6 Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Rapi Dan Terawat

6 Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Rapi Dan Terawat

Bagi kaum wanita, mempunyai rambut rusak kadang membuat kurang nyaman dan tidak percaya diri. Tetapi, mereka ragu ke salon sebab menganggap biaya perawatan di salon mahal.  Ternyata ada berbagai cara merawat rambut rusak yang bisa dilakukan dengan mudah dan murah juga. Dengan begitu, rambut yang rusak bisa jadi rapi dan indah kembali tanpa biaya yang mahal. Simak enam cara merawat rambut di bawah ini agar rambut yang rusak bisa kembali rapi dan terawat:

Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Rapi dan Terawat

1. Gunakan conditioner sehabis keramas agar rambut rambut tidak rusak dan cepat rontok. Gunakan pada seluruh bagian rambut, usahakan merata penggunaannya.

2. Pakai masker rambut agar terhindar dari kerusakan pada rambut. Pilih masker rambut yang dibuat khusus untuk rambut rusak. Gunakan masker rambut secara rutin antara satu atau dua kali dalam seminggu.

3. Rutin memotong ujung rambut yang bercabang atau rusak. Ini dimaksudkan juga agar rambut yang panjang tetap terlihat sehat dan terhindar dari kerusakan.

Baca Juga: Cara Mengikat Rambut Agar Kondisinya Tetap Rapi dan Terjaga

4. Kurangi penggunaan alat penata rambut, seperti hair dryer dan catokan rambut. Ini dikarenakan alat – alat tersebut menghantarkan suhu panas yang bisa menghilangkan kandungan minyak dan pelembab alami pada rambut sehingga rambut rapuh dan mudah rontok.

5. Gunakan hair tonic dan vitamin rambut. Hair tonic berguna untuk memperbaiki rambut rusak. Rutin menggunakan hair tonic akan mendapatkan rambut tebal dan sehat. Vitamin rambut juga berfungsi agar rambut tidak bergelombang dan kering. Penggunaan rutin dapat membuat rambut jadi makin sehat.

6. Konsumsi sayuran hijau agar meningkatkan produksi keratin pada rambut. Menjaga rambut sehat tidak hanya dari luar saja tapi juga dari dalam. Salah satunya adalah dengan konsumsi sayuran hijau, seperti bayam, selada air, sawi dan kangkung yang kaya akan kandungan methyl sulphony methane (MSM). Asupan lainnya bisa dari kacang – kacangan, ikan, telur serta susu rendah lemak.

Baca Juga: 5 Cara Merawat Rambut Ikal Supaya Tampilan Sehat Anti Semrawut

Kalau kita melakukannya secara rutin maka rambut akan sehat, terawat serta rapi dan berkilau. Memiliki rambut sehat dan kuat juga membuat mood lebih baik lagi. Salam Dkapster.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja