Manfaat Minyak Zaitun Untuk Merawat Rambut

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Merawat Rambut

Memelihara rambut dapat dilakukan dengan memberikan nutrisi yang cukup, misalnya dengan menggunakan minyak zaitun agar rambut sehat dan bernutrisi. Minyak zaitun memiliki manfaat untuk menjaga kekuatan rambut. Dengan berbagai kandungan seperti vitamin E dan K yang baik untuk kesehatan rambut.

Ternyata, minyak zaitun dapat digunakan pada berbagai jenis rambut. Bahkan, ada beberapa jenis rambut yang justru membutuhkan minyak zaitun untuk melembabkan. Beberapa jenis rambut yang memperoleh manfaat yang besar dari minyak zaitun antara lain rambut yang sudah diwarnai dan rambut yang bercabang.

Jenis-jenis minyak zaitun yang dapat digunakan untuk rambut

1. Extra virgin oil, adalah jenis minyak zaitun yang paling sehat. Karena berasal dari ekstraksi dengan metode alami serta menjaga kemurnian minyak dengan tingkat 0.8% tingkat asam.

2. Virgin olive oil, jenis minyak ini berada di bawah extra virgin oil. Dengan tingkat kandungan 1,5% tingkat asam.

3. Olive oil, jenis minyak yang sudah tidak murni karena dicampur dengan bahan lain dan berkurang kadar antioksidan.

Baca Juga: 7 Cara Menumbuhkan Rambut Botak Dengan Mudah

Manfaat minyak zaitun untuk rambut

1. Untuk memelihara rambut, karena salah satu manfaat dari minyak zaitun adalah melembabkan dan mencegah rambut kering.

2. Menenangkan kulit kepala, manfaat untuk menenangkan kulit kepala Anda karena mengandung sifat antibakteri dan antijamur. Yang bisa membantu mengurangi rasa gatal pada kulit kepala.

3. Mengatasi rambut rontok. Minyak zaitun punya manfaat untuk menghambat produksi hormon dihidrotestosteron, penyebab rambut rontok.

4. Mengatasi rambut kusut. minyak zaitun juga memiliki khasiat untuk mengatasi rambut kusut karena teksturnya yang licin. Kandungan asam lemak omega 6 pada minyak zaitun dapat menjadi pelumas yang ideal untuk rambut karena Mampu mencegah kekusutan.

Baca Juga: 6 Cara Merawat Rambut Rusak Agar Kembali Rapi dan Terawat

5. Mencegah rambut rontok. Kandungan antioksidan dalam minyak zaitun dapat mencegah kerusakan pada rambut akibat radikal bebas dan polusi udara.

6. Mempercepat tumbuhnya rambut. Pemakaian minyak zaitun secara rutin dapat memperkuat folikel rambut dan mempercepat pertumbuhan rambut karena mengandung protein, antioksidan, dan antimikroba yang bermanfaat untuk pertumbuhan rambut.

7. Menebalkan rambut, minyak zaitun memiliki asam lemak omega 6 yang berfungsi menebalkan setiap helai rambut. Selain itu, asam lemak omega 6 juga mampu memperbaiki tekstur rambut.

Dengan pemakaian minyak zaitun secara rutin rambut dapat tumbuh dengan sehat danĀ  mencegah kerusakan. Demikian manfaat minyak zaitun untuk rambut, semoga bermanfaat. Salam Dkapster.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Download Sekarang

Tersedia di Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja