5 Masalah Rambut yang Sering Dialami Oleh Pria

5 Masalah Rambut yang Sering Dialami Oleh Pria

Masalah rambut yang beraneka ragam jenisnya ternyata tidak hanya terjadi pada perempuan, namun juga dialami para pria. Berbagai permasalahan rambut biasanya disebabkan karena berbagai hal, mulai dari usia sampai genetika. Oleh karena itu, tidak heran jika para pria terkadang harus melakukan perawatan untuk mengatasi masalah rambut yang mereka alami agar tidak semakin parah. Selain itu juga faktor gaya hidup dan keturunan menjadi salah satu penyebabnya. Namun masih banyak masalah rambut lain yang dihadapi pria. Untuk itu simak apa saja yang menjadi penyebab masalah rambut yang sering dialami pria.

5 Masalah Rambut Pada Pria yang Sering Dialami

1. Menipisnya rambut

Rambut tipis memang perlu cara kusus untuk mengatasinya. Salah satunya adalah dengan melakukan potongan rambut yang benar dan penggunaan produk rambut yang tepat. Tipe model potongan rambut tersebut adalah rambut bagian atas lebih tipis, tebal di bagian samping dan belakang, jadi bisa menipiskan bagian yang tebal untuk memberikan kontras pada rambut yang membuat bagian atas rambut lebih tebal.

2. Uban yang cepat tumbuh

Uban yang muncul sebelum waktunya merupakan salah satu masalah pada rambut pria. Tentunya rambut beruban identik dengan orang yang sudah tua. Tidak ada satu pun pria yang ingin dianggap tua sebelum waktunya karena uban. Banyak faktor penyebab uban prematur seperti genetika, lingkungan kerja, dan paparan bahan kimia. Pilih metode yang tepat untuk menyiasati uban dengan cara disemir atau teknik lain, ada baiknya minta anjuran dokter agar diberikan obat yang sesuai dan meminimalisir kesalahan penggunaan produk rambut.

Baca juga: 7 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Untuk Kamu yang Suka Olahraga

3. Rambut mudah lepek

Kelembaban rambut memang diperlukan untuk membuat rambut selalu sehat. Namun, apa jadinya jika rambut terlalu lembab mungkin memiliki masalah pada rambut. Rambut lepek memang mengganggu tampilan dan menimbulkan rasa tidak nyaman pada kulit kepala. Penyebab rambut lepek bisa dari pemilihan produk rambut yang tidak sesuai, keramas yang kurang bersih, menggunakan peralatan rambut yang kotor atau juga keramas terlalu sering sehingga menyebabkan kulit kepala kering, munculnya ketombe dan menjadi lepek.

4. Rambut mulai rontok

Mayoritas pria di seluruh dunia tentunya prihatin tentang rambut rontok. Sayangnya kerontokan rambut pada pria terlihat lebih rumit daripada wanita. Daripada rontok terus menerus sebaiknya dicegah dengan melakukan perawatan. Apalagi sekarang banyak satu paket perawatan untuk rambut rontok. Mulai dari yang dijual secara online dan juga offline. Jika masih sulit mencegah rambut rontok, konsultasikan dengan dokter adalah solusi yang bisa dicoba.

Baca juga: Cara Merawat Rambut Pria Agar Tetap Sehat

5. Munculnya kebotakan

Kebotakan merupakan momok bagi pria. Biasanya pria mulai mengalami botak di usia 50 tahun ke atas. Kebotakan pada pria bisa disebabkan oleh faktor hormonal yang disebut hormon dihydrotestosterone (DHT) dan sirkulasi darah yang kurang baik di kulit kepala. Faktor genetik juga yang menyebabkan terjadinya kebotakan. Kebotakan perlu dicegah dengan baik dan benar agar tidak terjadi kebotakan di usia yang masih produktif. Kurangi juga tingkat stress karena itu pun salah satu yang memicu rambut rontok.

Download dan gunakan aplikasi dkapster sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut ala sultan dimanapun dan kapanpun. Dengan pelayanan cukur terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur yang selalu bersih serta steril, Dijamin aman dan nyaman ketika bercukur. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya, pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja