7 Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Dengan Mudah

7 Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Dengan Mudah

Para wanita tentunya ingin memiliki rambut yang mudah diatur dan disisir. Namun, ada sebagian yang kesulitan mengatur rambutnya agar mudah diatur karena kering dan mengembang. Penyebab rambut mengembang adalah kondisi rambut yang kering dan kehilangan kelembabannya. Rambut kering dan mengembang terjadi saat kutikula rambut terbuka sehingga menyerap air lebih banyak. Berikut ini 7 cara mengatasi rambut agar tidak mengembang dengan mudah dan dapat dilakukan di rumah saja.

Cara Agar Rambut Tidak Mengembang Dengan Mudah

1. Menyisir rambut dengan tangan basah agar rambut mudah diatur. Terlalu sering menyisir rambut saat kering dapat menyebabkan kutikula rambut jadi rusak dan rambut jadi mudah mengembang. Untuk itu jangan selalu memaksakan menyisir rambut.

2. Gunakan kondisioner untuk membantu rambut lebih mudah diatur dan rambut jadi lemas. Pilih kondisioner yang mengandung protein karena dapat mengontrol rambut yang mengembang serta membuat rambut jadi lebih bersinar.

3. Gunakan minyak kelapa karena merupakan salah satu bahan alami untuk mengatasi rambut yang mengembang. Minyak kelapa mudah diserap oleh rambut serta menjaga kadar protein rambut. Cara menggunakan minyak kelapa ini sangat mudah cukup dengan menuangkannya ke telapak tangan beberapa tetes saja. Oleskan ke rambut dan kulit kepala, lalu diamkan selama kurang lebih 15 menit. Cuci rambut dengan sampo untuk menghilangkan minyak kelapa sampai bersih.

Baca Juga: Model Rambut Bondol Yang Manis Dan Eksis

4. Pakai masker rambut secara rutin agar rambut tidak mengembang. Manfaat masker rambut yaitu untuk melembabkan dan menutrisi rambut sekaligus membuat rambut bebas kusut. Lakukan seminggu sekali secara rutin agar hasilnya terlihat.

5. Jangan terlalu sering keramas karena akan menyebabkan rambut kering, kusut dan susah diatur. Terlalu sering berkeramas dapat menyebabkan minyak alami pada kulit kepala berkurang. Sebaiknya keramas seminggu dua atau tiga kali seminggu.

6. Gunakan minyak argan sebagai cara agar rambut lurus dan lemas karena fungsinya mirip dengan kondisioner. Selain itu, minyak argan dapat menjaga kelembaban rambut dan menyehatkan rambut karena memiliki asam oleat dan asam linoleat, serta antioksidan, seperti vitamin E. Oleskan sedikit minyak argan sebelum Anda menyisir rambut tanpa perlu dibilas. Bisa juga dipakai sebagai leave-on-conditioner, asal pemakaiannya tidak berlebihan.

Baca Juga: 6 Rekomendasi vitamin rambut yang bagus dan bikin sehat

7. Gunakan madu agar rambut tidak mengembang karena madu berfungsi sebagai pengikat.  Ini dikarenakan madu merupakan salah satu bahan alami yang berfungsi untuk mengikat bahan berkhasiat tersebut agar terserap oleh rambut. Caranya adalah campur dan panaskan dua sendok makan madu dan minyak kelapa lalu tambahkan satu telur yang sudah dikocok. Oleskan pada helaian rambut selama 15 – 20 menit lalu bilas rambut dengan air dingin.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi pangkas rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan pangkas rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan pangkas rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika pangkas rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *