11 Potongan Rambut Jidat Lebar Pria yang Bikin Pede, Gak Minder Lagi

11 Potongan Rambut Jidat Lebar Pria yang Bikin Pede, Gak Minder Lagi

Untuk memperoleh tampilan keren paripurna, menyesuaikan model cukuran dengan bentuk wajah dan struktur kepala sangat disarankan. Dalam artikel ini, kami akan membahas 11 model potongan rambut jidat lebar pria.

Tidak bisa dipungkiri jidat lebar membuat rasa kepercayaan diri berkurang bagi segelintir pria. Tidak ada salahnya agak menyembunyikan kekurangan tersebut dengan memilih gaya cukur yang sesuai. Nah, apa saja pilihannya? Simak di bawah ini:

1. Caesar cut agar cowok banget!

potongan rambut jidat lebar pria

Diambil dari nama kaisar Romawi, Julius Caesar, model Caesar cut pas untuk yang berjidat lebar. Dengan model ini, dahi terlihat mengecil yang disebabkan oleh potongan garis alami yang mengelilingi kepala. Model ini membentuk poni pendek yang mengelilingi kepala. Poni tersebut sengaja diturunkan untuk menutupi jidat yang lebar.

2. Crew cut untuk tampilan yang segar

Bisa dibilang, gaya ini termasuk salah satu yang terfavorit bagi pria. Crew cut disebut juga sebagai potongan rambut cepak. Sangat praktis tetapi dapat membuat penampilan cowok keren. Perawatannya pun tergolong mudah. Sebagai variasi, sisir rambut ke samping atau beri sedikit gel rambut agar tercipta tekstur rambut. Tidak hanya yang mempunyai jidat lebar, model ini juga pas untuk segala tipe rambut berbagai umur. Tidak mengherankan menjadi kesukaan mayoritas pria.

3. Buzz cut agar terkesan tegas dan elegan

Buzz cut adalah gaya potongan rambut yang bisa dijajal. Hanya saja, perlu dicatat bahwa gaya ini tidak bisa diterapkan pada semua bentuk wajah. Yang paling pas adalah pria yang berwajah oval.

Buzz cut mengambil inspirasi dari gunting listrik yang berguna menciptakan gaya rambut pendek dan tajam. Melalui model ini, rambut pria akan dipotong sama panjang. Hasil akhir akan membuat penampilan pria semakin cowok, tegas dan elegan. Gaya ini tidak membutuhkan perawatan rumit. Sehingga hemat biaya dan praktis.

4. Side swept undercut agar kekinian

potongan rambut jidat lebar pria

Sesekali, tampillah kekinian dengan mencoba model side swept undercut. Ini bisa menjadi acuan potongan rambut jidat lebar pria yang modern. Paling oke diaplikasikan pada pria berambut agak panjang dan lurus, bergelombang, baik tipis atau tebal. Untuk rambut agak panjang dan lurus, potonglah secara undercut pada sisi samping dan belakang kepala. Tambahkan pomade ringan hingga sedang agar rambut sengaja terlihat sedikit berantakan.  

5. French crop supaya tampak populer

potongan rambut jidat lebar pria

Model French crop tidak hanya cocok bagi yang berjidat lebar tetapi segala model wajah dan kepribadian. Dengan mengaplikasikan gaya ini, bagian belakang dan samping kepala akan pendek. Garis jidat yang besar akan dapat disembunyikan sebab bagian depan sengaja dipotong lebih panjang.

6. Poni untuk segala jenis acara

Model rambut berponi tergolong klasik baik bagi pria maupun wanita. Menambahkan poni bagi pria dengan jidat lebar akan memaksimalkan penampilan mereka. Ini terlebih bagi yang berambut sedang hingga panjang. Poni akan lebih luwes untuk diutak-atik. Poni dapat dibiarkan menjuntai sehingga dapat menutupi semua bagian dahi. Poni sangat mendukung beragam acara, baik formal atau santai. Kalian pun bebas memilih poni yang tepat, apapun jenis rambut, mulai dari lurus, bertekstur hingga ikal.

Baca juga: 15 Model Rambut Pria Korea yang Bikin Cewek Tergila-gila

7.  Clean shave untuk praktis maksimal 

potongan rambut jidat lebar pria

Model clean shave atau botak ternyata bagus sebagai solusi untuk pria berjidat lebar. Mengapa? Gaya ini malah sanggup menghilangkan garis rambut di dahi sehingga terlihat mengecil. Selain itu, tentunya model ini sangat membantu menghemat waktu perawatan sehingga cocok bagi si sibuk. Tips lainnya, tumbuhkanlah janggut agar wajah tampak seimbang dengan garis rahang lebih menonjol.

8. Bowl cut untuk kesan awet muda

Yang ini dipopulerkan oleh para pemain drama Korea. Kalian pasti sering menjumpai potongan bowl cut yang membuat pemainnya tampak awet muda dan menggemaskan. Dalam potongan ini, rambut dipotong sama dari depan hingga ke belakang, bahkan hingga ke poninya.   

9. Undercut messy untuk si kreatif

potongan rambut jidat lebar pria

Dobrak potongan rambut mainstream yang selama ini sering dipilih kebanyakan pria berjidat lebar. Cobalah gaya undercut messy yang tidak bisa menutupi jidat lebar tetapi menjadi ranah eksperimen keren. Dengan potongan ini, rambut akan mempunyai tekstur yang lebih bergelombang. Jidat lebar bisa tertutup berkat poni yang tercipta simetris.

10. Messy quiff agar wajah terlihat lebih panjang

Gaya rambut messy quiff bisa dipilih agar tampilan jidat lebar “menipu”. Dalam artian, wajah menjadi lebih panjang meski jidat lebar. Gaya ini bisa diterapkan bagi yang mempunyai wajah bulat.

11. Comma hair untuk memaksimalkan poni

Satu lagi bagi yang ingin tampil dengan pengaruh K-Pop. Kali ini lebih berfokus pada poni melalui model comma hair. Disebut demikian karena poni membentuk cekungan koma. Model ini ditata pada sisi tengah atau samping kiri dan kanan rambut. Tambahkan sedikit wax atau pomade lalu gunakan jari sendiri atau sisir tipis untuk mengatur tatanan rambut.

Sudah menemukan gaya potongan rambut jidat lebar pria yang pas di hati? Jika masih bingung, bisa konsultasi dengan mitra DKapster kami, loh!

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi potong rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan potong rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan potong rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja