7 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Untuk Kamu yang Suka Olahraga

7 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Untuk Kamu yang Suka Olahraga

Menjaga Kesehatan rambut merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Ini termasuk pada saat sedang olahraga baik diluar maupun dalam ruangan. Proteksi kesehatan rambut juga penting karena sudah mulai aktif kembali berolahraga. Pastikan juga untuk memperhatikan kebersihan diri setelah berolahraga seperti mencuci rambut, wajah, tangan, kemudian baju olahraga.

Hal lain yang muncul akibat berolahraga adalah gatal di kulit kepala dan rambut patah. Lamanya suatu gaya rambut digunakan dan banyakan gerakan saat berolahraga bisa menyebabkan munculnya tarikan pada rambut apalagi saat rambut dikuncir. Dalam keadaan normal , pria memproduksi minyak lebih banyak dibandingkan dengan wanita. Buat pria yang aktif berolahraga di tengah pandemi seperti ini Berikut cara menjaga kesehatan rambut agar tetap sehat dan kuat.

7 Cara Menjaga Kesehatan Rambut Untuk Kamu yang Suka Olahraga

1. Pilih model rambut yang sesuai dan mudah ditata dengan rapi

Cara Menjaga Kesehatan RambutRambut pendek memang paling ideal untuk olahraga karena praktis dan tidak akan mengganggu mata saat sedang berolahraga. Pastikan tidak menggunakan gel rambut yang berlebihan. Untuk pria yang memiliki rambut medium atau panjang, untuk mengikatnya seperti gaya man bun. Gaya ini terbukti solutif untuk banyak potongan rambut, mulai dari yang berlayer maupun yang memiliki aksen undercut.

 

2. Pilih shampo sesuai kebutuhan rambut

Setiap rambut punya karakteristik sendiri. Kalau cenderung memproduksi minyak berlebih, bukan berarti para pria bisa ambil shampoo untuk rambut berminyak. Bisa juga termasuk jenis rambut kering atau rambut lepek. Pemilihan shampoo juga penting untuk menjaga kesehatan rambut.

3. Manfaat kan waktu rehat setelah berolahraga
Cara Menjaga Kesehatan Rambut

Untuk yang sedang berolahraga manfaatkan waktu istirahat dengan baik dan benar. Selain berguna untuk menurunkan suhu tubuh dan detak jantung, bisa untuk mengeringkan keringat pada sekujur tubuh. Jangan mandi jika suhu tubuh belum normal karena akan menghilangkan kesegaran dan membuat keringat muncul kembali.

Baca juga: 7 Cara Mudah Agar Rambut Mudah Diatur Untuk Pria

4. Tentukan waktu keramas dengan jenis olahraga

Perlu diketahui untuk membuat jadwal keramas sesuai dengan intensitas dan jenis olahraga yang sedang dilakukan. Keramas setelah melakukan olahraga seperti kick boxing atau lainnya. Jika hanya melakukan latihan yang menggunakan kekuatan boleh tidak keramas.

Untuk pria yang suka olahraga renang, pastikan selalu keramas dengan shampoo yang lembut di rambut. Klorin dalam air kolam bisa membuat rambut kering, bahkan dengan menggunakan topi renang sekalipun. Klorin harus dibilas, Jika rambut terasa kesat setelah keramas, boleh menggunakan conditioner agar rambut kembali lembut.

5. Jangan gunakan headband atau topi ketika berolahraga di ruangan

Cara Menjaga Kesehatan Rambut

Pada dasarnya headband atau topi bisa membantu mengatur rambut yang mendistraksi saat berolahraga. Dengan menggunakan headband atau topi artinya harus siap dengan “tanda”pada bagian crown rambut. Karena berada dalam posisi headband dalam waktu lama, rambut akan terbiasa dan tertekuk. Terkadang sisir atau produk rambut tidak cukup untuk meluruskannya kembali, Perlu dibasahi agar tekstur rambut berubah.

6. Cuci helm dan topi sepeda dengan rutin

Menggunakan pelindung kepala saat berolahraga menggunakan sepeda tentunya wajib untuk keamanan dan menjaga kesehatan rambut, terlebih jika bersepeda di luar ruangan. Sel kulit mati dan sisa keringat yang tertinggal di kedua alat pelindung kepala ini yang disukai oleh bakteri. Kalau dibiarkan, bakteri jadi punya waktu untuk beranak pinak dan siap migrasi saat kamu menggunakan kedua aksesori ini tanpa mencucinya.

Baca juga: Pangkas Rambut Panggilan Terbaik dengan Harga Terjangkau

7. Gunakan dry shampoo ketika diperlukan

Produk ini bisa dibilang adalah inovasi yang bisa diandalkan untuk keadaan dan situasi darurat. Saat rambut menunjukkan tanda-tanda lepek padahal sudah keramas, dry shampo ini bisa dijadikan solusi yang tepat. Bukan berarti produk rambut ini bekerja untuk membersihkan rambut, melainkan untuk menyamarkan rambut lepek dan membuatnya tidak berminyak.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi pangkas rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan pangkas rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan pangkas rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika pangkas rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja