Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut sehat dan indah

Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut sehat dan indah

Buah kemiri dengan nama latin Aleurites moluccana yang merupakan tanaman rempah yang cukup subur pertumbuhannya di wilayah tropis, salah satunya Indonesia. Dari buah kemiri tersebut bisa dihasilkan yang Namanya minyak kemiri. Manfaat minyak kemiri ialah baik untuk rambut sejak lama . Kandungan nutrisi dari minyak kemiri seperti gliserida, asam linoleat, protein, vitamin B1, vitamin E, dan mineral yang baik untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut.

Minyak kemiri mengandung 60-66% minyak alami yang terdiri dari asam oleostearat yang sangat baik untuk kesehatan rambut dan kulit. Makanya, minyak kemiri banyak ditambahkan pada shampo untuk rambut. Simak manfaat minyak kemiri untuk rambut sehat dan indah.

5 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut sehat dan indah

1. Memanjangkan rambut

Minyak kemiri ini mampu merangsang pertumbuhan rambut agar terlihat lebih tebal. Cocok untuk yang mempunyai rambut tipis bisa coba menggunakan minyak kemiri ini.

2. Mengatasi rambut rontok

Bagi yang memiliki rambut rontok bisa menggunakan minyak kemiri untuk mengatasinya. karena ada kandungan protein dan mineral pada minyak kemiri yang membantu mengatasi kebotakan pada kepala. Serta mampu menguatkan rambut dari akar hingga ujung rambut.

Baca Juga: Manfaat Minyak Zaitun Untuk Merawat Rambut

3. Membuat rambut lebih hitam berkilau

Minyak kemiri dapat membuat rambut kembali bersinar tanpa perlu mewarnai. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kamu bisa menggunakan minyak kemiri secara rutin.

4. Menjaga Kesehatan rambut

Kandungan asam lemak yang tinggi pada minyak kemiri bisa juga untuk menjaga Kesehatan rambut. Cukup gunakan dengan rutin untuk hasil yang maksimal.

5. Membantu meluruskan rambut

Gunakan setelah keramas saat keadaan rambut masih basah dan biarkan minyak kemiri bekerja membuat rambut lurus secara alami.

Baca Juga: 7 Cara Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Mudah

6. Mencegah uban muncul di usia muda

Kandungan vitamin E sebagai antioksidan berfungsi untuk mencegah tanda-tanda penuaan dini, salah satunya rambut sudah beruban. Gunakan secara rutin untuk dapatkan hasil dan manfaat dari minyak kemiri. Salah satu minyak alami yang mudah dan murah karena bahannya mudah didapatkan.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Download Sekarang

Tersedia di Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja