12 Model Rambut Ikal Pria yang Disukai Para Wanita

12 Model Rambut Ikal Pria yang Disukai Para Wanita

Punya rambut ikal? Jenis rambut ini cukup menantang. Bisa tampak memikat atau malah berantakan tergantung model rambut ikal pria yang dipilih. Tentu saja, rambut ikal sebaiknya mendukung penampilan yang kece dimana saja.

Berikut ini kami bagikan 12 model rambut ikal pria yang sangat beragam. Model klasik, modern hingga Korea kami bahas satu per satu. Yang pasti, berapa pun umur sekarang, model di bawah ini tetap bisa dipilih dengan disesuaikan dengan bentuk wajah.

Model rambut ikal pria

1. Curly pompadour

model rambut ikal pria

Tidak hanya untuk yang berambut lurus, model curly pompadour pas untuk yang berambut ikal. Berkelas sekaligus santai tampak jika memilih model rambut ikal pria ini. Jika tidak percaya, tengoklah model ini pada seorang Bruno Mars dan James Franco. Keren kan?

Mudah mengenali model ini. Perhatikan saja volume yang mengembang di sisi atas dan sisi samping rambut. Untuk memperolehnya, cukup gunakan produk gaya rambut yang sanggup memberikan efek volume memuaskan sekaligus awet.

2. Tousled top
model rambut ikal pria

Model rambut ikal pria ini mempunyai fungsi ajaib, membuat umur terlihat lebih muda. Untuk memperoleh gaya ini, mintalah tukang cukur untuk merapikan bagian samping dan belakang rambut agar tipis.

Biarkan memanjang sisi atas dan depan dan mengumpul supaya tampak volume besar. Model ini terlihat kece dan praktis untuk merawatnya. Cukup dijaga agar tidak kusut saja.

3. Curly crop cut

Model Rambut Ikal Pria

Model rambut ikal pria ini sesuai untuk yang ingin mempertahankan tekstur ikal alaminya. Sekilas mirip dengan model caesar cut, model curly crop cut sedikit lebih panjang dimana sisi atas dan depan sengaja lebih dipanjangkan. Sisi bawah rambut dibuat membentuk garis yang tertata baik. Model ini tidak memerlukan perawatan khusus. Cukup menjaganya saja seperti rambut biasa.

4. Bowled round top

Model Rambut Ikal Pria

Terlihat super santai, model bowled round top merupakan salah satu model ikal jadul yang tetap oke untuk dicoba sekarang. Model ini mengakomodir pemilik rambut ikal menampakkan keaslian rambut ikal mereka. Beberapa aktris dunia doyan memilih model ini, seperti Micheal Jackson era 70-an dan Donald Glover. Agar optimal, kunjungi tukang cukur secara reguler agar rambut ikal tidak berantakan.

5. Blonde streak curls

Model Rambut Ikal Pria

Sempat populer pada 1990-an, model blonde streak curls kembali digandrungi pria sekarang. Caranya, cat warna pirang pada satu bagian rambut. Siapapun bisa mengecatnya sendiri. Tetapi jika ragu bisa menghubungi tukang potong agar tidak salah mengecat rambut.

6. Korean curly middle part

Jika ingin kekinian, cobalah memodifikasi rambut ikal dengan gaya aktor drama Korea atau idola K-pop. Curilah inspirasi dari Jungkook BTS, Lee Dong Wook, dan Park Bo Gum. Cukup belah tengah lalu variasikan pada sisi belakang dengan sisi samping yang pendek. Alternatif lain, bagian belah tengah membentuk poni tirai atau sengaja biarkan rambut ikal agak lebih panjang.

Baca Juga: Penyebab Rambut Rontok Berlebihan dan Tips Jitu Mengatasinya

7. Side swept curls

Gaya yang revolusioner. Tidak berlebihan rasanya menyebutnya demikian dengan tawaran gaya jalanan yang sangat keren. Side swept curls menawarkan model rambut ikal pria dengan bagian depan yang panjang, khususnya area poni. Sisi depan dan belakang sengaja dibuat pendek. Akan tampak maksimal jika mempunyai janggut.

8. Curly mop

Walau sederhana, model curly mop sering sukses menarik perhatian wanita. Gaya ini cocok bagi yang ragu memanjangkan rambut ikalnya. Agar lebih jelas, coba cek penampilan rambut Adrian Grenier dan Darren Criss. Model ini sangat praktis dalam kesehariannya. Cukup minta tukang cukur untuk memotong sedikit rambut agar lebih tertata.

9. Curly man bun

Punya rambut ikal panjang tapi enggan memangkasnya? Cobalah model curly man bun dimana untuk mendapatkannya, cukup kumpulkan semua rambut ke belakang, buat mirip ponytail, lilit melingkar lalu ikat memakai tali karet. Kepala terasa lebih segar dan tentunya modis dimana saja, baik acara resmi atau santai.

10. Textured caesar cut

Model rambut ikal pria berikutnya adalah textured caesar cut yang pas bagi yang berambut pendek. Gaya ini hanya menyisakan 1-2 cm dari rambut dengan bagian depan sedikit lebih panjang. Dahi akan tertutup oleh rambut bagian depan. Baik usia tua dan muda cocok menerapkan model ini. Selain itu, model ini membuat rambut ikal tetap dipertahankan keasliannya dan yang pasti, tidak perlu disisir setiap pagi untuk tampil ganteng.

11. Medium length curls

Gaya ini membantu memperoleh rambut ikal agak panjang yang keren habis. Buatlah bagian belakang menjadi lebih pendek sedangkan rambut ikalnya sengaja dibiarkan menutupi telinga dan sependek rambut bob. Agar lebih menarik, pakai jari jemari untuk membuat tekstur rambut.

12. Medium length curls

Agar tidak dibilang seperti kain pel atau sapu, lebih baik minta bantuan ke tukang cukur. Mereka akan memberikan rekomendasi potongan yang pas menurut selera dan bentuk wajah. Pertanyaan yang akan dilontarkan biasanya berupa, “Mau low, mid, atau high fade?”

Gaya rambut ikal pria high fade lebih sesuai bagi yang berwajah segitiga. Gaya low fade lebih tepat bagi yang berwajah lebih bundar. Untuk pemula lebih baik memilih model mid fade dimana tukang cukur akan membuat taper fade yang lebih tipis.

Cukup banyak ya pilihan model rambut ikal pria yang bisa dijajal? Jangan lupa untuk selalu menyesuaikannya dengan bentuk wajah kalian ya agar terlihat maksimal.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Download Sekarang

Tersedia di Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja