7 Gaya Rambut British yang Ikonik dan Bisa Ditiru

7 Gaya Rambut British yang Ikonik dan Bisa Ditiru

Gaya rambut yang satu ini identik dengan model pria British 1980-an namun nyatanya tetap hits hingga sekarang. Seperti wanita,  pria masa kini juga perlu tampil modis dan bergaya. Bahkan tukang cukur di berbagai kota pasti hafal dengan model rambut ini yang dipelopori oleh kaum pria British. Sebenarnya gaya ini merupakan improvisasi dari British karena banyak anak-anak muda yang ingin tampil modis secara simpel tanpa mengubah nuansa alami yang ada pada rambut. 

Inggris adalah salah satu kiblat budaya pop dunia, mulai dari musik, film, hingga fashion, yang sangat mempengaruhi banyak orang di beberapa penjuru dunia. Hal tersebut secara tidak langsung berkontribusi terhadap tren gaya rambut British. Banyak musisi, aktor, supermodel, dan desainer asal Inggris yang gaya rambutnya menjadi populer dan bahkan menjadi salah satu ikon budaya pop. Contohnya, mop top yang pernah berjaya di era-60 karena The Beatles atau model rambut shaggy yang dipopulerkan oleh pentolan The Rolling Stones kala itu. Simak gaya rambut British yang populer yang bisa diaplikasikan dengan baik agar tampil lebih modis dan klasik.

1. Shaggy

Sejarahnya bisa ditarik ke tahun 70-an, dimana ada seorang barber bernama Paul McGregor yang dipercayai sebagai pencipta gaya rambut ini. Ciri khas gaya rambut shaggy ini terletak pada lapisan yang dibuat dalam variasi panjangnya yang berbeda. Untuk mendapatkan hasil shaggy yang lebih terlihat, setidaknya panjang rambut harus sebahu.

2. Pompadour

Gaya Rambut British

Jika mempunyai rambut tebal dan bervolume, gaya rambut pompadour khas rock n roll terlihat keren. Untuk menghasilkan pompadour, cukup biarkan rambut atasnya panjang, tidak hanya poni. Bentuk volume dengan menggulung rambut ke atas memakai hairdryer dan sisir bulat atau bisa juga menggunakan roll rambut. Ciri khasnya model rambut pompadour terletak pada bagian depan rambut yang digulung ke belakang. Contohnya adalah Alex Turner, vokalis Arctic Monkeys yang terkenal dengan gaya rambut rockabilly pada zamannya. 

3. Mop top

Gaya Rambut British

Sebenarnya gaya rambut ini umum di kalangan para musisi beat yaitu genre grup musik dari Liverpool pada 1960-an. Kalau dilihat, mop top mirip seperti kombinasi long bob dan bowl cut. Hingga saat ini, mop top banyak dipilih oleh pria yang senang dengan gaya rambut British yang tidak terlalu pendek. Karena masuk kategori unisex, tidak sedikit juga wanita yang memilih gaya rambut mop top. Dalam penataannya, pria bisa merapikan seperti biasa atau memberi tekstur. Tekstur atau gelombang bisa diberikan kalau rambut cenderung kempis atau tipis.

Baca juga: 7 Gaya Rambut Mohawk Untuk Maksimalkan Ketampanan Pria

4. Quiff classic

Gaya Rambut British

Quiff classic ini sangat menonjolkan bagian depan rambut yang bervolume. Kalau ingin mencoba gaya ini, poni rambut tentunya harus panjang. Kemudian bentuk quiff dengan cara menyisir poni ke depan lalu gulung ke belakang. Dengan gaya rambut ini, para pria akan tampil klasik dan keren.

5. Quiff with fade

Pada model rambut British ini, potongan rambut semakin tipis mendekati telinga. Fade mirip dengan taper untuk cukuran yang bergradasi. Yang membedakan yaitu hasil tipisnya. Taper masih mempertahankan garis rambut sementara fade membuat rambut terlihat semakin tipis memudar hingga menjadi plontos.

6. The Thomas Shelby haircut

Gaya Rambut British

Gaya rambut ini sebenarnya disebut disconnected French crop. Rambut atas disisakan sedikit tebal sedangkan bagian samping dicukur habis sehingga menciptakan efek disconnected atau terpisah. Ini salah satu British haircut yang populer pada serial Peaky Blinders.

7. Quiff with taper

Untuk gaya rambut ini, volume dibentuk tidak setinggi dengan model klasik. Bagian samping pun menggunakan cukuran taper yang bergradasi. Ditata klimis seperti pemain sepak bola yang terkenal gayanya yang modis, para pria akan siap tampil maksimal untuk acara formal. Gaya rambut ini akan memberikan tampilan yang modis dan keren abis. 

Baca juga: Tampil Ganteng dan Trendy dengan Gaya Rambut Terbaik 50an ala Elvis Presley

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi pangkas rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan pangkas rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan pangkas rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika pangkas rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja