Cara Memilih dan Menggunakan Hair Powder Yang Benar

Cara Memilih dan Menggunakan Hair Powder Yang Benar

Bedak rambut atau biasa disebut dengan hair powder adalah salah satu produk paling efektif dan sedang hangat dibicarakan para pria yang suka menata rambut. Memiliki fungsi tidak hanya menambah volume dan tekstur, tetapi juga menyerap minyak pada rambut. Disetiap butirannya mampu meningkatkan jumlah gesekan pada helai rambut sehingga terlihat mengembang.

Di Indonesia produk bedak rambut masih sangat terbatas, mungkin karena produk ini ditujukan khusus untuk para pria. Beda dengan pomade dan juga hair wax, hair powder tidak membuat rambut jadi berminyak. Bahkan beberapa produk menawarkan daya tahan tinggi sehingga rambut terlihat rapi seharian.

Memilih hair powder

1. Kandungan dalam hair powder

Salah satu kandungan yang sering digunakan dalam bedak rambut adalah silica silylate, karena dapat mengatur keseimbangan hormon tubuh dan mengikat mineral di rambut. Gunakan produk dengan tambahan kandungan untuk menutrisi rambut. Salah satunya adalah ekstrak lidah buaya yang juga dikenal sebagai kandungan alami untuk membuat rambut menjadi subur. Ada juga produk yang mengandung antioksidan, seperti vitamin E yang berfungsi untuk memperbaiki struktur dan jaringan rambut.

Baca Juga: 15 Model Rambut Pria Korea yang Bikin Cewek Tergila-gila

2. Daya rekat yang kuat dan hasil yang bagus

Daya rekat atau hold adalah kemampuan produk untuk menahan rambut agar tetap terjaga bentuknya. Terdapat dua varian daya rekat bedak rambut yaitu strong dan heavy. Karena bersifat menyerap minyak, bedak rambut biasanya memiliki hasil akhir matte yang artinya tidak mengkilap di setiap aplikasinya.

3. Pilih sesuai kebutuhan

  • Kemasan botol berlubang, dalam kemasan botol ini memberi kebebasan lebih saat digunakan. Selain dapat langsung dibubuhkan ke rambut, bisa juga di telapak tangan lalu tinggal ditata menggunakan jari atau sisir.
  • Kemasan menggunakan puff, untuk memudahkan mengaplikasikan bedak. Salah satu bentuk aplikator tersebut adalah puff yang ada pada mulut botol, tingga menekan pada rambut kemudian diratakan.
  • Kemasan spray, praktis¬† tinggal semprotkan ke rambut . karena diluar negeri ada beberapa variasi bedak rambut, salah satunya spray. Tapi untuk saat ini hair powder spray masih jarang ditemui di Indonesia.

Baca Juga: 12 Model Rambut Ikal Pria yang Disukai Para Wanita

Kebanyakan bedak rambut yang beredar di pasaran tidak memiliki warna Meskipun memiliki warna putih, ketika digunakan langsung menyatu dengan rambut dan tidak merubah warna. Tidak hanya itu, ternyata hair powder juga ada yang memiliki warna seperti warna rambut yang bisa menyamarkan uban. Sayangnya hair powder ini masih sulit dan langka di Indonesia.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja