Perbedaan Wax dan Pomade yang Wajib Diketahui Kapster

Perbedaan Wax dan Pomade yang Wajib Diketahui Kapster

Menentukan minyak rambut yang bagus ternyata ada banyak pertimbangannya. Meski punya fungsi yang sama, masih banyak orang yang belum bisa mengetahui perbedaan wax dan pomade. Sekilas terlihat serupa, Namun jika dipelajari lebih lanjut produk styling ini punya daya tahan, tekstur, dan bahan baku yang berbeda. Perbedaan wax dan pomade yang perlu diketahui, silahkan Simak penjelasannya dibawah ini.

1. Tekstur

Pomade merupakan produk styling pria yang berbahan dasar minyak dan air. Sedangkan wax terbuat dari bahan dasar lilin yang lengket, yang membuat rambut terasa lebih keras dan kaku saat digunakan. Tekstur pomade lebih ringan dan creamy, sedangkan wax lebih padat, kaku serta lengket.

2. Daya tahan

Daya rekat wax yang tinggi membuatnya susah dibersihkan. Harus keramas dengan cermat dan teliti untuk memastikan tidak ada sisa wax pada rambut. Wax punya tingkat keawetan yang jauh lebih baik dari pomade. Pomade yang ringan lebih cocok dipakai untuk kegiatan harian.

Baca Juga: Tips Potongan Rambut Pria Tanpa Pomade dan Gel untuk Tampilan Menawan

3. Jenis

Pomade juga ada 2 macam jenisnya. Ada yang berbahan dasar air (water based), ada juga yang berbahan dasar dari minyak (oil based). Minyak rambut wax terbaik yang berbahan dasar minyak, sekarang wax ini berbeda. Berkat teknologi yang lebih maju, wax juga bisa dibuat dengan 2 jenis bahan berbeda, yaitu oil-based dan juga water-based. Keduanya punya daya tahan yang hampir sama.

 4. Model dan variasi gaya rambut

Karena punya daya hold cukup kuat, wax rambut cocok untuk pria berambut tebal. Tak hanya itu, rambut keriting atau ikal juga bisa menggunakan wax untuk menjaga rambut tahan seharian. Pomade dengan daya hold medium nyatanya cocok untuk semua tipe rambut. buat pria dengan tipe rambut lurus dan rambut tipis bisa pilih water-based pomade, karena ringan dan mudah dibersihkan.

Baca Juga: Cara Memilih dan Menggunakan Hair Powder Yang Benar

Nah itu tadi sekilas perbedaan pomade vs wax yang perlu diketahui. Perbedaannya tidak hanya dari bahan dasar, tapi juga tekstur serta daya tahan. Jadi para sultan termasuk tim wax atau pomade nih?


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Download Sekarang

Tersedia di Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja