Tips Memakai Hairspray Tanpa Merusak Rambut Untuk Pria

Tips Memakai Hairspray Tanpa Merusak Rambut Untuk Pria

Beberapa kesempatan seperti ketika ingin menghadiri suatu acara formal membuat mereka harus menggunakan hairspray demi tampilan maksimal. Hairspray merupakan salah satu produk penataan rambut yang tak asing lagi bagi Wanita maupun pria. ada pula yang menggunakannya untuk menata rambut setiap hari. Ternyata, hairspray biasanya terbuat dari bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan rambut dan kulit kepala. Simak tips memakai hairspray dibawah ini agar rambut tidak rusak.

Tips Memakai Hairspray Tanpa Merusak Rambut Untuk Pria

1. Pastikan rambut kering

Tips Memakai Hairspray Tanpa Merusak Rambut Untuk Pria

Sebelum menggunakan hairspray, sebaiknya rambut sudah kering  secara alami. Hal ini sangat diperlukan agar penggunaan hairspray dapat maksimal, dan rambut juga akan mudah untuk di-hair styling.

2. Semprotkan hair spray untuk styling
selanjutnya yang dilakukan adalah menyemprotkan sedikit hairspray pada rambut sebelum styling. Jangan terlalu banyak dan usahakan bisa mempermudah proses styling-nya.

Baca juga: Tips Potongan Rambut Pria Tetap Ganteng Walau Tanpa Pomade

3. Pilih produk hair spray yang tepat

Pilih produk hairspray yang terbaik Sudah banyak produk hairspray di pasaran yang bisa dipilih, bahkan dikhususkan untuk pria. Banyak pengguna umumnya memilih produk hairspray yang tidak lengket setelah digunakan, agar rambut juga tidak mudah kaku setelah pemakaian.

4. Tarik rambut untuk styling

Hairspray Rambut Pria

Dalam proses styling dengan menggunakan hairdryer, perlu sedikit menarik rambut. Hal ini dilakukan agar rambut lebih cepat rapi dan punya tatanan yang sesuai. Itu karena, rambut pria itu lebih pendek jika dibandingkan dengan rambut wanita. Dengan penyesuaian saat proses styling itu penting, supaya hasil yang didapatkan maksimal. Hal itu dilakukan dengan melihat kebutuhan dari rambut, agar tidak sampai berlebihan supaya tidak cepat rusak.

Baca juga: Tips Perawatan Rambut Pria Supaya Kuat dan Sehat

5. Gunakan hair spray untuk sentuhan hasil yang maksimal

Jika dirasa mendapatkan style yang sesuai, beri sentuhan terakhir dengan menyemprotkan kembali hairspray. Lakukan dengan jarak yang sesuai supaya tidak berlebihan, agar tampil percaya diri dengan style rambut yang sesuai keinginan.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Download Sekarang

Tersedia di Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja