Cara Merawat Rambut Panjang Pria Dengan Memakai Bahan Alami

Cara Merawat Rambut Panjang Pria Dengan Memakai Bahan Alami

Merawat rambut panjang bagi pria tentu akan sedikit menambah pekerjaan dalam hal perawatan. Jangan jadikan sebagai penghalang untuk memiliki rambut panjang yang indah dan terawat. Bagi pria berambut panjang yang bisa merawatnya dengan baik tentu akan memiliki penampilan yang luar biasa. Pria yang memiliki rambut panjang rentan terhadap berbagai masalah rambut. Namun, sebelum memiliki rambut panjang kita harus mengetahui cara merawatnya. Menurut seorang ahli perawatan rambut pria, perawatan merupakan hal penting untuk tetap menjaga rambut panjang pria agar dalam kondisi terbaik.

Berikut ini ada beberapa tips yang cukup efektif untuk merawat rambut panjang pria agar  tetap sehat dan penampilan rambutnya juga tetap keren.

Cara Merawat Rambut Panjang Pria Dengan Memakai Bahan Alami

1. Jangan terlalu sering keramas

Jik terlalu sering keramas akan menghilangkan kandungan minyak alami pada rambut. Yang akan membuat rambut tidak lagi lembut, mudah rusak, dan akan tampak lebih tipis. Keramas bisa 2 – 3 kali dalam satu minggu jika rambut tidak terlalu berkeringat. Saat keramas, pastikan pada bagian tengah dan ujung rambut karena biasanya kotoran paling banyak dia area tersebut.

2. Potong ujung rambut secara rutin

Ujung rambut merupakan bagian rambut yang paling rentan mengalami kerusakan. Jika dibiarkan, ujung rambut yang rusak tetap tumbuh maka kerusakan akan menyebar ke bagian rambut yang sehat. Waktu yang di anjurkan untuk memotong ujung rambut setiap 10-12 minggu sekali. Dengan memotong ujung rambut secara rutin membantu mencegah rambut yang bercabang.

Baca juga: 7 Model Rambut Panjang Pria yang Keren dan Tidak Ribet

3. Membasuh rambut dengan teh hijau

Memiliki masalah dengan rambut rontok? Coba seduh teh hijau dan gunakan untuk keramas. Teh hijau mengandung antioksidan yang bisa melancarkan peredaran darah. Jika disiramkan pada kepala, akan menyerap ke balik pori – pori dikulit kepala.

4. Minyak kelapa alami

Minyak kelapa juga bisa memperbaiki kerusakan rambut akibat panas, seperti setelah memakai pengering rambut atau terkena sinar matahari langsung. Jika ingin hasilnya efektif, maka gunakan minyak kelapa murni (virgin coconut oil). Karena belum tercampur dengan bahan lainnya. Minyak kelapa kurang cocok untuk rambut yang berminyak karena akan menyumbat pori-pori pada kulit kepala.

Baca juga: 7 Cara Menebalkan Rambut Tipis Untuk Pria

5.Gunakan santan untuk cream bath

Mau cream bath dirumah dengan bahan alami, bisa dengan menggunakan santan sebagai bahan untuk cream bath. Caranya mudah, siapkan handuk hangat serta santan. Siramkan santan ke kepala secara perlahan sebelum membungkus rambut dengan handuk hangat. Biarkan selama 20 menit, barulah keramas seperti biasa. Santan memiliki manfaat yang  cukup bagus untuk melembutkan dan membuat rambut menjadi subur. Santan akan membuat rambut tipis terlihat lebih tebal.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja