6 Model Rambut Comma Hair yang Bisa Kamu Tiru dan Tutorialnya

6 Model Rambut Comma Hair yang Bisa Kamu Tiru dan Tutorialnya

Model rambut comma hair saat ini menjadi salah satu gaya rambut pria yang paling beken. Gaya rambut ini menjadi andalan pria Korea untuk tampil keren karena memberi kesan elegan namun tetap rapi. Secara tidak langsung, gaya rambut tersebut akan mendukung penampilan dan semakin percaya diri. Model rambutnya dinamakan demikian karena model poninya membentuk seperti koma di depan. 

Model comma hair menjadi salah satu model rambut pria yang sederhana dan keren. Karena itu, model potongan rambut ini banyak digemari oleh pria di Korea Selatan. Comma haircut cocok juga untuk berbagai acara, mulai dari acara formal, jalan sama orang terkasih, rapat daring, bahkan nongkrong bersama teman. 

Variasi comma haircut pun ada banyak, mulai dari gaya comma hair pendek hingga yang klasik seperti yang digunakan oleh pria Korea. Banyak yang berpendapat bahwa model potongan rambut comma hair ini berasal dari Korea Selatan. Gaya rambut pria dengan potongan comma style ini populer pada berbagai platform media sosial dan menjadi bagian Korean wave di Indonesia. Selain itu, cara merapikan rambutnya sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu lama karena cukup simpel dalam menatanya. Berikut ini ini beberapa model potongan rambut comma hair yang sangat simpel tetapi memiliki kesan menawan yang bisa dipilih oleh pria Indonesia.

6 Model Rambut Comma Hair yang Keren dan Bisa Kamu Tiru

1. Soft Comma Hair

Model rambut comma hair yang satu ini bisa dibilang merupakan bentuk koma yang identik dengan kesannya yang sangat lembut dan tidak begitu ketara. Tampilan ini juga akan membuat pria memiliki kesan yang lembut dan santai. Jadi pria Asia tidak akan menemukan masalah dengan model rambut ini. Jika sudah memiliki tipe rambut yang lurus dan jatuh, model ini akan sangat cocok dan sesuai. Karena itu, ketika menggunakan model rambut ini, rambut akan berkesan lembut tetapi tetap sangat maskulin dan juga ganteng kalem. Untuk mempertahankan lengkungan alamiahnya, gunakan pomade atau hair spray

2. Texturized Comma Hair

Tipe potongan rambut dengan tekstur ini akan membuat rambut lebih bervolume dan tebal. Tipe yang bertekstur ini bisa membantu mendapatkan comma hair yang akan membuat kesan pribadi yyang berkarakter serta berwibawa. Tidak perlu khawatir jika rambut aslinya lurus. Pria etap bisa mendapatkan comma hair tekstur dengan menggunakan bantuan catokan dan pomade. Tetapi, bagi pria yang memiliki rambut asli sedikit ikal dan bergelombang, tidak perlu repot untuk mencatok rambut. Cukup gunakan jari untuk bisa menata rambut dengan mudah tanpa ribet. Dan jangan lupa juga untuk tetap menggunakan pomade agar hasil penataan rambut lebih tahan lama dan tidak mudah berantakan.

3. Classic Comma Hair

Model rambut comma hair classic merupakan gaya andalan pria Korea. Sudah banyak aktor terkenal yang terlihat memikat dengan model rambut ini. Catok masuk bagian poni untuk menciptakan lengkungan alamiah khas comma haircut. Gaya comma hair a la aktor Korea Selatan ini bisa dijadikan sebagai referensi bagi yang ingin mengganti model rambut. Tipsnya cukup mudah, biarkan poni tumbuh sedikit lebih gondrong atau panjang dari biasanya agar mempermudah terbentuknya comma hair yang sempurna. 

Baca juga: Gaya Rambut Belah Tengah Yang Keren Dan Disukai Wanita

4. Comma Hair with Undercut Layer

Kalau potongan rambut yang sekarang adalah undercut, cobalah gaya comma hair pendek. Penting juga untuk memiliki poni cukup panjang untuk dibentuk. Model rambut comma haircut ini ternyata mempunyai banyak pilihan. Pilih yang sesuai dengan karakter, jenis rambut, atau potongan rambut yang sekarang. Dengan begitu, potongan undercut lebih berkarakter serta menjadikan tampilan lebih segar dan siap untuk beraktivitas.

5. Comma Hair Belah Tengah

Jika bosan dengan potongan rambut comma hair dengan belah samping jangan khawatir.  Pasalnya, salah satu cara untuk memodifikasi comma hair adalah dengan mencoba potongan comma hair belah tengah. Potongan belah tengah akan menunjukkan sisi yang berbeda. Selain itu, Anda bisa menyesuaikan comma hair belah tengah ini sesuai selera. Saat ingin memberi sedikit volume, catok rambut dan berikan kesan bergelombang alamiah.

6. Comma Hair with Two Blocks Haircut

Two blocks haircut adalah potongan rambut pria Korea yang merupakan versi lebih kekinian dibanding undercut biasanya. Bagian samping dan belakang rambut biasanya dicukur cukup pendek sekitar dua jari serta bagian atasnya dibiarkan panjang. Yang menjadi ciri khas adalah tekstur dan lapisan di atas rambut. Tidak jarang penataan rambut ini juga memerlukan catokan untuk memberikan efek gelombang lembut yang unik dan memberikan kesan a la K-pop.

Baca juga: 15 Model Rambut Pria Korea yang Bikin Cewek Tergila-gila

Cara membuat model rambut comma hair

1. Membelah rambut

Gunakan ujung sisir yang bergigi rapat atau hair comb untuk membagi rambut. Tarik garis lurus pada sisi kepala yang diinginkan, jepit agar garis rambut tetap bertahan pada posisinya. Ini penting karena belahan rambut akan menentukan tampilan rambut secara keseluruhan. Pastikan juga bahwa itu adalah belahan rambut yang sesuai dengan keinginan.

2. Gunakan catokan rambut

Catok rambut ke arah dalam dengan memakai catokan lurus agar rambut  membentuk seperti huruf C. Lakukan lagi pada seluruh bagian kepala untuk membuat rambut terkesan memiliki volume dan menciptakan siluet comma hair sempurna.

Baca juga: Langkah Langkah Perawatan Rambut Pria Ala Bintang Korea

3. Catok bagian rambut lainnya

Catok rambut yang memiliki bagian pada sisi yang lebih panjang. Hal ini karena salah satu kunci utama dari comma hair. Lakukan dengan cara yang sama seperti mencatok rambut bagian sebelumnya. Usahakan hasil catokannya membentuk seperti huruf C. Kemudian setelah selesai mencatok, rapikan rambut sisi tersebut sama seperti sebelumnya. Gunakan hanya dengan jari agar semuanya tampak alamiah dan seperti rambut asli.

4. Gunakan pomade

Setelah selesai merapikan rambut yang sudah dicatok, gunakan pomade atau hair spray untuk mempertahankan gaya rambut tersebut hingga sepanjang hari. Pastikan  bahwa semuanya sudah tertata rapi sesuai dengan keinginan dan selera. Ketika pomade atau hair spray telah diaplikasikan ke rambut maka akan sulit merapikan dan mengaturnya kembali.

Baca juga: 5 Warna Rambut Pria Korea yang Cocok Ditiru Orang Indonesia

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi potong rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan potong rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan potong rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja