Cara Merawat Rambut Pria Agar Tetap Sehat

Cara Merawat Rambut Pria Agar Tetap Sehat

Ternyata kebanyakan pria malas melakukan perawatan rambut karena menganggap hal itu merepotkan dan membuang waktu. Padahal, untuk merawat rambut tidak selalu harus di salon, bisa melakukannya sendiri di rumah.  Meski ada beberapa jenis rambut pria itu mudah diatur, akan tetapi mendapatkan rambut yang sehat dan modis bukan perkara mudah. Banyaknya aktivitas di luar ruangan dan penggunaan produk yang terlalu sering justru berpotensi merusak rambut dan menjadikannya kusam.  Untuk itu, diperlukan cara merawat rambut untuk pria yang rutin agar rambut tetap sehat, kuat dan terlihat alami. Mau tahu cara mudah merawat rambut agar tetap sehat dan kuat? Mari simak pembahasannya di bawah ini.

4 Cara Merawat Rambut Pria Agar Tetap Sehat

1. Mencukur rambut secara berkala dan rutin

Memangkas rambut secara berkala berfungsi mengendalikan ujung rambut yang bercabang dan menjaga agar rambut tetap rapi. Perhatikan pula untuk membuat rambut sedikit panjang dari biasanya. Selain untuk mengubah gaya rambut, rutin memotong rambut juga bisa menjaga kesehatan batang rambut. Ujung rambut yang kering dan rusak harus dipotong agar rambut baru bisa tumbuh.

Baca juga: Jarak Ideal Potong Rambut Berapa Lama Sih? Ini Jawabannya

2. Pilih produk perawatan yang sesuai

Rambut yang sehat juga memperoleh pengaruh dari produk perawatan rambut yang digunakan saat ini. Produk perawatan rambut yang lembut sangat dianjurkan untuk menjaga rambut agar tetap sehat dan halus. Kandungan sampo dari bahan alami akan lebih baik untuk rambut. Hindari sampo dengan kandungan pengharum buatan yang tajam karena bisa membuat rambut kering. Selain itu, sampo jenis ini akan membuat produksi minyak alami pada rambut akan terganggu. Gunakan juga kondisioner alami untuk mendapatkan batang rambut yang halus dan kuat.

3. Mencuci rambut sampai bersih

Lakukan aktivitas mencuci rambut dua hingga tiga kali dalam seminggu atau tergantung pada seberapa berminyaknya rambut. Selain itu, Anda perlu menjaga tiap ujung rambut agar tetap sehat dan terawat. Beberapa orang memilih untuk mencuci rambut dengan kondisioner daripada dengan sampo. Ini dikarenakan hal tersebut dapat menjaga rambut tetap halus, terutama pada bagian ujung batang rambutnya.

Baca juga: Langkah Langkah Perawatan Rambut Pria Ala Bintang Korea

4. Terapkan pola makan sehat

Tidak hanya perawatan dari luar, perawatan dari dalam pun juga diperlukan. Banyak makanan bernutrisi baik yang mengandung vitamin E, vitamin B kompleks, serta vitamin C yang dibutuhkan oleh rambut dan juga tubuh. Nutrisi yang terkandung  memiliki manfaat yang bisa diserap oleh rambut untuk mengatasi rambut yang rontok, kering, dan bercabang. Jangan lupa untuk rajin minum air putih yang cukup untuk menjaga kadar kelembaban kulit dan rambut agar tidak cepat kering.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja