7 Cara Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Mudah

7 Cara Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Mudah

Sebagian orang mungkin pernah mengalami rambut rontok hingga lama-lama menipis seiring bertambahnya usia. Kerontokan rambut yang dapat mengakibatkan kebotakan umumnya bersifat sementara dan merupakan cara tubuh untuk menyesuaikan akibat pengaruh faktor tertentu. Kerontokan pada rambut yang dapat berakibat kebotakan umumnya biasa disebabkan oleh stres emosional dan stres fisik yang diterima oleh tubuh dari paparan radikal bebas polusi lingkungan. Folikel rambut memiliki siklus aktivitas. Dalam prosesnya, folikel akan memproduksi dan merontokkan rambut antara 50-100 helai per hari. Berikut ini ada cara menumbuhkan rambut botak dengan mudah.

7 Cara Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Mudah

1. Konsumsi makanan sehat dan bernutrisi serta asupan vitamin dan mineral secara alami berasal dari makanan sehari-hari. Kacang-kacangan, salmon, tuna, alpukat, dan bayam Asam mengandung lemak omega-6 dan omega-3 yang baik untuk tubuh. Karena tubuh juga butuh energi untuk tetap memproduksi sel dan penumbuhan rambut. Jika makanan sehat dan bernutrisi kurang maka pertumbuhan rambut akan melambat.

2. Konsumsi  vitamin yang cukup akan membuat rambut cepat tumbuh. Seperti vitamin B5 dan Biotin dari kacang – kacangan dan telur yang mengandung suplemen biotin dan zinc yang mampu menurunkan kerontokan rambut dan meningkatkan Kesehatan rambut juga. Serta vitamin C dari buah dan sayur yang memberikan Efek antioksidan dapat membantu kekuatan dan warna rambut.

3. Konsumsi makanan yang mengandung protein untuk membantu rambut botak bisa tumbuh. Protein berfungsi untuk membantu melindungi pertumbuhan rambut dari kerusakan. Bisa dengan konsumsi protein setiap hari dalam menu seperti daging, ikan, telur, susu, yogurt dan lainnya.

Baca Juga: 6 Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Rapi dan Terawat

4. Lidah buaya yang terkenal karena bahan alami yang bisa membantu tumbuhnya rambut dengan cepat. Bisa diambil langsung dari batangnya atau juga bisa beli yang sudah berbentuk gel agar lebih praktis. Cukup oleskan lidah buaya secara merata di kulit kepala dan rambut, pijat dengan lembut kemudian diamkan beberapa menit sampai terasa lengket. Tinggal bilas dengan air sampai bersih hingga rambut tidak lengket.

5. Gunakan minyak kelapa karena kandungan asam lemak didalamnya bisa membantu menutrisi akar rambut dan mencegah kerontokan. Cara menggunakannya cukup oleskan dan pijat secara halus dan menyeluruh di kulit kepala. Diamkan selama satu jam lalu bilas dan keramas sampai bersih.

6. Gunakan minyak esensial untuk rambut juga salah satu cara untuk mencegah rambut rontok. Dalam sebuah studi yang dimuat oleh jurnal Hindawi yang menyatakan, minyak biji labu dapat meningkatkan pertumbuhan rambut pria yang mengalami penipisan rambut. Selain minyak biji labu ada juga rosemary oil dan peppermint oil yang punya fungsi sama. Caranya cukup dengan memberikan beberapa tetes pada shampoo dan keramas seperti biasa.

Baca Juga: Tips Jitu Memanjangkan Rambut Dengan Cepat Dan Mudah

7. Teh hijau juga bisa membantu untuk masalah rambut rontok. Kandungan antioksidan epigallocatechin gallate (EGCG) memberikan stimulasi folikel rambut dan mencegah kerusakan sel. Sehingga teh hijau bisa mempercepat pertumbuhan rambut. Caranya seduh dua kantong teh hijau dengan air panas dan diamkan selama lima menit. Gunakan pada saat membasuh Ketika keramas di bagian terakhir.

Selain itu juga kurangi memakai alat catokan rambut agar rambut terhindar dari udara panas yang terdapat pada catokan. Sisir secara perlahan untuk mengurangi kerontokan pada rambut. Dan pastikan nutrisi dan asupan makan bergizi dan sehat tercukupi, ini membantu rambut tumbuh dengan baik dan cepat.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi potong rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan potong rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan potong rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *