Yuk, Ketahui Apa Itu Creambath Rambut dan Perbedaannya dengan Hair Spa

Yuk, Ketahui Apa Itu Creambath Rambut dan Perbedaannya dengan Hair Spa

Apa itu creambath rambut?

Apa itu creambath rambut? creambath rambut merupakan proses perawatan rambut yang sudah dikenal sejak lama bagi banyak orang. Cara mengaplikasikannya adalah mengoleskan krim pada kulit kepala dan rambut secara merata lalu mendiamkannya selama beberapa saat lalu dibilas. Umumnya, krim yang digunakan untuk creambath terbuat dari buah – buahan atau sayuran yang kaya vitamin dan mineral. Selain proses mengoleskan krim, creambath juga dikenal dengan pemijatan kulit kepala yang bertujuan mempercepat penyerapan nutrisi dari krim ke kulit kepala dan rambut. Proses memijat ini sangat disukai banyak orang karena memberikan efek rileks. Creambath secara teratur efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok atau bercabang serta menjaga kesehatan rambut. Bagi yang baru mendengar kata apa itu creambath rambut mungkin membayangkan akan mandi dibaluri dengan krim, ternyata tidak demikian.

Setiap krim memiliki kandungan yang berbeda sehingga manfaatnya pun bervariasi untuk menjaga kesehatan rambut. Manfaat creambath rambut adalah untuk melembutkan rambut agar lebih mudah diatur. Selain itu, perawatan rambut yang satu ini juga melindungi rambut dari efek bahan kimia pada produk penata rambut, seperti cat rambut atau catokan. Itulah kenapa creambath menjadi sangat populer terutama di kalangan masyarakat Indonesia. Perawatan yang disertai dengan pijat relaksasi ini memiliki harga yang cukup terjangkau dan menawarkan manfaat untuk kesehatan rambut. Untuk waktu creambath mungkin akan sama dengan mencuci rambut. Tetapi, rambut yang sudah sangat rusak mungkin dapat melakukan creambath rambut beberapa minggu sekali, terlepas dari jenis rambut. Hal ini juga berlaku pada orang yang bekerja atau berkegiatan di luar ruangan yang sering berkeringat dan membuat rambut kotor.

Baca juga: Manfaat Masker Rambut untuk Pria Agar Rambut Tetap Sehat

Perbedaan antara creambath dan hair spa

Creambath

Jika dibandingkan dengan yang lainnya, proses creambath merupakan yang paling sederhana. Krim untuk creambath yang terdiri dari buah-buahan atau sayuran tidak hanya bisa dibeli di pasaran tetapi dapat dibuat sendiri di rumah dengan mudah. Selain menjadi salah satu proses perawatan rambut rontok yang ampuh, creambath merupakan perawatan yang baik untuk rambut sehat. Lakukan creambath setiap dua minggu sekali untuk menjaga kesehatan dan kilau alami rambut.

Hair spa

Kandungan krim di dalam hair spa ternyata lebih banyak mengandung nutrisi dibandingkan krim creambath. Kandungan nutrisi tersebut sangat penting untuk rambut karena hair spa bertujuan untuk mengatasi masalah rambut kering, berminyak, dan kaku. Selain memiliki nutrisi yang kaya, krim untuk hair spa juga mengandung minyak esensial yang membuat aromanya lebih wangi. Prosesnya hampir sama dengan creambath. Krim hair spa dioleskan pada kulit kepala dan rambut kemudian dipijat perlahan agar meresap sempurna. Meski memiliki banyak manfaat, ternyata hair spa tidak boleh dilakukan terlalu sering karena akan membuat warna alami rambut cepat pudar.

Kita mungkin tidak akan menjumpai perawatan creambath di negara lain karena perawatan yang satu ini lebih dikenal dengan hair spa. Akan tetapi, creambath dan hair spa memiliki beberaa perbedaan yang cukup signifikan loh!.  

Baca juga: Yuk Ketahui Manfaat Hair Spa Dan Cara Melakukannya Dirumah

Salah satu perbedaan antara creambath dengan hair spa ialah pada proses akhirnya. Sementara creambath hanya diberikan vitamin rambut, tidak dengan hair spa. Ketika sedang menjalani perawatan hair spa, terapis akan mengoleskan masker rambut, seperti serum agar rambut dapat nutrisi yang cukup. Penggunaan masker rambut adalah solusi terbaik untuk yang memiliki masalah rambut, seperti kerontokan, ketombe, dan rambut tipis. Bila tidak mengenali jenis rambut sendiri, produk yang dibeli tentunya tidak cocok dengan tekstur rambut. Akibatnya, uang akan habis untuk melakukan hal yang sebenarnya bisa dimaksimalkan dengan. Itulah sebabnya, mengetahui jenis dan tekstur rambut menjadi hal penting yang perlu dilakukan agar perawatan rambut berhasil dan rambut menjadi kuat dan sehat.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi pangkas rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan pangkas rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan pangkas rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika pangkas rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja