10 cara menumbuhkan rambut di jidat secara alami. Bye Jenong!

10 cara menumbuhkan rambut di jidat secara alami. Bye Jenong!

Terkadang, ada yang merasa kurang percaya diri mendapati jidat terlalu luas. Tetapi tidak perlu cemas karena ada cara menumbuhkan rambut di jidat tanpa bahan kimia.Sebutan jidat jenong terasa kurang mengenakkan bagi yang memiliki jidat lebih luas dari rata-rata orang. Berikut cara menumbuhkan rambut di jidat menggunakan bahan alami sehingga terhindar dari risiko buruk untuk kesehatan.

Cara Menumbuhkan Rambut di Jidat dengan Bahan Alami

Yang perlu terlebih dahulu dicatat, meski tanpa bahan kimia, bersiaplah mendapati proses tumbuhnya rambut akan berjalan lebih lambat dibandingkan memakai bahan mengandung zat kimiawi.

1. Konsumsi Protein Tinggi

Yang pertama, makanlah bahan makanan dengan protein tinggi, misalnya kacang-kacangan, biji-bijian, dan daging. Bahan tersebut turut mengandung omega-3 dan omega-6 yang berfungsi memenuhi kebutuhan asam lemak esensial dalam tubuh. Asam inilah yang berguna untuk menumbuhkan rambut dan membuat rambut kuat.

2. Konsumsi Vitamin

Dampingi protein dengan vitamin yang berfungsi menyuburkan rambut. Cara menumbuhkan rambut di jidat ke-2 ini bisa dilakukan dengan menyantap buah dan sayur. Keduanya mengandung vitamin A, C, E, dan B5. Selain itu, makanlah bahan yang mengandung aneka mineral, seperti zat besi dan timah sari.

3. Gunakan Minyak Esensial

Khasiat terbaik juga datang dari minyak esensial yang beraneka rupa. Contohnya, minyak zaitun, minyak biji chia, minyak rosemary, minyak geranium, minyak ikan, dan minyak kelapa. Manfaat minyak kelapa pernah ditulis oleh sebuah jurnal berjudul Effect of Mineral Oil, Sunflower Oil, dan Coconut Oil on Prevention of Hair Damage atau Dampak Minyak Mineral, Minyak Bunga Matahari, dan Minyak Kelapa untuk Mencegah Kerusakan Rambut. Dengan memakai minyak kepala, rambut tumbuh lebih subur dan terhindar dari kerusakan.

Baca Juga: Jarak Ideal Potong Rambut Berapa Lama Sih? Ini Jawabannya

4. Oleskan Jus Seledri

Jus seledri merupakan cara menumbuhkan rambut di jidat secara alamiah yang bisa dijajal. Seledri mempunyai vitamin A, B, natrium, dan kalsium dengan kadar cukup tinggi untuk merangsang sel rambut pada kulit kepala.

Lebih baik gunakan blender atau food processor untuk tetap mempertahankan serat seledri di dalamnya. Hindari memakai juicer sebab dapat mengambil serat yang sebenarnya bermanfaat baik.

Setelah memblender seledri, cukup oleskan ke jidat lalu pijat perlahan. Setelahnya, diamkan 45 hingga 60 menit. Bilas memakai air bersih. Lakukan hingga rambut kecil mulai tumbuh di jidat.

5. Gunakan Lidah Buaya

Membahas cara menyuburkan rambut, termasuk di bagian jidat, tidak bisa lepas dari lidah buaya. Di dalamnya terkandung zat untuk membuka folikel rambut pada jidat yang disebabkan oleh kandungan minyak yang berlebih, demikian tulis healthline.com.

Cara memakainya, ambil sisi daging lidah buaya yang berwujud bak gel. Oleskan ke jidat lalu tunggu selama satu jam sebelum membilas jidat hingga bersih.

6. Balurkan Santan Kelapa Murni

Bisa juga gunakan santan kelapa murni secara cara menumbuhkan rambut di jidat secara alamiah. Di dalam santan kelapa terdapat minyak alami yang berfungsi menjaga kelembaban rambut, menumbuhkan rambut hingga menyuburkannya.

Perlu diingat bahwa santan kelapa murni ini berasal dari perasan kelapa langsung, bukan dari santan kemasan atau santan bubuk yang dicairkan. Sebelum dipakai, hangatkan santan kelapa murni untuk mengekstraksi kandungan minyaknya. Tunggu hingga hangat kuku kemudian balurkan ke jidat sembari memijatnya. Tunggu antara 20 dan 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

Baca Juga: Penyebab Rambut Rontok Berlebihan dan Tips Jitu Mengatasinya

7. Jus Bawang Bombay

Bawang Bombay mengandung zat untuk meningkatkan keratin yang berfungsi untuk melancarkan aliran darah ke kutikula sehingga rambut bisa tumbuh subur. Temuan ini diperoleh dalam jurnal berjudul Onion Juice (Allium cepa L.), a New Topical Treatment for Alopecia Areata atau Jus Bawang Bombay (Allium cepa L.), Perawatan Terbaru untuk Alopecia Areata.

Cara pakainya, haluskan bawang Bombay lalu oleskan ke sisi jidat lalu diamkan selama 15 menit. Bilas memakai air hingga bersih.

8, Basuh dengan Teh Hijau

Di dalam teh hijau terkandung berbagai vitamin untuk menumbuhkan rambut. Caranya sederhana memakai teh hijau sebagai cara menumbuhkan rambut di jidat. Cukup seduh teh hijau dengan air panas. Kemudian, diamkan hingga agak hangat lalu basuhkan ke bagian jidat. Gunakan handuk kering untuk menutupi jidat tersebut. Diamkan selama 30 menit lalu pakailah air bersih untuk membasuhnya.

9. Aplikasikan Masker Telur

Sebagaimana dilansir dari byrdie.com, telur bisa dijadikan bahan masker untuk menumbuhkan rambut di jidat. Ini berkat kandungan lecitin dan protein berkadar tinggi dalam kuning telur. Dua zat inilah yang berfungsi menutrisi kulit kepala untuk menumbuhkan rambut.

Cara pakainya, campurkan dua butir telur dengan dua sendok makan minyak zaitun. Pastikan bahan-bahan tersebut tercampur rata. Kemudian, balurkan masker telur tersebut di jidat. Tunggu selama 30 menit sebelum membilasnya hingga bersih.

Baca Juga: 11 Potongan Rambut Jidat Lebar Pria yang Bikin Pede, Gak Minder Lagi

10. Pijat Rutin Kulit Kepala

Cara menumbuhkan rambut di jidat yang terakhir adalah dengan rutin memijat kulit kepala sendiri. Ini sebagaimana ditulis dalam jurnal Standardized Scalp Massage Results in Increased Hair Thickness atau Pijat Kulit Kepala dan Rambut Menyuburkan Rambut di Kepala.

Selama memijat, gunakan minyak esensial untuk merangsang sel papilla dermal yang berfungsi mendorong tumbuhnya rambut.

Itulah 10 cara menumbuhkan rambut di jidat secara alamiah yang cukup sederhana dan murah. Siap mencobanya?


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja