Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut dan Cara Menggunakannya

Manfaat Minyak Kelapa Untuk Rambut dan Cara Menggunakannya

Minyak kelapa termasuk salah satu bahan alami yang memiliki banyak manfaat. Tak hanya berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan kulit, ternyata manfaat minyak kelapa bisa juga untuk rambut. Minyak kelapa berasal dari biji buah kelapa dan merupakan asam lemak yang terdiri dari asam laurat, asam kaprat, asam oleat, serta asam linoleate yang  mengandung rantai asam lemak. Dimana Kandungan pada zat tersebut dapat meluruskan, melembutkan, dan melembabkan rambut.

Manfaat Minyak Kelapa untuk Rambut

1. Melembabkan rambut

Kemampuan meresap yang maksimal dapat mengembalikan protein yang hilang dan merawat rambut yang tadinya kering dan rusak sehingga rambut tampak lebih sehat.

2. Mencegah rambut kusut

Minyak kelapa dapat menyerap sampai ke batang rambut sehingga membuat rambut terasa lebih lembut dan sehat.

3. Mencegah rambut rusak

Minyak kelapa mengandung asam laurat yang terbukti lebih ampuh untuk mencegah rambut kehilangan protein. Asam ini juga membuat minyak kelapa mudah diserap ke dalam batang rambut, sehingga mampu mengatasi kerusakan.

Baca Juga: Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut sehat dan indah

4. Mencegah rambut rontok

Menggunakan minyak kelapa bisa mencegah rambut rontok dengan baik. Perlu diingat bahwa perawatan rambut yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan batang rambut. Karena itu minyak kelapa bisa membantu mengurangi rambut rontok dan menjaga agar  tetap sehat.

5. Membantu memanjangkan rambut

Polusi, cuaca, udara, sinar matahari, pewarna, dan alat penata rambut dapat menyebabkan rambut rusak hingga membuat rambut sulit tumbuh panjang. Disinilah peran minyak kelapa yaitu membantu memanjangkan rambut dan mencegahnya dari kerusakan.

6. Membuat rambut jadi lebih berkilau

minyak kelapa sebagai serum agar rambut tampak lebih sehat, karena mampu melembabkan dan mencegah rambut kering. Minyak kelapa dapat membuat rambut lebih berkilau, sehat dan terlihat lembut.

Baca Juga: 7 Cara Menebalkan Rambut Tipis Untuk Pria

7. Mencegah ketombe pada rambut

Gunakan campuran minyak kelapa dan adas manis untuk mencegah ketombe datang yang bisa mengganggu dan menyebabkan gatal pada rambut. Hasil studi mengungkapkan bahwa 40% lebih efektif dalam mengatasi kutu rambut jika dibandingkan dengan obat yang mengandung permethrin.

Cara Menggunakan Minyak Kelapa

1. Sebagai masker rambut

Cara penggunaannya adalah pijat kulit kepala menggunakan dua sendok teh minyak kelapa. Dan pastikan merata pada setiap helai rambut secara keseluruhan bisa dengan jari ataupun sisir. Bungkus dan diamkan beberapa jam atau semalaman untuk hasil yang baik, dan keramas seperti biasa untuk menghilangkan minyak kelapa di rambut.

2. Sebagai kondisioner

Untuk membantu menguatkan dan mencegah rambut bercabang. Caranya teteskan minyak kelapa pada kondisioner yang digunakan, kemudian oleskan pada batang rambut secara merata.

Baca Juga: Tips Jitu Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Mudah

3. Sebagai perawatan kulit kepala

oleskan minyak kelapa secukupnya pada kulit kepala sambil memijatnya perlahan sebelum tidur. Biarkan selama semalaman lalu keramas rambut dengan air dan shampo seperti biasa di pagi harinya.

Beberapa cara penggunaan minyak kelapa untuk rambut di atas bisa dicoba untuk mendapatkan rambut sehat serta mengatasi berbagai masalah rambut dan kulit kepala. Karena Pada dasarnya, penggunaan minyak kelapa untuk rambut merupakan hal yang aman serta membantu rambut jadi lebih sehat. Jangan mengoleskan minyak kelapa yang memiliki luka pada kepala karena dapat menyebabkan infeksi. Jika ada masalah rambut yang berlanjut bisa konsultasi dengan dokter yang ahli urusan rambut agar dapat penjelasan lebih lanjut serta di beri obat yang sesuai anjuran. Salam Dkapster.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Download Sekarang

Tersedia di Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja