8 Gaya Rambut Quiff Pria yang Keren dan Disukai Banyak Wanita

8 Gaya Rambut Quiff Pria yang Keren dan Disukai Banyak Wanita

Tren gaya rambut quiff akan menjamur pada 2022 hingga tahun yang akan datang. Potongan quiff mengedepankan tatanan rambut bergelombang pada bagian atas sehingga jambul menjadi titik fokusnya. Tren gaya rambut ini awalnya muncul ketika para tentara Amerika Serikat baru pulang dari medan perang. Saat masih bertugas, mereka diwajibkan potong rambut model cepak dengan model rambut buzz cut

Ketika waktu bertugas sudah selesai dan tidak ada lagi kewajiban potong rambut, sebagian besar tentara membiarkan rambutnya tumbuh panjang, dimana yang paling terlihat adalah rambut bagian atas yang kian menjulang. Gaya rambut ini juga bertepatan dengan lahirnya musik rock and roll yang justru mempopulerkan gaya rambut ‘jambul’ tersebut.

Tidak hanya wajah tampannya, seringkali para bintang Hollywood tampil prima dengan potongan rambut yang menawan dan keren. Salah satu model rambut pria yang jadi andalan adalah potongan rambut quiff yang tegas dan karismatik, tentunya cocok sekali untuk pria maskulin. Berikut ini inspirasi gaya rambut quiff yang perlu dicoba yang bisa membuat tampilan makin keren.

8 Inspirasi Gaya Rambut Quiff Pria yang Keren

1. Faded quiff

Gaya Rambut Quiff

Adalah gaya yang diberi sentuhan modern dengan aksen faded di bagian samping dan belakang. Sekilas gaya rambut ini tampak berantakan namun masih tetap bisa menggunakan gaya rambut ini ke acara formal. Caranya, cukup dengan menggunakan hairspray pada bagian tengah kepala atau ‘jambul’. Gunakan hairspray sesaat setelah selesai menata rambut. Semprotkan dengan jarak 10 sampai 15 cm dari atas kepala supaya menyebar lebih rata dan tidak menumpuk pada satu titik. Manfaat hairspray untuk menjaga gaya rambut tetap rapi dan tidak berantakan.

2. Messy quiff

Untuk pria yang suka tampilan berantakan, gaya rambut messy quiff ini bisa menjadi pilihan. Gaya rambut yang ini terlihat cukup sederhana dan praktis karena tidak membutuhkan produk hair styling khusus, cukup dengan sisir saja atau menggunakan jari. Model ini cocok untuk pria yang ingin serba cepat dan praktis. Selain itu, gaya rambut ini juga cocok untuk pemakaian sehari-hari ataupun acara formal. Bagi pria dengan rambut ikal, gaya rambut ini mampu memaksimalkan tekstur rambut menjadi lebih rapi namun tetap santai.

3. Spiky quiff

Potongan rambut quiff yang satu ini adalah perpaduan dengan gaya rambut spiky. Sisir rambut ke bagian atas lalu tata ke bagian tengah kepala untuk mendapatkan model ini. Pemakaian gel rambut dapat membantu menata rambut tetap di tengah dan tidak mudah rusak. Pastikan potongan rambut tidak terlalu panjang agar tampilan spiky quiff sesuai dengan keinginan. Gaya rambut quiff ini juga bisa dipadukan dengan jenggot atau jambang untuk tampilan lebih maskulin. Namun, perhatikan juga bentuk wajah sebelum mencoba karena kecocokan gaya rambut juga bergantung pada bentuk wajah.

Baca juga: 5 Cara Memilih Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

4. Modern quiff

Gaya Rambut Quiff

Gaya quiff yang satu ini lebih bagus digunakan pada potongan rambut cepak. Cara menatanya pun terbilang cukup mudah, pertama cuci rambut dan mengeringkannya hingga setengah kering. Kemudian sisirkan rambut ke arah depan hingga poni menyentuh dahi. Lalu, tarik poni tersebut ke arah belakang hingga membentuk jambul yang diinginkan. Agar terlihat lebih bervolume, tata rambut bagian tengah dengan cara menariknya kemudian rapikan sesuai keinginan. 

5. High pompadour quiff

Model ini merupakan perpaduan antara gaya rambut quiff dengan gaya rambut pompadour. Cocok untuk yang suka bergaya retro, namun untuk mendapatkan hasil yang sempurna dan sesuai keinginan, perlu hati-hati dalam proses penataan dan ketika disisir. Pemakaian hairspray untuk mendapatkan bentuk jambul rapi dan sesuai dengan yang diinginkan membutuhkan ketelitian dalam proses penataannya. Jika masih ragu, sebaiknya datang ke pangkas rambut terdekat  yang sudah biasa menata rambut dengan gaya seperti ini agar hasilnya lebih jelas dan sesuai keinginan.

6. Quiff classic a la Pompadour

Gaya Rambut Quiff

Salah satu yang membuat gaya ini menjadi pilihan yaitu karena ia sangat serba bisa dan mampu beradaptasi pada segala suasana. Bisa ditata rapi dengan gaya klasik hingga bergaya messy untuk sehari-hari. Untuk memberikan volume, cukup blow dry rambut menggunakan hair dryer. Namun jika rambut lemas, penggunaan produk, seperti mousse membantu menciptakan pondasi dan volume yang dibutuhkan. 

7. Long haired quiff

Gaya quiff yang ini cocok untuk pria yang memiliki potongan rambut agak panjang tapi tidak terlalu gondrong. Pada gaya ini rambut dibelah samping mengikuti belahan rambut yang sudah ada. Tata rambut dengan rapi agar mendapatkan ‘jambul’ yang diinginkan dari hasil belahan rambut tersebut. Jika ingin memakai pomade untuk tampilan wet look, pastikan jangan terlalu banyak supaya tidak terlihat sangat licin dan terlalu mengkilap.

Baca juga: 9 Inspirasi Model Rambut Belah Samping Pria Yang Stylish

8. Quiff classic

Gaya Rambut Quiff

Gaya rambut quiff ini hampir mirip dengan gaya pompadour. Meskipun sekilas terlihat sama, classic quiff dan pompadour mempunyai perbedaan. Perbedaan paling jelas terletak dari cara menyisir. Pada model rambut pompadour, rambut disisir rapi seluruhnya ke bagian belakang sehingga membentuk jambul di bagian tengah kepala. Dan pada gaya classic quiff, rambut disisir ke arah depan dan dikeringkan menggunakan hair dryer untuk menambah volume pada rambut. Gaya rambut classic quiff ini cocok untuk acara formal atau pria dengan gaya smart casual.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan cukur rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika bercukur. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja