7 Manfaat Hair Tonic Untuk Rambut Pria Agar Tetap Sehat

7 Manfaat Hair Tonic Untuk Rambut Pria Agar Tetap Sehat

Rambut adalah mahkota tubuh yang menarik bagi para pria maupun wanita. Kondisi rambut yang kusam dan rontok tentu bisa membuat kamu tidak percaya diri. Hair tonic biasanya memiliki fungsi  dan manfaat yang berbeda antara satu produk dengan produk yang lain. Semuanya memiliki satu tujuan yaitu untuk memperkuat struktur rambut secara mendalam, dan tidak hanya menguatkan pada permukaan.

Hair tonic tersedia dalam bentuk cair, gel, atau semi padat ada juga beberapa produk juga mungkin bebas minyak. Produk perawatan ini juga biasanya memiliki aroma yang menyegarkan dan cukup kuat. Hair tonic merupakan produk perawatan rambut yang mengandung minyak, alkohol, dan juga etanol. Selain dibantu dengan konsumsi vitamin dan sayuran untuk membantu perawatan rambut, menggunakan hair tonic dapat membantu mempertahankan kesehatan rambut. Hair tonic tidak hanya membuat rambut jadi indah dan mudah diatur, Tapi juga berfungsi menyehatkan dari dalam.

Berikut beberapa manfaat hair tonic yang perlu diketahui agar rambut tetap sehat.

7 Manfaat Hair Tonic Untuk Rambut Pria Agar Tetap Sehat

1. Membantu Pertumbuhan Rambut

Untuk mempercepat pertumbuhan rambut salah satunya dengan rajin menggunakan tonik pertumbuhan rambut setiap hari. Dengan memijat kulit kepala dengan tonik rambut yang mengandung ekstrak ginseng, lidah buaya, atau bahan alami lainnya yang membantu untuk merangsang pertumbuhan rambut. pilih tonik yang membantu menghambat produksi hormon dihydrotestosterone dan melancarkan aliran di kulit kepala.

Baca juga: 6 Rekomendasi vitamin rambut yang bagus dan sehat

2. Melembabkan kulit kepala

Dengan menggunakan hair tonic dapat membantu melembabkan kulit kepala. Untuk itu pilihlah hair tonic yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan rambut. Karena kulit kepala kering merupakan salah satu sumber masalah pada rambut.

3. Mencegah Rontoknya rambut

Kandungan yang ada pada hair tonic seperti, ekstrak ginseng dan lidah buaya dapat membantu mengatasi permasalahan rambut rapuh karena kurangnya nutrisi.

4. Membuat akar rambut menjadi kuat

Fungsi utama hair tonic adalah untuk menguatkan akar rambut agar tidak mudah rontok dan mudah patah. Biasanya didalam hair tonic terdapat kandungan ektrak ginseng atau lidah buaya yang baik untuk kesehatan kulit kepala. Dengan pemakaian yang teratur, dijamin rambut rontok akan berkurang.

5. Memberi nutrisi pada akar rambut

Hair tonic tentunya kaya akan kandungan seperti vitamin E, asam laktat, vitamin B12, minyak, serta berbagai macam ekstrak tumbuhan herbal seperti zaitun yang sangat bagus untuk menutrisi akar rambut. Gunakan hair tonic sambil pijat kepala agar memperlancar peredaran darah.

6. Mengurangi ketombe dikulit kepala

Karena sifatnya yang menutrisi kulit kepala, beberapa produk hair tonic dibuat untuk mengatasi masalah ketombe. Pilihlah produk hair tonic yang memiliki kandungan anti keraltic, asam amino, dan climbazole untuk mengatasi ketombe pada kulit kepala. Dengan pemakaian teratur, tentunya kulit kepala akan bebas dari masalah ketombe.

Baca juga: Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut sehat dan indah

7. Mencegah rambut bercabang

Untuk mengurangi resiko rambut bercabang, bisa dengan menggunakan hair tonic yang mengandung banyak vitamin E di dalamnya. Karena Paparan sinar matahari, polusi, serta kebiasan mengecat rambut dapat memicu rambut rusak dan juga bercabang.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja