7 Gaya Rambut Gondrong Pria yang Terlihat Maskulin

7 Gaya Rambut Gondrong Pria yang Terlihat Maskulin

Saat ini gaya rambut gondrong dikalangan pria menjadi pemandangan yang semakin tidak asing lagi. Bahkan semakin banyak pria yang mulai percaya diri dengan gaya rambut panjang dan berani keluar dari tampilan yang monoton. Diakui memang tidak mudah melakukan perawatan untuk menjaga model gaya rambut pria yang panjang agar terlihat prima dan maskulin tiap saat.

Tertarik mencoba berbagai model rambut panjang pria? Boleh saja, meski undercut atau model rambut two block khas Korea masih populer, rambut gondrong nyatanya masih disukai wanita. Tidak perlu khawatir model rambut pria gondrong akan selalu terlihat berantakan dan terlihat kurang formal. Jika penataan tepat dan benar, rambut panjang pun bisa terlihat rapi. Berikut ini rekomendasi gaya rambut gondrong simpel yang bisa ditiru dengan mudah dan membuat tampilan jadi lebih maskulin.

7 Model Rambut Gondrong Pria yang Terlihat Maskulin

1. Pony tail

Gaya rambut gondrong pria

Gaya rambut gondrong ini bisa juga membuat penampilan pria menjadi atraktif. Selain mudah ditata, gaya rambut ponytail bisa membuat tampilan pria menjadi maskulin serta memiliki karakter yang cuek. Agar terlihat memiliki kesan lebih kasual dan tidak merusak kondisi rambut, jangan menguncir rambut terlalu ketat. Kemudian sisakan beberapa helai rambut agar jatuh ke wajah, boleh diselipkan ke belakang telinga.

2. Boyfriend bob

Gaya rambut pria panjang ini bisa ditata dengan blow dry. Untuk acara formal, bisa menata rambut menjadi gaya rambut gondrong rapi. Tapi untuk kebutuhan harian, bisa mencoba gaya rambut gondrong yang lebih berantakan. Model boyfriend bob cocok diterapkan pada gaya rambut tanggung. Salah satu cara menata gaya rambut ini adalah dengan sisir blow dan menggunakan hairspray.

Baca juga: Cara Merawat Rambut Panjang Pria Dengan Memakai Bahan Alami

3. Manbun

Bisa dibilang manbun merupakan tatanan klasik yang paling populer. Dianggap sebagai tatanan rambut yang serbaguna, ikat cepol akan memberikan kesan tegas bentuk wajah dan membuat pria semakin maskulin. Untuk mendapatkan tampilan manbun yang maksimal, tidak banyak peralatan yang perlu digunakan. Cukup sisir rambut ke belakang dengan menggunakan jari lalu kuncir rambut. Sama seperti ponytail, biarkan beberapa helai rambut keluar dari ikatan untuk memberikan kesan berantakan.

4. Half manbun

Gaya rambut gondrong pria

Ingin rambut gondrong keren yang lebih kasual namun tetap memberi aura yang tegas? Maka gaya rambut half manbun ini perlu untuk dicoba. Model ini cocok untuk mereka yang memiliki rambut tidak terlalu panjang. Dengan menciptakan visual yang memperlihatkan garis rahang dan leher, gaya rambut keren ini bisa terlihat semakin pria banget. Cukup sisakan setengah rambut dalam keadaan tergerai pada bagian belakang leher kemudian semprotkan dry shampoo agar rambut tidak terlihat lepek.

5. Long slick back

Gaya rambut ini pun bisa menjadi alternatif yang lebih simpel untuk pria berambut gondrong jika tidak ingin kerepotan menguncir rambut menjadi gaya ponytail atau manbun. Ingin mendapatkan tampilan maksimal? Ambil sedikit gel dan sisir rambut dengan jari dari depan ke belakang. Maksimalkan tampilan ini dengan menyapu bagian depan rambut ke belakang menggunakan pomade atau mousse supaya lebih tahan lama.

Baca juga: Cara meluruskan rambut secara alami agar tetap sehat dan kuat

6. Comb back hair

Gaya rambut gondrong pria

Sesuai namanya, gaya rambut gondrong ini pun sangat simpel dan bisa diatur hanya dengan menyisir rambut ke belakang. Gaya rambut ini cocok untuk acara formal dan profesional yang memerlukan gel atau pomade agar lebih tahan lama. Gaya rambut ini bisa menciptakan penampilan yang maskulin dan keren untuk semua jenis rambut gondrong pria.

7. Curtains hair

Gaya rambut gondrong pria

Inilah gaya rambut yang identik a la boyband pada tahun 1990-an. Curtains hair merupakan gaya rambut yang cocok untuk pemilik rambut gondrong dengan tekstur ikal. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari model rambut ini, cukup pisahkan rambut di bagian tengah dan buat poni pada bagian depan. Bisa menggunakan pomade atau memberikan sedikit hairspray agar rambut bertahan lebih lama.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja