Cara Mengikat Rambut Agar Kondisinya Tetap Rapi dan Terjaga

Cara Mengikat Rambut Agar Kondisinya Tetap Rapi dan Terjaga

Terkadang sebagian wanita kurang peduli untuk mengikat rambutnya baik itu rambut panjang atau pendek. Biasanya hanya mengikat dengan cara cepat, sederhana dan yang penting terlihat rapi. Padahal mengikat rambut secara asal-asalan dapat berpotensi merusak keindahan dan kesehatan rambut.

Cara mengikat rambut yang benar dapat membantu berkurangnya resiko rusaknya rambut. Selain itu, mengikat rambut yang benar dan menarik mendukung penampilan total wanita. Pastinya para wanita ingin terlihat tampil cantik dan ingin jadi pusat perhatian dengan rambutnya yang rapi setiap saat. 

Berikut cara mengikat rambut agar kondisinya tetap rapi dan terjaga dan bikin tampilan makin stylish.

1. Pilih bahan ikat rambut berbahan kain. Bahannya yang lembut tidak akan membuat rambut tertarik. Kendorkan ikatan rambut karena jika terlalu kencang maka rambut akan kesulitan bernapas dan sulit beregenerasi. Jika banyak aktivitas bergerak boleh saja ikat rambut dikencangkan supaya tidak mengganggu pekerjaan.

2. Sisir rambut dahulu sebelum diikat. Ini dimaksudkan agar tidak ada bagian rambut yang masih kusut. Ini akan membantu rambut terjaga saat akan melepaskan ikatan. Hindari mengikat rambut yang belum disisir meskipun itu hal yang sepele tapi akan membuat rambut menjadi kusut.

Baca Juga: 6 Rekomendasi vitamin rambut yang bagus dan bikin sehat

3. Lepaskan ikatan rambut ketika berkeringat karena akan menyebabkan bau yang tidak sedap dan rambut akan lepek. Sebaiknya saat rambut sedang berkeringat jangan mengikat rambut. Biarkan terurai agar meminimalisir resiko tersebut.

4. Imbangi dengan perawatan yang rutin. Ketika sering mengikat rambut maka harus juga imbangi dengan perawatan rutinnya. Perawatan yang tepat tidak akan membuat rambut cepat rusak. Gunakan juga shampoo dan kondisioner yang bisa melembutkan rambut agar tidak kusut dan rambutan akan selalu rapi meskipun sering di ikat.

Banyak kebiasaan saat menguncir rambut yang tanpa disadari itu bisa memicu kerusakan pada rambut apalagi tanpa adanya perawatan yang sesuai. Mari ubah kebiasan mengikat rambut asal dan jangan biarkan rambut yang indah ini rusak karena kesalahan dan kurangnya perawatan dari diri sendiri. Salam Dkapster.

Baca Juga: 5 inspirasi gaya rambut undercut yang bikin cewek kepincut 

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi pangkas rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan pangkas rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan pangkas rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika pangkas rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *