Tips Memakai Pomade yang Benar

Tips Memakai Pomade yang Benar

Cara menggunakan pomade tidaklah sulit, tentunya harus paham cara yang tepat agar hasilnya maksimal. Meski kelihatan mudah, nyatanya banyak pria yang belum paham sepenuhnya cara memakai pomade. Kadang ada yang menggunakannya terlalu banyak, kadang terlalu sedikit sehingga hasilnya tidak maksimal. Cara menggunakan pomade tidak jauh beda dengan wax atau gel rambut. Fungsinya juga serupa, yaitu merapikan dan bikin rambut terlihat berkilau dan rapi. Tekstur pomade jauh lebih ringan tidak seberat wax rambut. Jadi, tidak akan kesulitan untuk membersihkan sisa pomade saat keramas terutama yang berbahan dasar air karena mudah dibersihkan. Berikut ini tips memakai pomade yang benar agar hasilnya maksimal dan sesuai dengan gaya rambut yang di inginkan.

Tips Memakai Pomade yang Benar

1. Lakukan saat rambut kering, pastikan rambut dalam kondisi benar – benar kering saat menggunakan pomade. Hasil pomade tidak akan maksimal jika digunakan pada rambut dalam keadaan basah. Jangan lupa untuk gunakan pomade yang sesuai dengan jenis rambut untuk dapatkan hasil terbaik dari pomade yang digunakan. Kalau punya rambut kering lebih enak menggunakan pomade waterbased agar mudah dibersihkan dari rambut. Dan yang terpenting mau pakai pomade jenis apapun keramasnya harus benar – benar bersih tanpa ada sisa di rambut.

2. Ambil pomade secukupnya, jika rambut sudah kering dan siap. Pastikan jangan mengambil terlalu banyak. Kalau kebanyakan pakai pomade, akan sedikit mengalami kesulitan saat styling. Semua pomade rambut bersifat buildable, yang artinya bisa ditumpuk dan ditambah sesuai kebutuhan.

Baca Juga: 7 Variasi Model Rambut Dengan Menggunakan Pomade

3. Ratakan dahulu ditelapak tangan baru kemudian di rambut. Pomade yang menggumpal bisa bikin rambut susah untuk disisir. Pastikan untuk mengoleskan pomade sedikit demi sedikit. Cara memakai pomade secara bertahap adalah yang paling tepat, penggunaan pomade cukup perlahan aja. Agar bisa mengatur seberapa banyak pomade yang diperlukan.

4. Bisa menggunakan bantuan jari ataupun sisir untuk merapikan hasilnya. Jangan lupa tentukan dulu gaya rambutnya supaya tidak salah styling. Sebaiknya sisir rambut dahulu perlahan dari arah depan menuju arah belakang. Kalau ingin bergaya kasual, bisa menggunakan jari untuk bikin efek messy yang natural. Kalau mau tampil rapi dengan gaya klimis, boleh menggunakan bantuan sisir bergigi rapat.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja