5 Alat Cukur Jenggot yang Wajib Pria Miliki

5 Alat Cukur Jenggot yang Wajib Pria Miliki

Mencukur rambut wajah mungkin tidak seperti hal yang paling rumit di dunia. Namun nyatanya, mencukur rambut wajah memang rumit dan sulit. Mulai dari mengukir garis leher terlalu jauh hingga mengabaikan kulit di bawah bulu halus hanyalah beberapa hal yang umum yang dilakukan oleh pria ketika merawat jenggot. Panjang rambut wajah membutuhkan perawatan yang sedikit berbeda untuk terlihat rapi dan memerlukan alat cukur jenggot pria yang tepat untuk melakukan pekerjaan ini. Berikut ini alat untuk cukur jenggot yang wajib dimiliki oleh para pria:

5 Alat Cukur Jenggot yang Wajib Pria Miliki

1. Trimmer jenggot elektrik

Rambut pada wajah lebih cepat tumbuh dibandingkan rambut di kepala. Jika jenggot cenderung pendek dan tidak bisa panjang, gunakan trimmer untuk merapikannya. Trimmer menjadi salah satu alat grooming untuk mencukur jenggot yang pas untuk digunakan sehari-hari. Jika memiliki jenggot dan jambang yang panjang, pria membutuhkan trimmer untuk menjaga kerapian jenggot. Pastikan untuk membeli trimmer dengan mode yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan dan panjang rambut wajah.

2. Pisau cukur

Pisau cukur adalah alat paling penting untuk menjaga rambut wajah agar penampilan terlihat semakin menarik. Dengan mengukir garis leher dan menghilangkan rambut yang tumbuh di pipi, wajah akan terlihat lebih bersih.

3. Gunting khusus untuk jenggot

Saat membentuk jenggot yang lebih besar, penting untuk memiliki gunting tajam untuk memotong rambut nakal. Gunting akan menjadi senjata yang paling penting dalam gudang peralatan pria ketika merapikan rambut pada wajah. Bisa gunakan gunting khusus guna menyesuaikan dan meratakan rambut wajah. 

Baca juga: 9 Model Jenggot Pria Terbaik di Tahun 2022

4. Shaving gel untuk membantu saat mencukur

Para pria membutuhkan shaving gel jika ingin mencukur seluruh rambut di wajah. Mulai dari dagu hingga leher, shaving gel memudahkan dalam mencukur. Kegunaan dari gel khusus wajah sama dengan krim cukur yang dapat melindungi kulit luka. Shaving gel memungkinkan untuk melihat rambut wajah sehingga menjaga ujung pisau lurus yang tajam agar terhindar dari luka goresan pisau cukur.

5. Minyak jenggot yang dapat menjaga kesehatan kulit

Dengan minyak jenggot, kulit di bawah rambut akan terjaga, tidak mudah terluka, menjadi lembab, dan sehat. Jika kondisi kulit kering akan membuat pisau cukur atau trimmer terasa seperti sikat kawat. Minyak jenggot juga dapat membuat rambut wajah menjadi lembut dan mudah untuk dicukur.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan. Dengan pelayanan cukur terbaik dari para kapster profesional, rasakan hasil dari pemakaian peralatan cukur yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika bercukur kapan saja dan dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja