9 Inspirasi Model Rambut Belah Samping Pria Yang Stylish

9 Inspirasi Model Rambut Belah Samping Pria Yang Stylish

Negara Korea Selatan dikenal sering memberi pengaruh terhadap tren yang populer di dunia, salah satunya adalah model rambut. Menyambut 2022, mungkin kalian ingin mencari gaya rambut baru yang bikin tampilan lebih fresh dan sesuai passion. Menata model rambut belah samping sekilas tampak mudah hanya tinggal menyisir ke samping saja. Tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat penataannya. 

Agar model rambut belah samping ini terlihat keren maka pertama, hindari menata rambut dalam keadaan basah. Kedua, gunakan produk sedikit demi sedikit untuk  hasil yang maksimal dan terakhir tidak perlu pakai sisir untuk dapat tampilan alami cukup dengan menggunakan jari tangan saja.

Berikut ini inspirasi model rambut samping yang bikin tampan dan keren di bawah ini.

9 Model Rambut Belah Samping Pria Yang Stylish dan Keren

1. Comb over belah samping

9 Inspirasi Model Rambut Belah Samping Pria Yang Stylish

Gaya ini dulunya digunakan oleh para pria berumur untuk menutupi area kebotakan di bagian samping. Namun seiring waktu, model rambut ini kembali populer hingga ke kalangan milenial. Untuk yang terbiasa belah rambut di tengah, bisa coba menggunakan jepitan rambut dengan posisi belah pinggir dan biarkan selama beberapa jam agar belah sampingnya maksimal.

2. Mullet belah samping

Gaya rambut ini identik dengan bagian atas atau depan rambut lebih tebal, dan bagian bawah atau ekornya lebih tipis. Buat yang mau berkreasi dengan belah samping, gaya rambut mullet ini juga bisa ditata sesuai keinginan belah samping.

3. Comma hair

9 Inspirasi Model Rambut Belah Samping Pria Yang Stylish

Gaya rambut belah samping ala Korea ini memiliki ciri khas dengan poni melengkung yang menyerupai tanda koma. Jika memiliki rambut ikal atau mengembang bisa banget bermain tekstur dan berkreasi dengan gaya rambut comma hair a la Korea.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Model Rambut yang Cocok Untuk Lebaran

4. Quiff faded undercut

Model rambut faded quiff ini dijamin bikin potongan rambut keliatan lebih rapi dan beda dari yang lain. Yang membedakan potongan rambut quiff dan gaya rambut pompadour adalah cara menatanya, dimana pompadour membutuhkan rambut yang panjang untuk mendapatkan volume yang diinginkan. Sementara untuk quiff membutuhkan hasil alami dengan bantuan alat blow dryer.

5. Side swept dengan undercut

Model rambut belah samping selanjutnya yang juga jadi favorit adalah gaya bertekstur. Bagi pemilik rambut tipis, model ini bisa jadi pilihan untuk mengganti model rambut. Tidak akan tampak kempis karena tekstur yang terbentuk pada rambut yang membuat ilusi rambut tebal.

6. Messy undercut

Penataan rambut bagian atas yang berponi sedang cocok juga untuk jenis rambut tipis. Bagian belakang dan sampingnya harus benar-benar pendek supaya rambut terlihat lebih menonjol. Penataannya dengan bagian atas yang berponi sedang akan pas untuk rambut tipis. Gaya rambut potong samping ini hanya bisa dibuat dengan bantuan pomade atau wax rambut. 

Baca Juga: 7 Model Rambut Mullet Pria yang Keren dan Stylish

7. Side pompadour

Potongan undercut yang cukup ekstrim untuk memberikan kontras pada bagian atas dan bawah rambut. Untuk mendapatkan gaya rambut ini perlu bantuan dari pomade atau wax untuk dapat hasil yang sesuai. Kalau pompadour biasa harus disisir ke arah belakang, kali ini rambut perlu disisir ke arah samping. Biar hasilnya rapi, jangan lupa pakai sisir. Untuk rambut tebal, bisa menggunakan sisir brush. Gunakan teknik blow dry terlebih dahulu supaya rambut tidak kempes.

8. Shaggy bowl cut

Salah satu referensi gaya rambut belah samping Korea untuk pria. Model rambut belah samping ini paling banyak disukai oleh remaja atau anak muda di rentang usia 20 tahunan, sebab memberi kesan tampil awet muda dan keren. Dengan memotong ala bowl cut, berilah lapisan berbentuk shaggy.

9. Messy quiff

Membuat rambut dan penampilan kelihatan lebih seru dan luar biasa keren. Model rambut belah samping ini menjadi salah satu gaya rambut medium yang bisa dibuat bergaya menggunakan pomade dengan rapi. Caranya cukup dengan menyisir rambut ke arah samping dan mengacaknya menggunakan jari. Kemudian pakai sisir saat menggunakan blow dry dan terakhir pakai jari untuk produk styling supaya awet sepanjang hari.

Baca Juga: 10 cara menumbuhkan rambut di jidat secara alami. Bye Jenong!


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja