15 Model Potongan Rambut Rapi Anti Ribet Untuk Pria

15 Model Potongan Rambut Rapi Anti Ribet Untuk Pria

Memperoleh potongan rambut rapi paling didambakan oleh si penyuka kepraktisan. Di tengah padatnya aktivitas sehari-hari, mempunyai rambut yang modis dan rapi mutlak agar percaya diri menjalani hari.

Terdapat banyak model potongan rambut rapi yang bisa dicoba. Di bawah ini terdapat 15 model yang kece dan tidak harus klimis untuk terlihat bergaya. Yang terpenting, buat panjang rambut di bawah 10 cm.

15 Model Potongan Rambut Rapi Anti Ribet Untuk Pria

1. Slicked Undercut

Potongan rambut rapi
Image: Pinterest

Tampak resmi dan jantan, slicked undercut bisa dibuat sendiri. Buat potongan yang pendek pada bagian kiri dan kanan lalu tambahkan pomade atau gel rambut untuk mendapatkan hasil akhir yang klimis. Potongan ini sangat pas untuk menghadiri acara resmi.

2. Mohawk

Image: Pinterest

Potongan ini sudah terkenal nyentrik dari dulu. Identik dengan kesan gaul dan santai, ternyata gaya rambut mohawk bisa mendukung keinginan untuk tampil rapi. Syaratnya, jaga kulit kepala agar selalu sehat dan bebas ketombe. Pesan ini patut diterapkan bagi pria yang mempunyai segudang aktivitas sehari-hari sehingga rambut cenderung cepat berminyak.

3. Faux Hawk

Potongan rambut rapi
Image: Pinterest

“Keturunan” dari model mohawk, faux hawk menawarkan ciri khas berupa rambut yang agak  panjang pada sisi tengah sementara sisi kiri dan kanan dibuat lebih rapi dan lebih pendek. Lionel Messi adalah salah satu contoh pesepakbola yang memilih model ini. Alasannya cukup sederhana. Dengan gaya ini, rambut akan statis alias tidak gampang berubah model meski bergerak senantiasa dinamis. Bentuk rambut ini unik dan tetap terlihat rapi. Untuk mempertajam bentuk faux hawk, bubuhkan aksen fade pada kedua sisinya.

4. Ivy League

Image: Pinterest

Potongan rambut rapi ini akan memenuhi harapan pria yang ingin tampil praktis dengan rambut tebal mengembang. Sehingga, masih ada lapisan agak tebal untuk membuat keseluruhan penampilan lebih macho.

5. Buzz Cut

Image: Pinterest

Yang ke-5 ini termasuk yang terpopuler dan sudah dipilih oleh banyak pria, baik muda atau dewasa. Model rambut buzz cut ini secara spontan membuat pria super macho dan minimalis. Keunggulan lainnya, buzz cut tidak membutuhkan perawatan yang ribet sehingga sangat mendukung bagi yang aktif sehari-hari.

6. Rapi dan Bertekstur

Potongan rambut rapi
Image: Pinterest

Masih ada ide modifikasi untuk potongan rambut rapi dengan sedikit variasi untuk menghilangkan rasa bosan. Cukup tambahkan tekstur pada rambut agar tidak terlihat terlalu tipis. Contohnya, beri poni untuk efek berantakan atau kesan acak. Justru dengan aksen variatif ini potongan rambut menjadi tidak datar sepanjang waktu.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


7. Taper Fade

Potongan rambut rapi
Image: Pinterest

Fokus gaya rambut taper fade ini adalah untuk membuat kontras antara sisi kiri dan kanan dengan bagian atas yang lebih tebal dan lebih panjang. Cara mendapatkannya, gunakan clipper untuk merapikan sisi samping dan belakang. Kemudian, aplikasikan sedikit krim atau gel pada ujung rambut agar tekstur potongan rambut terlihat jelas. Walhasil, rambut terkesan bersih dan tegas. Masih tertangkap variasi potongan rambut dari kesan kontras sisi atas dengan bagian kanan, kiri dan belakangnya.

8. Comma Hair

Potongan rambut rapi
Image: Pinterest

Potongan ini banyak ditemui pada idola K-Pop. Terinspirasi dari tanda baca “koma”, model ini memang membentuk koma pada sisi tengahnya sebagai poni. Samping kiri dan kanan dibuat pendek dan rapi. Tidak sulit mendapatkan model ini. Cukup gunakan teknik blow dry agar rambut tertata rapi. Sisir rapi setiap kali ingin beraktivitas. Begitu saja dan kesan smart casual lekat menyertai di keseluruhan hari.

Baca juga: 6 Model Rambut Comma Hair yang Bisa Kamu Tiru dan Tutorialnya

9. Slicked Back Hair

Image: Pinterest

Kebalikan dari comma hair, slicked back hair merujuk pada model rambut rapi yang disisir ke belakang. Terkhusus cocok bagi yang berambut ikal, slicked back hair membawa kembali ke model yang sempat populer pada era 1990an. Dengan rambut yang disisir ke belakang, model rambut menjadi lebih tegas. Rambut pun menjadi lebih bervolume tanpa membuat repot.

10. Tekstur pada Ujung Rambut

Image: Pinterest

Mirip dengan model no. 6 tetapi kali ini tekstur diberikan pada ujung rambut. Cocok untuk jenis rambut apapun dengan kesan yang sedikit bandel namun segar dalam kondisi apapun.

11. Gaya Klasik

Potongan rambut rapi
Image: Pinterest

Model rambut pria ini termasuk yang juga paling sering digunakan. Disebut klasik sebab sudah populer dari dulu sehingga acapkali menjadi andalan pria yang ingin mempertahankan model cepak pendek.

12. Sisi Atas Penuh untuk Si Oval

Image: Pinterest

Gaya rambut pria rapi kali ini paling pas bagi yang berwajah oval. Dengan rambut dibuat cepak dan bagian atasnya lebih penuh, keseluruhan penampilan menjadi sedikit berbeda alias keluar dari zona nyaman.

13. Tekstur Halus

Potongan rambut rapi
Image: Pinterest

Agar tidak tampak terlalu mencolok, tambahkan tekstur yang halus pada potongan rambut. Tentunya, ini pilihan yang tepat bagi yang ingin variasi tetapi tidak terlalu kontras dengan sisi kanan dan kiri yang dibuat cepak dan datar.

14. Fade untuk yang Berambut Pendek

Image: Pinterest

Menambahkan fade pada potongan rambut pendek memberikan nuansa yang unik. Bak tingkatan tangga, cara sederhana ini membuat keseluruhan model rambut istimewa tanpa perlu usaha yang ekstra keras.

15. French Crop

Potongan rambut rapi
Image: Pinterest

Yang terakhir adalah model rambut French crop dengan menitikberatkan potongan yang sangat pendek pada sisi belakang, kiri, dan kanan. Sisi atas akan dibuat cepak dan dirampingkan sementara poni dibuat pendek di atas alis atau ditata ke samping saat rambut mulai memanjang.

Download dan gunakan aplikasi Dkapster “barbershop home service” sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan seperti di barbershop terdekat. Nikmati layanan cukur rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika cukur rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *