9 Model Rambut Cepak yang Cocok Untuk Pria Indonesia

9 Model Rambut Cepak yang Cocok Untuk Pria Indonesia

Bagi pria Indonesia yang tidak ingin ribet dengan perawatan rambut, model rambut cepak bisa menjadi pilihan pertama. Selain mudah dalam merawatnya, model rambut pendek pria ini tidak susah untuk menatanya. Model rambut pendek pria yang cocok untuk segala jenis rambut, mulai dari lurus sampai rambut keriting, juga bisa menggunakannya. Tidak hanya model rambut cepak saja, mau tahu model rambut pendek pria apa saja yang bisa jadi pilihan dikala bosan? Mari simak ulasannya di bawah ini.

9 Model Rambut Cepak yang Cocok Untuk Pria Indonesia

1. Buzz cut

Model Rambut Cepak

Buzz cut adalah teknik mencukur rambut yang menghabiskan seluruh bagian rambut dan hanya menyisakan satu hingga dua sentimeter. Ketika mencukur model rambut buzz cut ini, attachment pada clipper tidak digunakan sehingga hasilnya akan sangat pendek. Potongan rambut ini cukup populer sebagai gaya rambut pria Indonesia. Perawatannya terbilang cukup mudah, namun harus tetap berhati-hati saat keluar ruangan pada siang hari, karena bisa terasa menyengat pada kulit kepala. 

2. Crew cut

Crew cut adalah potongan cepak yang tipis pada bagian samping dan mulai memanjang pada bagian depan. Panjangnya rambut tidak lebih dari 2 cm atau juga sering disebut model rambut khas tentara karena crew cut sebenarnya merupakan variasi dari buzz cut. Perbedaannya terletak pada panjang rambut, dimana buzz cut memiliki panjang rambut yang seragam. Pada model crew cut rambut lebih panjang pada bagian depan. Model rambut pria pendek keren ini selalu jadi pilihan bagi para atlet. Model ini menjadi salah satu gaya rambut yang cukup disukai oleh pria indonesia. Gaya rambut cepak pemain bola ini memiliki panjang rambut yang pas sehingga tidak terlihat membosankan.

Baca juga: 11 Gaya Rambut Pemain Bola yang Keren dan Bisa Dicoba

3. Fade buzz cut

Model Rambut Cepak

Fade buzz cut merupakan gabungan model rambut cepak pria dengan fade pada bagian samping dan belakang rambut. Jika dibiarkan beberapa lama, gaya rambut botak yang tumbuh pun masih terlihat rapi pada model rambut fade buzz cut ini. Potongan rambut pendek a la militer ini cocok untuk pria yang memiliki rambut lurus dan juga untuk rambut keriting karena membuat rambut terlihat lebih rapi dan mudah ditata.

4. High and tight cut

Model Rambut Cepak

Model rambut yang populer di kalangan Angkatan Laut Amerika ini dikenal juga dengan sebutan high regulation. Dalam model ini, potongan rambut menjadi sangat rapi dan menghabiskan seluruh sisi samping dan belakang rambut tanpa adanya gradasi. High and tight cut merupakan gaya rambut cepak tentara yang cukup klasik. Jika belum tertarik untuk gaya rambut tanpa fade ini, bisa pilih model a la tentara lainnya seperti crew cut.

5. Undercut bald fade/skin fade

Gaya cukur cepak ini sering dikombinasikan dengan potongan bald fade pada sisi rambut. Bald fade (disebut sebagai skin fade) adalah istilah untuk mendeskripsikan cukuran samping dan belakang yang sangat tipis.

Penipisan pada cukuran fade menyisakan beberapa sentimeter rambut. Pada bagian yang gundul, penipisan harus dimaksimalkan sampai terlihat botak. Untuk pria yang memiliki wajah bulat, model ini akan membantu memberi dimensi panjang pada proporsi wajah. 

6. Butch cut

Model Rambut Cepak

Model rambut botak pria ini dikenal dengan berbagai sebutan, mulai dari jarhead, induction cut, butch cut, atau number 0. Ini merupakan model cepak ABRI yang paling umum dalam militer. Dapat dicirikan dari panjang keseluruhan rambutnya yang seragam serta teksturnya yang pendek sehingga bisa membuat rambut terasa empuk saat disentuh. Di Indonesia, terkadang orang menyebut potongan rambut pendek ini berdasarkan panjang rambutnya, misalnya satu atau dua sentimeter, dan seterusnya. Sekali coba model rambut pria Indonesia ini maka tidak perlu pergi ke barber lagi dalam waktu dekat.

Baca juga: 7 Gaya Rambut Pria Gemuk Agar Terlihat lebih Tirus

7. Caesar cut

Model Rambut Cepak

Teknik potong poni Caesar cut selalu rata namun tetap terlihat keren di berbagai jenis rambut. Model ini membuat perawatan menjadi lebih mudah tentunya dari keramas rutin dan penataan rambut. Banyak idola K-pop juga mengaplikasikan potongan rambut ini saat berakting dalam serial drama serta penampilan setiap hari. Caesar cut bisa direkomendasikan untuk pria yang ingin tampil dengan rambut pendek namun tidak ingin memiliki potongan militer.

8. French crop

Model rambut french crop ini memiliki konsep fade atau undercut yang runcing dengan susunan bagian atas yang sangat rapi. Yang membuat gaya rambut ini  terlihat menarik adalah poni yang agak panjang sebagai pemanis. Poni panjang ini memiliki bagian yang berbeda seperti bertekstur. Dengan gaya rambut ini, pria tampil lebih keren serta memberikan kesan maskulin. 

9. Line up haircut

Bagi yang suka tampil simpel dan tidak ribet, bisa pilih potongan rambut pendek ini. Ciri khasnya adalah garis-garis padat yang sengaja dibentuk dan potongan yang sangat tipis pada bagian samping dan bawah. Gaya rambut ini sangat nyaman untuk ditata karena tidak perlu menyesuaikan poni atau bagian rambut lain. Tidak perlu terlalu sering menyisirnya. Bantuan dari pomade sudah cukup mendapatkan tampilan yang berkilau. 

Baca juga: Langkah Langkah Perawatan Rambut Pria Ala Bintang Korea

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan dimanapun dan kapanpun. Rasakan pelayanan cukur terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika bercukur. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja