25 Model Rambut Man Bun Pria yang Bikin kamu Terlihat Maskulin

25 Model Rambut Man Bun Pria yang Bikin kamu Terlihat Maskulin

Siapa bilang model rambut dikuncir ke atas menjadi cepol hanya cocok untuk wanita? Pria pun bisa loh menerapkan model rambut man bun alias cepol tanpa kehilangan sisi maskulinnya. Bahkan, ada yang menganggap model rambut pria ini semakin menambah keseksiannya.

Menariknya, model rambut man bun cocok digunakan untuk acara resmi atau santai. Panjang pendek rambut tetap bisa mengakomodir kreativitas Sultan menjajal model ini. Masih bingung mencari contoh yang tepat? Yuk simak di bawah ini!

25 Model Rambut Man Bun Pria yang Terlihat Keren Dan Maskulin

1. Top Knot Atau Simpul Atas

Model Rambut Man Bun
Image: Pinterest

Meski gondrong, Sultan bisa mendapatkan kesan rapi dengan mencoba model top knot atau simpul atas seperti di gambar. Dengan gaya ini, Sultan bisa tetap modis pergi ke kuliah atau bekerja.

2. Slicked Back Man Bun Atau Cepol dengan Sisiran ke Belakang

Image: Pinterest

Inilah satu lagi pilihan model rambut man bun untuk acara resmi dan santai. Bedanya dengan model top knot adalah gaya slicked back man bun memperhatikan pola sisiran ke belakang yang tampak rapi.

3. Low Man Bun

Image: Pinterest

Yang ini cocok bagi si super praktis dan tidak mempedulikan kerapian. Cukup kuncir lalu taruh cepolan di belakang agar tidak terlihat. Model ini terutama pas bagi yang sedang terburu-buru.

4. Low Man Bun dengan Sisiran Rapi

Image: Pinterest

Cara ke-4 ini menjadi solusi bagi pria yang harus menghadiri acara resmi tetapi tidak punya banyak waktu menata rambut panjangnya. Cukup kuncir model low man bun lalu sisir rapi bagian rambut yang lainnya.

5. Low Bun untuk Gondrong Tanggung

Model Rambut Man Bun
Image: Pinterest

Bagaimana jika rambut gondrong tanggung padahal harus menghadiri rapat penting? Jawabannya ada pada model ini. Kuncir rambut ke belakang hingga tertutup kepala. Pastikan gunakan ikat rambut dengan warna senada warna rambut ya agar tidak mencolok pandangan. Tinggal sisir rapi maka sudah siap tampil pas untuk berbicara di depan umum.

Baca juga: 11 Potongan Rambut Jidat Lebar Pria yang Bikin Pede, Gak Minder Lagi

6. Low Bun Mirip Kuncir Kuda

Model Rambut Man Bun
Image: Pinterest

Biasanya, kuncir kuda lazim digunakan oleh wanita dengan rambut sangat panjang. Bagi pria, tidak perlu rambut gondrong untuk membuat kuncir kuda. Dengan gondrong tanggung, lakukan model low bun lalu kuncir rambut ke belakang dengan gaya jingkrak. Dengan cara mengucir seperti ini, rambut lebih kencang. Tetap berhati-hati untuk tidak mengikatnya kencang terus-menerus agar menghindari rambut rontok.

7. Curly Man Bun Atau Man Bun untuk Rambut Keriting

Image: Pinterest

Menguncir rambut menjadi solusi cepat bagi Sultan pemilik rambut keriting. Rambut seketika rapi dan Sultan tidak perlu ribet mengurus rambut yang acak-acakan.

8. Curly Baby Man Bun

Model Rambut Man Bun
Image: Pinterest

Curly baby man bun menawarkan solusi praktis bagi Sultan berambut keriting tetapi tipis. Di satu sisi, rambut yang megar akan terapikan. Keuntungan lainnya, rambut tipis menjadi tersamarkan.

9. Baby Man Bun

Model Rambut Man Bun
Image: Pinterest

Mirip dengan model ke-5 dalam daftar ini, baby man bun juga cocok bagi pria dengan rambut gondrong tanggung. Bedanya dengan model ke-5, baby man bun sengaja menampakkan kunciran mungilnya. Menggemaskan jadinya, bukan?

10. Curly Half Knot

Image: Pinterest

Rambut Sultan tergolong keriting dan panjang? Cukup kuncir setengah simpul seperti dalam gambar lalu biarkan rambut gondrong berkibar bebas. Sangat modis!

Baca juga: 5 Model Rambut Faux Hawk dan Cara Membuatnya

11. Half Man Bun

Image: Pinterest

Apabila masih tidak punya cukup waktu membuat man bun, cobalah half man bun. Sultan masih mendapatkan model rambut man bun tanpa menghabiskan banyak waktu. Dalam model half man bun, rambut tinggal dikuncir setengah saja. Half man bun sangat direkomendasikan untuk pria dengan rambut ikal dan wajah bulat dan pipi sedikit berisi. Agar tampak macho, tambahkan kumis dan brewok.

12. Mullet Man Bun

Model Rambut Man Bun
Image: Pinterest

Terinspirasi dari model rambut mullet, kali ini dalam model mullet man bun, aksen mullet terlihat model kuncirannya. Dengan rambut gondrong lurus, memasukkan mullet man bun membuat keseluruhan penampilan menjadi modis.

13. Man Bun dengan Dobel Cepol

Model Rambut Man Bun
Image: Pinterest

Punya rambut yang sangat panjang? Sultan dapat menguncir rambut dengan dobel cepolan sembari membiarkan mayoritas rambut tergerai. Model rambut man bun ini akan sangat meningkatkan tingkat kegantengan Sultan.

14. Sloppy Man Bun

Image: Pinterest

Ide model ini terletak pada model kuncirannya yang terkesan santai tetapi keseluruhan penampilan tetaplah menarik dengan tatanan klimis di sisi atasnya.

15. Sloppy Man Bun dengan Poni

Image: Pinterest

Meski terlihat agak acakadul, sloppy man bun dengan poni ini tetap terlihat keren. Kunciran dibuat agak berantakan dan kurang kuat ikatannya. Poni dibiarkan menutupi salah satu sisi dahi, bahkan menjuntai hingga ke wajah.

Baca juga: 9 Model Rambut Cepak yang Cocok Untuk Pria Indonesia

16. Messy Man Bun

Image: Pinterest

Level maskulin akan semakin bertambah dengan model messy man bun alias cepol yang memang sengaja dibuat berantakan. Gaya ini paling pas untuk mendukung Sultan dengan facial hair.

17. Sharp Edge Man Bun

Model Rambut Man Bun
Image: Pinterest

Tambahkan aksen tajam pada kedua sisi agar man bun Sultan menjadi lebih modern.

18. Undercut Man Bun

Image: Pinterest

Rambut panjang bagi pria memang mendatangkan risiko cepat gerah. Akan tetapi, dengan memilih model undercut man bun, Sultan bisa tetap memiliki rambut panjang dengan tetap mengurangi potensi kegerahan berlebihan. Caranya, cukup kuncir rambut saat model undercut mulai tumbuh.

19. Undercut Man Bun untuk Acara Formal

Image: Pinterest

Sultan masih tetap bisa memakai kunciran santai untuk acara resmi. Seperti terlihat dalam gambar, cepol dibuat menonjol ke atas dengan “sayap” di kedua sampingnya. Sebagai penyeimbang, rambut yang dikuncir rapi, sama halnya dengan keseluruhan rambut yang terlihat klimis.

20. Baby Man Bun dengan Undercut

Image: Pinterest

Variasikan rambut undercut Sultan dengan kunciran mungil yang tampak di atas rambut. Seketika tampilan pun menjadi unyu.

Baca juga: 16 Model Rambut Two Block Pria yang Disukai Para Wanita

21. Mid Bun dengan Undercut

Image: Pinterest

Dalam model rambut mid bun ini, cepol sengaja tidak ditampilkan menonjol melainkan diletakkan di pertengahan rambut. Dengan tatanan yang rapi, keseluruhan penampilan menjadi menarik.

22. Mid to Low Bun

Image: Pinterest

Perbedaan model ini dengan yang di atas terletak pada kunciran yang sengaja mengambil sisi antara tengah dan bagian bawah rambut. Dengan rambut yang panjang dan lebat, cepol tetap terlihat jelas.

23. Top Knot dengan Undercut

Model Rambut Man Bun
Image: Pinterest

Kunciran model simpul juga cocok untuk model undercut. Pilihan ini pas untuk nongkrong bersama teman dan acara santai lainnya.

24. Samurai Bun

Image: Pinterest

Model Samurai bun berarti kunciran dibuat menjulang ke atas, hingga bahkan terlihat berdiri. Pilihan ini sangat pas bagi Sultan yang banyak bergerak, misalnya saat berolahraga.

25. Cornrow Man Bun Atau Man Bun Model Anyaman

Image: Pinterest

Yang ini sangat trendi dan unik sebab kunciran dibuat seperti anyaman dan ditarik ke belakang.

Baca juga: 32 Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah yang Cocok Untuk Pria

Gunakan hanya aplikasi gunting rambut online DKapster untuk kemudahan mencukur rambutmu, karena kami memberi layanan cukur rambut terdekat dengan lokasi kamu dan yang terbaik dari para kapster kami yang berpengalaman. Cukur rambut dengan Kapster bisa kapan saja dan dimana saja untuk mendapatkan model rambut pria yang kamu inginkan. Dengan alat cukur yang bersih dan steril, menjadikan kenyaman dan keamanan mu saat bercukur menjadi terjamin. Nikmati sensasi, cukur rambut ala sultan cukup dari genggaman saja. Coba sekarang juga!


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja