9 Model Rambut Curtain Haircut Pria yang Trendy dan Keren

9 Model Rambut Curtain Haircut Pria yang Trendy dan Keren

Model rambut pria Korea menjadi andalan pria Indonesia untuk memaksimalkan penampilannya. Model tersebut dapat dilihat mulai dari drama Korea yang sedang populer sampai idol K-Pop yang sedang naik daun. Salah satu yang menjadi pusat perhatian adalah model rambut curtain haircut, termasuk potongan rambut Korea yang paling populer dan trendi yang patut dicoba. Ciri khas curtain haircut yaitu potongan rambut belah tengah yang dilihat dari poni depan. Tidak hanya memberi kesan yang manis, pria Indonesia bisa mendapatkan curtain haircut a la pria Korea yang maskulin dan keren.

Model rambut ini tidak perlu penataan yang ribet seperti beberapa model rambut lainnya. Cukup sisir dengan jari tangan dan rambut pun sudah terlihat menarik. Model rambut ini sudah populer sejak tahun 90-an. Saat ini, curtain haircut kembali populer dan juga tenar sejak para aktor Korea tampil dengan curtain haircut yang modern dan juga kekinian. Simak model rambut curtain haircut yang bisa jadi pilihan untuk tampil lebih keren dan trendi.

9 Model Rambut Curtain Haircut Pria yang Trendy dan Keren

1. Soft Curtain

Punya rambut super lurus? Cobalah ditata dengan gaya soft curtain. Biarkan rambut bagian depan panjang hingga sebatas alis. Bisa juga dikombinasikan gaya rambut ini dengan cukuran fade untuk menciptakan model fade curtain haircut. Ingin menambahkan volume di bagian atas rambut? Tinggal berikan tambahan sedikit gel rambut kemudian tata dengan jari.

2. Curly Burtain

Selain terlihat segar dan keren, gaya rambut curly curtain secara instan memberi kesan pria macho yang misterius. Pria Indonesia tentu cocok juga dengan model rambut curly curtain. Caranya mudah, cukup aplikasikan gel rambut berbasis air untuk memberi penegasan pada model rambut ikal. Supaya bentuk curtain atau belah tengahnya tertata rapi, berikan sedikit hairspray agar makin tegas dan macho.

3. Curtain Bangs with Medium Hairstyle

Poni curtain atau biasa disebut rambut belah tengah andalan pria Korea ini membutuhkan rambut panjang medium. Mulai tampilan pria pesolek hingga gaya macho bisa didapatkan dengan model curtain bangs ini. Perlu bantuan pomade untuk memberikan tekstur pada bagian poni depan atau area belah tengah. Rapikan poni depannya cukup dengan menggunakan sisir kecil atau cukup dengan jari tangan.

Baca juga: 7 Model Rambut Mullet Pria yang Keren dan Stylish

4. Textured Curtain Haircut

Rambut bertekstur adalah rambut yang memiliki gelombang, bisa berupua rambut lurus yang

dibentuk acak atau dikeriting, atau rambut yang memang ikal. Keuntungan dari rambut bertekstur terletak pada volumenya karena rambut tidak akan terlihat lepek atau kempis. Cara membuatnya mudah tetapi pastikan untuk mengacak rambut agar volume terbentuk. Ini dikarenakan rambut lepek akan membuat tampilan curtain haircut akan sulit dibentuk dan sulit terlihat lengkungannya.

5. Messy Curtain Haircut

Poni belah tengah menciptakan tampilan awet muda bagi pria yang menggunakannya. Untuk pilihan belah tengah yang segar dan juga macho, boleh coba model rambut dari K- pop Idol Jin BTS. Memang bentuk poni belah tengahnya terlihat tidak tertata rapi namun justru teknik  ini terlihat unik. Tidak perlu tambahan produk gaya rambut tertentu, cukup keramas dan keringkan dengan bantuan pengering rambut kemudian berikan sedikit hairspray untuk memberikan tekstur.

6. Curtain Bowl Cut

Model rambut ini menjadi salah satu andalan para idol K-Pop pria untuk gaya sehari-hari maupun saat tampil di atas panggung. Dengan tambahan dengan aksen poni belah tengah atau curtain bangs, tampilan rambut curtain bowl cut tentunya akan menjadi pusat perhatian.

Baca juga: 7 Model Rambut Mullet Pria yang Keren dan Stylish

7. Side Curtain Hair

Curtain hair tidak hanya keren ketika ditata belah tengah, bahkan dibuat belah pinggir juga sama kerennya. Hasil side curtain hair bisa sempurna jikalau menatanya dengan tepat. Para pria bisa membuat lengkungan rambut ke arah luar dengan catokan dan membiarkan rambut di bagian atas lebih tebal untuk menciptakan volume. Model ini cocok sebagai variasi model rambut untuk pria yang memiliki wajah kotak.

8. Korean Curtain Haircut

Ingin mencoba curtain hairstyle Korean yang lebih bertekstur? Caranya cukup mudah, yakni dengan hanya dengan mengganti belahan rambut menjadi belah tengah. Lalu, gunakan bantuan rol rambut atau catokan supaya poni rambut lebih melengkung dan bervolume. Model rambut ini juga cocok untuk pria yang dahi yang lebar karena bisa menutupi bagian tersebut. Jika rambut sulit diatur menjadi bentuk curtain hair, aplikasikan wax rambut dan sisir poni rambut ke depan saat masih basah. Kemudian, bagi dua dan tahan masing-masing bagian rambut dengan jepitan rambut. Lepas ketika setengah kering dan jadilah curtain hairstyle Korea.

9. Classic Curtain Hair

Model rambut ini cocok untuk pria yang memiliki rambut sedikit tebal, lurus, dan halus. Cara membentuknya, buat poni belah tengah di bagian depan agar lebih mudah diatur. Untuk menciptakan tampilan klasik, cukup ratakan gel pada telapak tangan kemudian sisir rambut dengan jari ke arah belakang. Pilih gel rambut yang mengandung formula berbahan dasar air dan mempunyai konsistensi ringan serta tidak meninggalkan residu ketika dibilas.

Baca juga: 9 Inspirasi Model Rambut Belah Samping Pria Yang Stylish

Download dan gunakan aplikasi Dkapster sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan dimanapun dan kapanpun. Rasakan layanan cukur terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika bercukur. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja