7 Gaya Rambut Keriting Pria yang Stylish dan Trendy

7 Gaya Rambut Keriting Pria yang Stylish dan Trendy

Pria yang memiliki rambut keriting berarti rambut mereka tidak seperti rambut lurus yang mudah diatur dengan berbagai macam bentuk gaya. Rambut keriting ternyata minim gaya yang bisa digunakan. Kunci utama saat memiliki gaya rambut keriting pria adalah mencocokkan dengan bentuk wajah karena tidak semua model rambut keriting bisa padu dengan bentuk wajah. Meski terbilang minim gaya, pria dengan rambut keriting jangan berkecil hati. Berikut kami sajikan beragam inspirasi ide potongan rambut keriting pria, mulai dari potongan pendek, medium, hingga panjang yang bisa dicoba.

7 Inspirasi Model Rambut Keriting Pria yang Stylish dan Trendy

1. Curly afro hairstyles

Gaya Rambut Keriting Pria

Gaya rambut yang satu ini memang sangat populer di negara barat, seperti Amerika Serikat, karena gaya rambut ini digunakan oleh banyak orang kulit hitam. Gaya rambut afro dapat digunakan oleh pria yang punya rambut keriting kecil-kecil atau yang lebih dikenal dengan rambut keriting kribo. Untuk gaya rambut ini, Anda perlu mencukur rambut keriting menggunakan metode crew cut. Gaya rambut ini cocok digunakan untuk pria dengan wajah bulat, bisa juga untuk wajah yang oval.

2. Curly flat top

Gaya Rambut Keriting Pria

Bagi pria yang memiliki rambut keriting boleh mencoba gaya rambut curly flat top yang klasik dan unik. Ciri dari potongan rambut ini adalah rata di bagian atas dan pendek pada bagian bawah mirip seperti rambut tentara. Gaya rambut pria yang satu ini cocok untuk pria yang memiliki model rambut tebal.

Baca juga: 12 Model Rambut Ikal Pria yang Disukai Para Wanita

3. Short curly hairstyles

Gaya Rambut Keriting Pria

Untuk gaya rambut keriting pria yang bisa dicoba adalah short curly hairstyles atau potongan pendek untuk rambut keriting. Kadang gaya ini sering dijuluki dengan the lion hair karena berbentuk seperti rambut singa. Jika ingin tampil lebih gaya pada bagian depannya, Anda bisa membuat belah pinggir dan mengesampingkan sebagian rambut keriting ke salah satu sisi supaya terlihat keren dan menawan.

4. Quiff modern

Gaya rambut quiff bukan hanya untuk yang memiliki rambut lurus, tapi bisa juga untuk rambut keriting. Ini merupakan salah satu variasi penataan rambut yang hanya memotong sedikit rambut keriting. Agar lebih keren, berikan tekstur pada rambut jadi cukup menyisir rambut dengan jari tanpa perlu sisir.

5. Medium curly hairstyles

Gaya rambut ini juga terlihat simpel dan cocok diaplikasikan pada pria dengan memiliki wajah lonjong, oval, sampai bulat. Potongan rambut keriting ini hanya perlu merapikan bagian samping rambut setebal 1 sampai 3 cm sedangkan pada bagian atas kepala dibiarkan keriting dengan panjang rambut 3 sampai 5 cm. Model ini menjadikan tampilan lebih rapi dan tetap terkesan modis sehingga cocok untuk pria segala usia.  

Baca juga: 7 Cara Agar Rambut Tidak Mengembang dengan mudah

6. Curly taper side

Potongan rambut taper side ini sedikit lebih berani gradasinya. Untuk pria pemilik rambut keriting, gaya rambut keriting pria curly taper side ini bisa menjadi tampilan yang serba guna. Jika rambut mulai memanjang biarkan saja karena hasilnya akan tetap rapi dan keren.

7. Sleek back curls

Gaya rambut pria satu ini juga seringkali dijumpai dalam film Hollywood. Sleek back curls adalah inovasi dari potongan rambut short curly hairstyles dengan cara berbeda dalam menatanya. Pada bagian depan, rambut akan disisir ke belakang secara penuh dengan bantuan gel rambut untuk mengatur agar terlihat rapi. Dan pada bagian samping disisir ke belakang dengan sedikit bergelombang sehingga terlihat seperti jatuh ke bawah yang membuatnya terlihat maskulin dan ganteng.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi potong rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan potong rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan potong rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja