12 Gaya Rambut Buzz Cut yang Simpel dan Keren

12 Gaya Rambut Buzz Cut yang Simpel dan Keren

Mau terlihat keren dan gaya abis? Mungkin kamu dapat mencoba  gaya rambut buzz cut nih! Buzz cut adalah salah satu model rambut pria yang paling populer saat ini. Gaya rambut buzz cut banyak digunakan oleh selebriti dunia seperti Justin Timberlake, Zain Malik, dan Nick Jones.

Model rambut pendek pria ini memang terbilang simple, karena tak butuh waktu lama untuk penataannya. Model rambut ini sering disebut sebagai potongan rambut militer. Oleh karenanya, gaya rambut buzz cut turut memberikan kesan pria jantan, berani, dan kuat kepada pria.

Model rambut buzz cut adalah potongan rambut yang super pendek menggunakan clipper, panjangnya tidak lebih dari 2 centimeter (cm), dan menciptakan bingkai wajah sehingga akan lebih tampak maskulin dan trendi. Bagi kamu yang tidak betah dengan kegerahan, model rambut ini bisa jadi pilihan yang tepat lho! Praktis, hemat, dan adem. Jadi satu paket yang sempurna, bukan?

12 Ragam Gaya Rambut Buzz Cut Pria Terbaik

Terdapat banyak variasi gaya rambut buzz cut yang dapat kamu coba dan pilih sesuai dengan seleramu. Berikut ini adalah beberapa versi gaya rambut buzz cut yang populer di dunia, simak yuk!

1. Military Crew Cut

Image: Pinterest

Potongan rambut versi buzz cut yang pertama ini memiliki gaya ala militer atau dikenal dengan military cut, yang memiliki beberapa model. Untuk model satu ini, memiliki model rambut samping tipis dengan bagian tengah rambut yang masih tebal sedang, itulah mengapa gaya ini disebut military crew cut. Banyak tentara di seluruh dunia, kerap menggunakan gaya rambut yang satu ini. Namun, cocok juga digunakan untuk anak ke sekolah.

2. Buzz Cut With Bangs

Gaya Rambut Buzz Cut
Image: Pinterest

Untuk gaya buzz cut selanjutnya adalah model buzz cut with bangs. Pada dasarnya gaya rambut satu ini adalah potongan rambut ala poni pendek di depannya. Jadi, kamu hanya perlu mencukur bagian samping rambut membuat rambut bagian tengah bervolume.

Cukup simpel, namun trendi memang. Maka bagi para pria yang suka gaya rambut berponi, tidak masalah untuk potong model buzz cut, karena akan membuat penampilan kamu jauh lebih rapi, meski dengan poni.

3. Induction Cut

Image: Pinterest

Induction cut adalah potongan rambut yang paling pendek dari model rambut buzz cut hairstyle. Dari sekian jenis buzz cut, jenis induction cut paling cocok digunakan pada saat pandemi, karena model rambut ini paling adem di antara semuanya dan paling lama panjangnya.

4. Faded

Gaya Rambut Buzz Cut
Image: Pinterest

Jika kamu ingin gaya rambut buzz cut biasa, kiranya model rambut ini dapat kamu jadikan referensi karena dapat menarik perhatian orang. Untuk membuat gaya buzz cut hairstyle kamu jadi lebih menarik, tambahkan aksen faded. Makin ke samping, maka rambut kamu akan makin pendek dan juga menipis.

5. Burr Cut

Image: Pinterest

Model burr cut dari segi panjang potongan, memiliki satu level di atas induction cut. Hanya sedikit lebih panjang. Cocok untuk pilihan kamu yang belum siap untuk commit dengan model rambut berbentuk induction cut. Kamu dapat mulai terlebih dahulu dengan gaya burr cut, lalu jika sudah merasa cocok dan nyaman, dapat potong lebih pendek lagi.

Baca juga: 12 Model Rambut Pendek Pria Terbaik di Tahun 2023

6. Mohawk-Inspired

Gaya Rambut Buzz Cut
Image: Pinterest

Bagi kamu yang suka bereksperimen dengan rambut, kamu dapat mencoba gaya rambut “nyentrik” satu ini. Dengan gaya rambut ini, overall style, akan membuat kamu makin unik. Selain itu, kamu juga dapat mencuri perhatian kemanapun kamu berada.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


7. Lines

Image: Pinterest

Dengan gaya rambut lines, kamu dapat menjadi pusat perhatian pada saat berada di pesta. Dengan menambahkan aksen garis di rambut kamu, pastinya model ini bakal bikin kamu semakin stylish. Terdapat beberapa variasi yang dapat dicoba seperti garis satu, garis dua, garis tiga, dan seterusnya.

8. Crew Cut

Image: Pinterest

Model crew cut dan buzz cut, sebenarnya memiliki kesamaan. Yang membedakan hanyalah dari segi potongan yang berbentuk crew cut dengan tapered.

9. With Facial Hair

Gaya Rambut Buzz Cut
Image: Pinterest

Kesan bertambah maskulin akan muncul jika kamu memadukan antara gaya buzz cut dan brewok. Berbagai macam jenis gaya rambut buzz cut yang dapat dipadu padankan.

10. Colored

Gaya Rambut Buzz Cut
Image: Pinterest

Meski potongan cepak ala buzz cut, bukan berarti kamu tidak bisa mewarnai rambut dengan gaya ini. Kamu dapat memilih potongan buzz cut dengan warna rambut pilihan kamu! Hasilnya akan lebih kece dan mirip “oppa Korea” lho!

11. Sides Shaved

Image: Pinterest

Dengan gaya rambut ini, bagian rambut samping kamu akan dicukur tipis. Ini keren, karena rambut jadi nampak multidimensional. Dijamin, penampilan kamu tambah kece lah!

12. Clean Lines

Gaya Rambut Buzz Cut
Image: Pinterest

Untuk membuat gaya rambut pria ini kapster atau hairstylist akan mencukur rambut kamu di bagian hairline kamu sehingga akan tampil berbentuk lebih rapi dan lurus. Bahkan kamu bisa dianggap artis kalau menggunakan potongan rambut ini.

Itu tadi 12 gaya rambut buzz cut buat kamu kaum pria yang ingin tampil beda dari yang lain. Selain cocok untuk keadaan iklim Indonesia yang tropis, kamu dapat meningkatkan kesan pria yang jantan dan dewasa, sehingga kamu akan tampak lebih menarik di mata kaum hawa. Gaya ini dapat menciptakan keseimbangan pada wajah kamu, sehingga akan nampak lebih tampan dan berkarisma. Nah, mana nih gaya rambut buzz cut pilihan kamu?

Baca juga: 10 Model Rambut Cepak yang Cocok Untuk Pria Indonesia

Gunakan aplikasi pangkas rambut online DKapster untuk kemudahan dalam mencukur rambut karena kami memberikan layanan cukur terdekat terbaik dari kapster yang berpengalaman. Bercukur rambut dengan Kapster bisa kapan pun dan dimana pun untuk mendapatkan model rambut yang di inginkan. Alat cukur yang bersih dan steril menjadikan kenyaman dan keamanan saat akan bercukur. Nikmati sensasi cukur rambut a la sultan cukup dari genggaman.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja