7 Gaya Rambut Pria Gemuk Agar Terlihat lebih Tirus

7 Gaya Rambut Pria Gemuk Agar Terlihat lebih Tirus

Jika kurang pede dengan tubuh yang cukup gemuk jangan minder, Karena ada banyak banget pria yang mengalami masalah serupa. Buat pria yang memiliki tubuh gemuk, pastinya harus cermat dalam memilih gaya rambut yang bisa menutupi pipi yang cukup tembem serta chubby dan double chin. Karena dengan gaya rambut yang tepat, maka penampilan dijamin makin adorable dan juga keren.

Wajah bulat biasanya punya lebar dahi dan dagu yang cukup simetris dengan tulang pipi sedikit lebih lebar. Tapi perlu diingat tidak semua yang berwajah gemuk punya bentuk wajah bulat, karena biasanya bentuknya dipengaruhi oleh lemak pada wajah. Double chin merupakan tumpukan lemak yang  berada di pipi atau di bawah dagu. Berikut ini ada beberapa tips serta inspirasi dalam memilih gaya rambut pria gemuk yang cocok agar terlihat tirus dan keren.

7 Gaya Rambut Pria Gemuk Agar Terlihat lebih Tirus

1. Pompadour

7 Gaya Rambut Pria Gemuk Agar Terlihat lebih Tirus

Model rambut yang bisa dicoba untuk pria gemuk adalah pompadour. Rambut lurus bisa dengan mencoba potongan rambut sedang. Hindari menata rambut yang terlalu ikal atau keriting yang berlebihan karena akan membuat wajah gemuk makin terlihat. Gaya rambut ini akan terlihat makin keren dengan bantuan pomade dan sisir menyamping menggunakan Teknik comb over agar wajah terlihat tirus.

2. Mohawk

7 Gaya Rambut Pria Gemuk Agar Terlihat lebih Tirus

Tips untuk model rambut pria gemuk adalah dengan memberi volume pada bagian atas rambut. Salah satu model rambut pendek pria adalah mohawk. Dengan penataan gaya sisir ke atas, sejatinya gaya ini akan memberikan ilusi wajah yang lebih memanjang.

3. Crop cut long

7 Gaya Rambut Pria Gemuk Agar Terlihat lebih Tirus

Gaya rambut crop cut yang disisir menyamping dan dibiarkan memanjang seperti ini dapat menyeimbangkan wajah agar tidak terlihat gemuk. Bagian poninya bisa menutupi dahi lebar dan memberikan ilusi wajah yang lebih panjang.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Model Rambut Keren Untuk Pelajar

4. Buzz cut

Sebaiknya hindari gaya rambut dengan volume pada bagian kiri dan kanan rambut yang simetris, karena akan wajah akan terlihat bulat. Karena itu model rambut buzz cut bisa jadi pilihan yang baik. Perhatikan juga jika ingin model rambut pendek ini, bisa ditambahkan dengan potongan taper disamping.

5. Undercut

7 Gaya Rambut Pria Gemuk Agar Terlihat lebih Tirus

Gaya rambut ini memiliki ciri khas potongan tipis pada sisi kanan dan kiri sampai ke belakang, sedangkan bagian tengah rambut dibiarkan agar terlihat lebih tebal. Untuk yang punya badan gemuk serta wajah chubby juga bisa menggunakan model rambut ini. Karena model rambut undercut ini dapat menghilangkan sisi chubby pada wajah, apalagi jika memiliki jambang dijamin bakal keren. 

6. Comb over

Gaya rambut ini sering juga disebut sebagai gaya rambut belah samping atau pinggir. Comb Over merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut gaya rambut pendek pria yang disisir lebih ke arah samping. Gaya ini juga cocok untuk pria dengan wajah bulat karena bentuknya yang lebih menonjol pada satu sisi.

Baca Juga: 15 Model Rambut Pria Korea yang Bikin Cewek Tergila-gila

7. Messy bowl

Salah satu model rambut populer di kalangan pria Korea Selatan ini Bernama Bowl Cut,  karena bentuknya menyerupai mangkok. Bowl cut juga memiliki variasi lainnya, salah satunya messy bowl. Model rambut Messy Bowl ini terlihat lebih modern dan segar daripada Blow Cut biasa. Cocok untuk yang wajah bulat karena memberi efek layer pada rambut, menghasilkan tekstur yang keren dan bervolume sehingga dapat memberi ilusi wajah tampak lebih ramping.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Download Sekarang

Tersedia di Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja