Yuk, Ketahui Apa saja Manfaat Masker Rambut

Yuk, Ketahui Apa saja Manfaat Masker Rambut

Banyak orang mulai menyadari bahwa perawatan rambut tidak cukup hanya dengan shampo dan kondisioner saja. Masker rambut juga diperlukan sebagai perawatan tambahan rambut agar tetap sehat. Masker rambut yang terbuat dari bahan alami juga bisa menjaga rambut agar tampak sehat, indah, dan berkilau. Masker rambut sendiri kini bisa didapatkan melalui beragam cara, baik itu dengan membeli produk kemasan ataupun meracik sendiri dengan bahan-bahan alami. Untuk mendapatkan manfaat yang maximal dari masker rambut, tentu kamu juga harus menggunakan masker sesuai dengan kebutuhan rambutmu. Sebab, berbeda jenis rambut berbeda juga kebutuhan rambut dan cara perawatannya. Yuk, kenali macam-macam masker rambut yang bisa kamu pilih berdasarkan kebutuhan rambut seperti berikut ini.

Macam-macam Masker Rambut

1. Masker untuk Rambut Berminyak

Kamu dapat menggunakan masker rambut yang dapat menyerap minyak berlebih. Salah satunya, seperti masker rambut dari cuka apel. 

2. Masker untuk Rambut yang Diwarnai

Untuk kamu yang memiliki rambut berwarna, disarankan untuk memilih jenis masker rabut yang diformulasikan dengan pelembab. Ini penting karena untuk mempertahankan kondisi rambut agar tidak mudah kering setelah perawatan. 

3. Masker untuk Rambut Kering yang Mengembang

Gunakan masker rambut yang kaya akan keratin karena mampu mengembalikan kebutuhan protein rambut dan menjadikannya lebih lembut serta mudah ditata. 

4. Masker untuk Rambut Keriting dan Berombak

Rambut keriting atau ikal terkadang sulit untuk ditata. Untuk itu, gunakan masker berbahan alami, seperti alpukat dan kelapa, yang dapat membuat rambut lebih halus dan rapi.

Setelah memilih jenis masker yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan rambut, belum tentu manfaat bisa didapatkan secara maksimal. Proses pengaplikasian yang kurang tepat dapat menyebabkan kegunaannya kurang maksimal. Untuk itu, simak manfaat masker rambut berikut ini.

Baca juga: 6 cara merawat rambut rusak agar kembali rapi dan terawat

Yuk, Ketahui Apa saja Manfaat Masker Rambut

1. Memperbaiki Kualitas Rambut

Masker rambut berbahan alami dapat memenuhi kebutuhan nutrisi pada rambut. Apabila nutrisi rambut terpenuhi dengan baik, otomatis kualitas rambut akan meningkat. Dengan begitu, rambut akan lebih lembut, indah, dan juga lebih berkilau. 

2. Membuat Rambut Tetap Lembab

Dengan menggunakan masker rambut secara rutin maka kelembaban rambut akan tetap terjaga. Dan tentunya menyenangkan untuk disentuh karena terasa halus dan juga lembut. Rambut yang lembab pun bisa terhindar dari masalah kerontokan.

3. Rambut Tidak Mudah Rusak

Terlalu sering terpapar sinar UV dari matahari dan polusi radikal bebas akan membuat rambut menjadi kusam, kering, bercabang, dan mudah rontok. Untuk menghindari efek tersebut, rambut membutuhkan nutrisi yang cukup. Nutrisi tersebut salah satunya dapat diperoleh dari penggunaan masker rambut berbahan alami. Selain itu, penggunaan masker rambut secara rutin juga bisa meminimalkan kerusakan rambut yang terjadi akibat terlalu sering melakukan hair styling menggunakan hair dryer, catokan, dan bahan-bahan kimia.

4. Membuat Rambut Menjadi Lembut

Didalam masker rambut sudah terdapat kandungan seperti vitamin, moisture agent,dan protein yang baik untuk menjaga  kesehatan rambut. Kandungan yang terdapat pada masker rambut dapat membuat rambut terasa lebih lembut dan mudah diatur. Dijamin tidak ada lagi masalah rambut kusut dan susah ditata jika rutin menggunakan masker rambut dari bahan yang alami.

5. Relaksasi Rambut

Dengan merawat rambut secara rutin menggunakan masker rambut yang terbuat dari alami bisa menjadi salah satu kegiatan merawat diri untuk relaksasi. Sambil menggunakan masker rambut, kita bisa melakukan perawatan wajah juga agar kegiatan relaksasi yang dilakukan lebih maksimal. Kegiatan ini bisa menyegarkan pikiran dan membuat kembali rileks dan juga tenang.

Baca juga: Cara Merawat Rambut Panjang Pria Dengan Memakai Bahan Alami

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi pangkas rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan pangkas rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan pangkas rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika pangkas rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja