7 Cara Menebalkan Rambut Tipis Untuk Pria

7 Cara Menebalkan Rambut Tipis Untuk Pria

Memiliki rambut tebal dan sehat adalah impian semua orang karena memberikan penampilan yang prima. Ketebalan rambut dipengaruhi oleh sejumlah faktor seperti keturunan (genetik) dan juga usia. Dan buat yang punya rambut tipis ini jangan berkecil hati karena masih bisa memiliki rambut tebal dan kuat. Berikut ini ada 7 cara untuk menebalkan rambut tipis untuk pria.

7 Cara Menebalkan Rambut Tipis Untuk Pria

1. Jangan terlalu sering keramas

keramas terlalu sering dapat menyebabkan rambut dan kulit kepala jadi lebih kering karena menurunnya kadar minyak alami rambut. Karena shampoo yang digunakan terlalu sering akan merusak rambut jika terlalu berlebihan.

2. Pilih model rambut yang sesuai

Model rambut yang sesuai dan pas bisa bantu untuk dapat rambut yang tebal. Salah satu model rambut rekomendasi adalah buzz cut. Potongan cepak ala militer ini bisa bantu rambut lebih berisi. Model rambut lainnya adalah short messy cut yang rambutnya menjulang ke atas akan membuat rambut kelihatan tebal dan berisi.

3. Menggunakan minyak rambut dengan rutin

Setelah dapat model rambut yang tepat, gunakan juga minyak rambut. Untuk merangsang pertumbuhan rambut silahkan mengoleskan hair oil di kulit kepala. Bisa dengan menggunakan minyak kemiri, minyak zaitun, dan minyak kelapa. Dari dulu minyak kemiri dipercaya untuk menebalkan rambut, jika dipakai secara rutin maka rambut akan tebal dan terlihat berkilau.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Shampo Untuk Rambut Rontok Terbaik

4. Menggunakan lidah buaya

Salah satu rekomendasi buat yang ingin menebalkan rambut dengan alami yaitu menggunakan lidah buaya, bisa menggunakan yang sudah berbentuk gel. Campurkan dengan minyak zaitun untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kandungan didalamnya bisa menguatkan batang rambut, sehingga rambut jadi tidak mudah rontok.

5. Gunakan obat penumbuh rambut

Bisa menggunakan minoxidil dan finasteride, karena baik untuk menebalkan rambut yang tipis. Untuk Minoxidil tersedia dalam berbagai bentuk seperti shampo, cairan oles, dan foam. Untuk finasteride adalah obat minum yang harus menggunakan resep dokter jika ingin dikonsumsi.

6. Konsumsi makanan yang mengandung zinc dan zat besi

Makanan juga salah satu penunjang untuk membuat rambut menjadi lebih tebal. Salah satunya dengan makanan yang mengandung zinc dan zat besi. Makanan yang mengandung zinc ada Tiram, Daging merah, Legume dan Susu. Sementara yang mengandung zat besi ada Daging merah, Telur dan Bayam.

Baca Juga: Jarak Ideal Potong Rambut Berapa Lama Sih? Ini Jawabannya

7. Kurangi stress yang berlebihan

Jika rambut terlihat tipis mungkin bisa dipicu dengan stress. stres merupakan suatu kondisi psikologis yang tidak bisa dihindarkan, salah satunya dari pekerjaan yang cukup berat dan menguras banyak waktu dan sebagainya. Untuk menghindari stress bisa dicoba dengan mendengarkan music, nonton film atau liburan ketempat impian.

Selain itu perlu juga untuk konsultasi dengan dokter untuk mengetahui masalah rambut tipis yang dialami. Lalu dokter juga akan memberikan metode yang cocok sesuai dengan anjuran. Semoga cara diatas dapat membantu masalah rambut tipis agar dapat hasilkan rambut tebal yang sehat dan kuat. Salam Dkapster.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan cukur rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika bercukur. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja