Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Agar Tetap Sehat Dan Kuat

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami Agar Tetap Sehat Dan Kuat

memiliki rambut lurus, bergaya, indah dan modis mungkin merupakan suatu keinginan Sebagian besar setiap orang. Karena dengan memiliki rambut lurus membuatnya gampang diatur. Makanya tak heran betapa antrinya di salon untuk rebonding dan smoothing rambutnya agar terlihat lebih lurus. Sekarang tidak perlu antri ke salon untuk meluruskan rambut secara yang alami yang bisa bikin rambut lurus dan tetap sehat.

Berikut beberapa bahan alami yang bisa meluruskan rambut secara alami, sehat dan kuat

1. Lidah buaya

Salah satu tanaman yang banyak manfaatnya salah satunya untuk rambut dan juga perawatan tubuh. Cara menggunakan lidah buaya untuk rambut yaitu ambil ekstraknya kemudian dicampur dengan minyak zaitun hangat lalu pijat pada bagian kulit kepala dan rambut kemudian biarkan hingga meresap. Biar aman tutupi kepala dengan shower cap selama 2 jam, lalu cuci atau bilas rambut dengan shampoo dan juga bisa menggunakan kondisioner. 

2. Susu

Kandungan dari kasein dan whey protein yang terdapat didalam susu juga bisa membantu meluruskan rambut, dan bisa memperbaiki kerusakan rambut agar kuat dan lembut. Tata caranya dengan mencuci rambut dengan shampo dan kondisioner seperti biasa. Kemudian, tuang susu di seluruh batang rambut dan kulit kepala. Setelah itu biarkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air bersih.

Baca Juga: 5 warna highlight rambut biar makin stylish dan keren

3. Telur dan Minyak Zaitun

Minyak Zaitun mengandung bahan alami yang bisa digunakan untuk meluruskan rambut, karena mengandung hidroksitirosol dan vitamin E yang dimana bisa untuk menutrisi rambut. Lalu telur mengandung vitamin, mineral, serta asam lemak yang sangat baik juga untuk kesehatan rambut. Caranya dengan mencampur dua butir telur dengan minyak zaitun. Lalu dioleskan pada rambut secara merata dan biarkan selama 20 menit. kemudian, cucilah rambut dengan bersih.  

4. Madu dan Pisang

Pisang juga memiliki sifat yang dapat melembutkan rambut. Selain itu, pisang juga bagus untuk rambut yang kering dan rambut keriting. Madu juga mampu melembabkan dan melindungi rambut dari kerusakan karena mengandung antibakteri dan pelembab alami.

hancurkan sebuah pisang yang sudah matang lalu campur dengan 1 sdm madu. Setelah teraduk rata, lalu campurkan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan selama 30 menit sambil menutup rambut dengan shower cap. Selanjutnya tinggal cuci rambut dengan shampoo seperti biasa.

Semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan perawatan rambut alami tanpa bahan kimia ini jangan lupa juga jaga pola makan dan usahakan nutrisi tercukupi dan jangan berlebihan dalam bekerja kurangi aktifitas yang kurang baik bagi tubuh. Salam Dkapster.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Download Sekarang

Tersedia di Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja