15 Gaya Rambut Pria Pendek yang Disukai Banyak Wanita

15 Gaya Rambut Pria Pendek yang Disukai Banyak Wanita

Rambut pendek pria terkadang dicap sebagai model rambut pria yang biasa saja, tidak menantang. Eits! Anggapan itu salah besar, loh! Ada banyak gaya rambut pria pendek yang tetap segar dan trendi. Kesan maskulin dan modis masih bisa didapatkan berapa pun usianya sekarang.

Rambut pendek banyak diminati sebab gampang perawatannya dan praktis. Model ini cocok untuk pria yang dinamis sehingga tidak mempunyai banyak waktu untuk merawatnya. Tetapi, bukan berarti model rambut itu-itu saja kan? Tertarik untuk menjajal gaya yang baru? Contoh berikut layak sekali untuk dicoba!

15 Gaya Rambut Pria Pendek Keren

1. Undercut

Gaya Rambut Pria Pendek
Image: Pinterest

Kita mulai daftar ini dengan model rambut pendek pria yang klasik dan cocok untuk segala usia. Ya, gaya rambut undercut jawabannya. Model ini pada dasarnya ingin memberikan dimensi tipis pada sisi samping kepala. Sisi bawah rambut dicukur pendek lalu bagian atas dibuat tebal.

Tampilan pria akan tampak rapi dan segar. Model ini juga cocok untuk berbagai acara formal dan santai. Banyak wanita yang menyukai model ini sebab menampilkan sisi maskulin pria. Jika berwajah bulat, cobalah sedikit variasi dengan menjajal model fade bald yang akan memberikan dimensi panjang pada proporsi wajah.

2. French crop

Gaya Rambut Pria Pendek
Image: Pinterest

Model rambut French crop memangkas rambut agar ujung-ujungnya rapat dan kencang sedangkan sisi atas mempunyai sedikit volume. Cobalah model ini, terutama jika rambut terhitung halus. Gaya rambut pria ini akan menghadirkan kesan sedikit berantakan tetapi modis.

3. Buzz cut

Image: Pinterest

Satu lagi gaya rambut pria pendek yang rapi, yakni model rambut buzz cut. Banyak pria yang memilih model ini. Model ini paling gampang dikenali dari rambut yang tipis, mirip dengan potongan rambut tentara. Untuk mendapatkannya, mintalah barber favoriti memangkas rambut hingga hanya tersisa 1-2 cm saja. Barber biasanya tidak memakai attachment pada clipper untuk memudahkan mendapatkan rambut yang sangat pendek.

Disarankan untuk membawa topi saat keluar agar sinar matahari yang cerah tidak terasa sangat membakar kulit. Tips lainnya, warna cerah kurang cocok untuk model ini. Sehingga, lebih baik gunakan warna hitam atau coklat pada rambut.

4. Pompadour

Gaya Rambut Pria Pendek
Image: Pinterest

Kesan klimis dan elegan lekat dengan gaya rambut pompadour. Pemilik model wajah oval sangat pas memilih gaya rambut pria pendek ini. Tambahkan pomade untuk mendapatkan kesan klimis dan mewah. Model pompadour pas untuk dipilih saat momen santai atau resmi.

5. High and tight cut

Image: Pinterest

Satu lagi model a la militer yang bisa dijajal selain buzz cut. Model high and tight cut cukup terkenal di kalangan Angkatan Laut Amerika Serikat. Ada yang menyebutnya sebagai model high regulation.

Barber perlu memangkas banyak rambut pada sisi belakang dan samping sehingga kesan rapi tercipta. High and tight cut juga cocok untuk rambut keriting sebab sanggup “menundukkan” rambut keriting yang megar saat panjang.

6. Crop cut

Gaya Rambut Pria Pendek
Image: Pinterest

Gaya crop cut memunculkan kesan yang imut walau rambut tetap saja cepak alias pendek. Memadukan gaya undercut dan bowl cut, gaya crop cut dapat memfasilitasi pria yang ingin menjajal model yang lain dari biasanya. 

Tampak menggemaskan, model crop cut terlihat bak mangkuk terbalik dengan melihat poninya. Untuk memperolehnya, rambut sisi bagian samping ke bawah dipotong. Hanya rambut sisi atas yang tampak agak tebal.

Jika menghendaki variasi model, sisakan sisi atas rambut sedikit lebih panjang agar bisa disisir ke arah depan. Oleskan wax atau gel rambut agar bentuk rambut tetap rapi sepanjang hari.

7. Short and spiky

Image: Pinterest

Mirip gaya rambut mohawk, short and spiky juga sudah lama populer di kalangan pria, terutama anak muda. Ekspresikan kebebasan dan jiwa muda melalui gaya rambut pria pendek ini.

Sifat khas model ini adalah rambut bagian atas yang meruncing berdiri dengan rambut tipis pada sisi samping. Model ini bisa membuat wajah tampak “langsing”, loh. Banyak wanita yang menyukai model ini sebab pria akan terlihat modis dan gagah.

8. Memakai poni

Gaya Rambut Pria Pendek
Image: Pinterest

Ingin sedikit variasi dalam rambut yang “aman”? Menambahkan poni adalah jawabannya. Poni pendek akan memberikan kesan yang muda dan manis. Cara ini juga terutama efektif bagi pria berjidat lebar sebab akan menutupi area tersebut. Pria berponi kembali menemukan momentum setelah sering dipakai oleh banyak idola Korea Selatan dalam K-Pop dan drama Korea.

9. Crew cut

Gaya Rambut Pria Pendek
Image: Pinterest

Model ini tampak sering dipilih oleh banyak pria. Bentuknya rapi dengan volume rambut agak tebal di sisi atasnya. Terdapat dua jenis cukur rambut crew cut, yaitu versi Eropa dan Amerika.

Untuk mendapatkan versi Eropa, rambut dibuat panjang seragam di seluruh bagian kepala dengan panjang maksimal 1,5 cm. Sedangkan crew cut a la Amerika mempunyai ciri khas berupa rambut sisi samping dan belakang yang lebih tipis dengan sisi atas tetap dibuat panjang hingga 2 cm.

10. Layered undercut

Image: Pinterest

Sangat bergaya dan mewah. Tidak berlebihan menyematkan kesan tersebut pada gaya layered undercut. Lapisan halus pada rambut memberikan sedikit volume pada rambut pria. Untuk menjaga tampilan ini, luangkan waktu untuk merapikan setiap empat minggu sekali sebab model ini tergolong cepat panjang.

11. Curtain haircut

Gaya Rambut Pria Pendek
Image: Pinterest

Sangat populer pada 1990an, model rambut curtain haircut mempunyai ciri khas berupa poni yang berbentuk seperti tirai. Gaya ini populer sebab banyak selebritis yang menggunakannya. Untuk mendapatkan model ini, panjangkan rambut di bagian poni. Selebihnya, tata rambut pendek seperti biasanya. Model ini tidak pernah gagal memberikan kesan muda.

Baca juga: 15 Model Rambut Pria Korea yang Bikin Cewek Tergila-gila

12. Short comb hair cut

Gaya Rambut Pria Pendek
Image: Pinterest

Yang ini sudah pasti banyak dipilih hingga sekarang. Tergolong model klasik, short comb hair cut menghadirkan ciri khas berupa sedikit lebih pendek di kiri dan kanan. Lalu, sisir lebih panjang ke sisi yang diinginkan. Banyak pria memilih model ini sebab mudah ditata dalam kondisi apa pun.

13. Hard part hair cut

Image: Pinterest

Gaya rambut pria pendek ini menjadi solusi yang tepat bagi pria yang kurang sreg dengan rambut panjang. Model ini memang tampak sangat pendek. Selain itu, model ini pas bagi mereka yang agak botak sebab area tersebut dapat tersamarkan.

14. Asian Man Bun

Gaya Rambut Pria Pendek
Image: Pinterest

Pernah terbayang rambut pendek tetapi seperti mempunyai sanggul? Nyatanya, pria bisa mencoba Asian man bun dimana rambut bisa dibuat seolah mempunyai sanggul. Gaya rambut man bun ini akan membantu pria tetap mempertahankan rambut panjang dengan tampak rapi berkat model cepaknya. Model ini terlihat sangat kreatif loh sehingga bagus untuk menghilangkan kebosanan dari rambut selama ini.

15. Bald Fade

Image: Pinterest

Kepala yang mulai botak merupakan ketakutan bagi sebagian pria. Namun, jangan terlalu bersedih sebab model bald fade sanggup menutupi kekurangan tersebut. Caranya, potong satu sisi super pendek sedangkan sisi yang lain dibuat lebih panjang. Sensasi dramatis ini justru membuat keseluruhan model tampak beda.

Baca juga: 7 Model Rambut Mullet Pria yang Keren dan Stylish

Download dan gunakan aplikasi Dkapster “barbershop home service” sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan. Nikmati layanan potong rambut terbaik untuk mendapatkan gaya rambut pria terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *