15 Model Rambut Pria Korea yang Bikin Cewek Tergila-gila

15 Model Rambut Pria Korea yang Bikin Cewek Tergila-gila

Suka nonton drama Korea? Pasti sepakat gaya para aktor Korea menjadi “racun” tersendiri. Termasuk “racun” tersebut adalah model rambut pria Korea yang memicu rasa penasaran.

Setidaknya dilihat dari aktor drama tersebut, model rambut pria Korea berikut ini semakin menambah ganteng mereka. Penampilan akhir yang kece dan tampan kian menjadi dengan pilihan gaya rambut tersebut.

Gaya rambut pria Korea mempunyai ciri yang khas. Terdapat tiga poin khusus, yakni tekstur, eksperimen poni dan warna.

Berbicara soal tekstur, model rambut pria Korea tidak ada yang tampil secara polos. Terdapat variasi atau tambahan untuk memperkuat karakter sang tokoh. Salah satunya, mencatok rambut untuk memberikan tekstur. Tambahan berupa gelombang rambut alami, membuat rambut keriting ditempuh agar rambut terlihat “ekstra”.

Poni menjadi bagian penting bagi pria di Korea. Mayoritas membiarkan poni panjang hingga sebagian dahi. Model poni belah tengah adalah temuan model rambut pria yang masih populer hingga sekarang.

Terakhir adalah pria Korea menyukai model rambut yang berwarna-warni. Mereka menabrak tradisi yang kurang lazim mengubah warna rambut. Tetapi, model rambut di Korea mengenal rambut yang dicat putih atau teknik bleaching.

1. Choppy Undercut

Kesengsem dengan tokoh Sa Hye-jun dalam serial Record of Youth? Jika iya, coba pilih model choppy undercut seperti yang bisa dilihat dari sosok Sa Hye-jun. Model choppy undercut dapat membuat kalian tampil rapi dan maskulin. Ini berkat ciri khas potongan model ini yang memangkas pendek bagian samping.

2. Messy Hair

Model rambut pria Korea juga mengenal model rambut acakadul, loh. Sulit mengelak kesan model rambut ini yang menghadirkan tampilan santai dan kece habis.

Untuk lebih spesifik, kalian bisa menyalin model seperti tokoh Ahn Hyo-seop dalam serial drama Dr. Romantic 2. Model ini juga dipilih untuk karakter pria dalam serial Guardian: The Lonely and Great God (Goblin) loh.

3. Bowl Cut

model rambut pria korea

Penyuka model rambut cepak? Kalian bisa mempertahankan minat ini dengan menambahkan “aroma” Korea dengan menggunting a la bowl cut atau potongan mangkuk. Jika masih bingung hasilnya seperti apa, coba deh tonton gaya rambut Lee Je-hoon dalam Taxi Driver. Pasti langsung terpikat dengan rambutnya yang modis!

4. Medium Bowl Cut

Punya kening lebar? Tidak masalah! Cukup pangkas dengan teknik medium bowl cut atau potongan setengah mangkuk seperti tokoh Jung Hae-in dalam drama A Piece of Your Mind. Di situ, tokoh Jung Hae-in tampil rapi dan kalem dengan potongan rambut ini.

5. Buzz Cut

Model rambut pria Korea ini sebenarnya sudah cukup lazim dipilih di Indonesia dan di manapun. Pada usia berapa saja, para pria akan memotong menggunakan model buzz cut atau potongan yang mendekati kulit kepala untuk memberikan tampilan yang rapi dan maskulin. Tidak hanya di drama korea, buzz cut dipilih sebagai potongan rambut untuk wajib militer di sana.

6. Two Block Haircut

Masih berkutat dengan gaya model rambut tipis. Kali ini kalian bisa mencoba gaya rambut two block haircut atau potongan dua blok jika menghendaki potongan rambut yang rapi tetapi tidak membutuhkan perawatan yang ribet. Pilihlah model ini jika banyak beraktivitas di luar rumah.

7. Rambut belah tengah

Model ini paling sering ditemui dalam setiap drama Korea. Jika tidak percaya, coba perhatikan mulai dari sekarang. Gaya rambut middle-parted hair adalah model rambut belah tengah yang sebenarnya sudah populer dari zaman dulu.

Tidak mengherankan banyak yang menggunakan model ini sebab cocok untuk acara apapun dan usia berapapun. Efeknya, penampilan menjadi semakin cowok banget!

8. Soft Layer

Model rambut pria Korea ini sangat pas bagi yang ingin menonjolkan bentuk wajahnya. Model soft layer atau lapisan halus banyak dipilih untuk memberi kesan tebal pada rambut bagian atas. Sisi bawahnya justru semakin tipis. Inilah yang membuat potongan wajah tampak jelas di balik gaya guntingnya yang sangat sederhana.

Baca juga: 12 Model Rambut Pendek Pria Terbaik tahun Ini

9. Poni Samping

model rambut pria korea

Lewat penampilan aktor Korea ini, poni menjadi tambahan rambut yang berkelas. Jika tidak percaya, tengok tokoh Ji-Pyeong dalam serial Startup. Dengan poni samping sederhana, ia justru terlihat ganteng maksimal. Rambut tampak halus panjang yang bisa kalian dapatkan dengan mengoleskan pomade atau gel dan memakai hairdryer.

Ingin lebih variatif? Cukup warnai rambut menjadi kecoklatan atau tambahkan sedikit tekstur dan dimensi. Catok saja untuk mendapati rambut poni samping dengan tampilan segar seperti itu.

10. Preppy Cut

Model ini disarankan bagi yang berambut tipis. Rambut nantinya akan terlihat lebih tebal sebab terdapat sisa poni yang dibentuk di atas. Volume akan tampak penuh dengan teknik ini. Oleskan pomade jika menginginkan rambut yang rapi sepanjang hari dan tentunya bervolume.

11. Comma Hair

model rambut pria korea

Tergolong tren rambut baru, potongan rambut koma tampak lucu. Memang terlihat seperti tanda baca koma, loh! Ini diperoleh dari lengkungan rambut yang seperti membentuk tanda baca koma.

Untuk memperolehnya, cukup sisir poni sampai tertata baik lalu mencatoknya ke arah dalam. Pakailah rol rambut agar poni terlihat lebih kuat dan tahan lama. Ini bisa menjadi alternatif jika kalian enggan menggunakan styling tools sebab bisa merusak rambut.

Bisa juga menggunakan pomade dengan bantuan tangan sendiri saat menatanya. Mullet bisa membantu dalam model ini pula.

12. Mullet

model rambut pria korea

Gampang dikenali dari sisi depan yang pendek atau agak panjang lalu sisi samping tipis dengan ekor memanjang di belakangnya. Beberapa K-pop idol memilih potongan ini yang sontak diikuti penggemarnya. Cocok untuk menjadi modal “anak gaul” sebab terlihat santai dan kece.

13. Potongan Cepol

Walau tidak identik dengan Korea Selatan, potongan cepol alias man bun ini belakanan tenar. Penyebabnya tiada lain adalah beberapa K-Pop idol yang memilih memanjangkan rambut mereka. Contohnya, Hyunjin dari Stray Kids, yang lalu mengikat rambut ke atas. Justru, dengan gaya sederhana ini, model cepol menjadi gaya yang ditiru.

13. Model Rambut Pria Korea Bertekstur

Model rambut pria Korea berikutnya berfokus pada pemberian tekstur untuk mensiasati kecenderungan model rambut ini yang cenderung lepek. Terlebih, jika rambut kalian tergolong tipis. Dengan potongan bertekstur, potongan rambut a la Korea kalian akan optimal.

14. Quiff Cut

Menyerupai model undercut atau pompadour, gaya rambut quiff cut menonjolkan kesan berantakan. Sehingga, tampilan keren dan gaul bisa diperoleh dengan memilih model rambut ini.

Gunakan pomade atau gel rambut dan sisir memakai jari tangan untuk menatanya. Mudah, bukan?

15. Keriting berbayang

Model rambut pria Korea terakhir dalam daftar ini cocok untuk yang berambut ikal. Cukup tumbuhkan rambut hingga tebal agar terlihat lebih bervolume. Pendekkan rambut pada sisi kanan kirinya secara rapi supaya telinga tidak tertutup.

Nah, itulah model rambut pria Korea yang bisa membuat kalian bergaya bak aktor Korea. Tinggal berdoa agar cewek mengalihkan mata mereka dengan dandanan rambut yang kali ini istimewa!


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Download Sekarang

Tersedia di Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja