Wajib Diketahui ini Dia 5 Bahaya Sering Mencatok Rambut

Wajib Diketahui ini Dia 5 Bahaya Sering Mencatok Rambut

Menata rambut adalah rutinitas harian yang biasa di lalukan oleh pria maupun wanita dimanapun mereka berada. Salah satu alat yang cukup sering digunakan adalah catokan rambut, yang akan membuat tampilan lebih rapi dan teratur, serta rambut menjadi terlihat lebih berkilau. Mencatok rambut merupakan bagian dari mode dan penataan rambut. Namun, metode styling dengan alat catok rambut yang terlalu panas dan terlalu sering akan mempengaruhi bagi kesehatan rambut. Beberapa wanita merasa tidak percaya diri saat tidak mencatok rambutnya ketika ingin pergi ke acara atau bekerja. Nyatanya, terlalu sering mencatok rambut dapat menimbulkan bahaya untuk rambut. Suhu panas yang secara terus-menerus yang memapar ke helaian rambut akan membuatnya rusak. Berikut bahaya mencatok rambut dan kerusakan yang akan dialami rambut jika terlalu sering menggunakan catokan.

5 Bahaya Sering Mencatok Rambut Yang Wajib Diketahui

1. Tekstur rambut berubah

Tekstur rambut akan berubah secara permanen karena terlalu sering mencatok rambut. Perlu diketahui, tidak ada vitamin rambut untuk mendapatkan kembali keadaan sehat alami helai rambut. Untuk menghindari kerusakan tekstur rambut, kurangi penggunaan catokan rambut terlalu sering atau secara rutin. Gunakan juga vitamin rambut agar rambut tetap terjaga kesehatannya.

2. Rambut menjadi kusam

Minyak alami pada kulit kepala dan kelembaban di rambut bertanggung jawab atas kilau indah dan kesehatan rambut. Jika rambut terlihat selalu kusam, dapat dipastikan karena terlalu sering diluruskan. Dikutip dari laman stylecraze.com, rambut kusam terjadi karena kurangnya minyak alami pada kepala yang menyebabkan rambut jadi kusam. Jika terlalu sering meluruskan rambut maka hal itu akan menghilangkan minyak alami rambut dan membuatnya menjadi kering dan kusam. 

3. Munculnya alergi pada kulit kepala

Rambut yang rontok merupakan dampak nyata dari catok rambut yang bisa menyebabkan alergi pada kulit kepala. Tidak hanya rontok, jika alergi ini dibiarkan, kulit kepala akan terasa sangat gatal. Selain itu, alergi juga dapat menyebabkan penyakit yang lainnya pada kulit kepala kamu. Ada baiknya kurangi pemakaian catok rambut jika sudah mulai merasa gatal dan menyebabkan kerontokan yang cukup parah.

4. Rambut bercabang dan akar rambut rusak

Kerusakan dan kerontokan pada rambut dapat mengakibatkan terjadinya rambut bercabang, yang menyebabkan rambut terlihat tidak sehat. Ujung rambut yang bercabang biasanya terbentuk saat rambut lemah mulai patah dari tengah. Bagian yang paling sulit untuk mengembalikan kesehatan pada rambut adalah akar rambut yang rusak. Akar rambut sangat sulit untuk pulih dan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk kembali sehat.

5. Rambut menjadi kering

Bagi yang pernah melihat asap ketika mencatok rambut, itu merupakan kelembaban dari rambut yang menguap. Panas yang dihasilkan oleh catokan rambut dapat menghilangkan kelembaban dari rambut sehingga membuatnya sangat kering dan rapuh.  Masih dari stylecraze.com, menggunakan catokan dan perawatan kimia secara teratur dalam waktu lama bisa menghilangkan minyak alami rambut dan membuatnya sangat kering dan juga rapuh.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi potong rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan potong rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan potong rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja