga platinum blonde. Kalau masih ragu atau takut untuk mengecat rambut menjadi blonde,  bisa mulai dengan blonde highlight agar rambut tetap terawat dan tidak mudah rusak.

13. Full volume pompadour

Gaya Rambut Pompadour
Image: Pinterest

Punya rambut tebal langsung saja mencoba gaya rambut full volume pompadour. Bagi beberapa orang model rambut ini akan terkesan berlebihan. Terlebih dengan penataan yang tepat, gaya rambut ini akan sangat cocok buat pria yang memiliki bentuk wajah kotak.

Dan harus memastikan bahwa sudah memilih produk styling yang tepat supaya rambut tetap mempertahankan volume-nya seharian penuh dan tidak membuat rambut terlihat berminyak. Ini dikarena model rambut full volume pompadour harus dibuat terlihat natural agar tidak menciptakan kesan yang berlebihan. Dengan menggunakan bantuan sisir bulat untuk membentuk full volume pompadour. Dengan cara, sisir rambut ke atas hingga membentuk ombak. Pastikan juga volume pompadour ini merata ke samping agar seimbang proporsinya.

14. Side swept pompadour

Gaya Rambut Pompadour
Image: Pinterest

Gaya rambut ini bisa menjadi andalan para pria kapan saja. Kalau sedang malas dan hanya ingin pakai kaus polos, berikan usaha lebih untuk menata rambut dengan gaya side swept pompadour ini. Gunakan juga produk rambut seperti gel, pomade, atau styling cream untuk mendapatkan gaya belah samping yang sleek untuk potongan gaya rambut pompadour. Versi model rambut pompadour yang terlihat keren, unik, namun tetap mudah untuk ditata setiap harinya.

15. Formal pompadour

Gaya Rambut Pompadour

Untuk yang ingin tampilan gaya rambut profesional, bisa pilih gaya rambut formal pompadour, karena ini bisa dikatakan pompadour versi paling klasik. Beberapa selebriti dunia juga pernah menggunakan gaya rambut formal pompadour ini. Gaya rambut ini membawa kesan tahun 60-an yang tidak lekang oleh waktu. Untuk  menatanya, cukup membayangkan gabungan antara pompadour dengan faux hawk. Pastikan juga produk styling rambut yang digunakan memberikan hasil akhir yang matte.

16. Straight pompadour

Image: Pinterest

Jika bosan dengan rambut lurus, tentunya bisa mencoba gaya rambut straight pompadour yang klasik nan keren ini. Gaya rambut ini sebenarnya bisa dicoba oleh pria yang rambutnya sedikit bergelombang, yakni dengan bantuan sisir bulat dan hair dryer. Gaya rambut straight pompadour ini memiliki keunikan yang mana rambut pada bagian tengah kepala ditata hingga terlihat tinggi menjulang dengan ujung rambut yang disisir ke belakang supaya rambut terlihat mirip seperti ombak laut yang sangat tinggi.

17. Curly pompadour

Gaya Rambut Pompadour
Image: Pinterest

Bagi pria pemilik rambut keriting pilihan terbaiknya tentu saja curly pompadour. Salah satu keuntungan pria dengan rambut keriting, yaitu tidak perlu membuat volume untuk membentuk gaya rambut. Biarkan rambut keriting ditata sedemikian rupa dengan alami. Beberapa artis holywood pun ada yang senang dengan gaya rambut ini.

Baca juga: Inspirasi 5 Model Rambut Buzz Cut untuk pria yang patut dicoba

Download dan gunakan aplikasi Dkapster “barbershop home service” sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan seperti di barber terdekat. Nikmati layanan cukur rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika cukur rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *