10 Gaya Rambut Ikal Pria yang Keren dan Trendy

10 Gaya Rambut Ikal Pria yang Keren dan Trendy

Pria dengan rambut ikal mempunyai jenis rambut yang cukup menantang sebab bisa tampak memikat ataupun malah berantakan tergantung dari gaya rambut ikal yang dipilih. Bukan hanya pada pria saja, perempuan yang memiliki rambut ikal juga harus memperhatikan potongan rambut yang tepat. Dengan begitu, tampilan setiap hari akan terlihat lebih keren dan juga kece. 

Oleh sebab itu, sebisa mungkin pilih potongan rambut ikal yang sesuai dan mendukung penampilan. Tetapi sebagian orang belum mengetahui potongan rambut yang cocok untuk rambut ikal. Karenanya anggapan bahwa hanya sedikit pilihan gaya rambut yang bisa dipilih dibandingkan dengan rambut lurus tentu tidak benar. Faktanya, rambut keriting memiliki tekstur dan volume yang baik untuk sebuah gaya rambut. Kebanyakan pria yang memiliki rambut ikal hanya memotong gaya pendek agar mudah diatur karena membutuhkan waktu cukup lama ketika mengeringkannya. Berikut ini gaya rambut ikal pria yang bisa dijadikan inspirasi agar tetap terlihat stylish dan trendi setiap saat.

10 Inspirasi Gaya Rambut Ikal Pria yang Keren dan Trendy

1. Tousled Top

Untuk memperoleh gaya ini, boleh meminta tukang cukur untuk merapikan bagian samping serta bagian belakang rambut agar tampak lebih tipis. Biarkan sisi atas dan depan rambut tampak memanjang sehingga akan tampak volume yang lebih besar. Gaya ini sendiri terlihat sangat kece dan praktis tetapi perlu menjaga dengan baik agar tidak kusut. model rambut ikal pria ini juga akan membuat umur tampak lebih muda. 

2. The Textured Crew

Kalau hanya memotong rambut terlalu pendek, lebih baik mencoba variasi potongan rambut ikal klasik dengan menampilkan tekstur ikal alami pada bagian atas kepala. Jangan lupa untuk mempertahankan panjang rambut bagian atas agar tetap keren dan trendi.

3. Korean Curly

Ingin tampil  dengan gaya rambut kekinian? Coba saja memodifikasi rambut ikal dengan gaya aktor drama Korea ataupun idol K-pop. Caranya cukup mudah, hanya dengan membelah tengah lalu variasikan pada sisi belakang dengan sisi samping rambut yang lebih pendek. Alternatif lain yaitu bentuk bagian belah tengah menjadi poni tirai atau sengaja biarkan rambut ikal agar tampak lebih panjang. 

4. Curly Mop

Meski terlihat sederhana, gaya curly mop akan mudah menarik perhatian wanita. Gaya ini sendiri cocok bagi yang ragu memanjangkan rambut ikalnya. Gaya rambut ini sangat praktis diterapkan dalam keseharian yang tentunya akan memberikan tampilan yang keren dalam balutan kesederhanaan.

5. Tousled Top with Short Sides

Untuk mendapatkan tampilan ini, potong bagian samping rambut lebih pendek dari bagian atas. Gaya ini bisa memberikan kesan awet muda dan juga tidak memerlukan banyak usaha untuk menatanya. Dengan begitu, gaya rambut ikal pria ini cocok untuk yang senang bepergian tanpa harus ribet mengatur rambut. 

Baca juga: 5 Cara Merawat Rambut Ikal Supaya Sehat dan Tampilan Optimal

6. Curly Fringe

Gaya rambut ikal curly fringe juga memiliki tampilan yang simpel tetapi tetap terlihat maskulin. Gaya ini merupakan potongan rambut ikal pendek dengan bagian tengah kepala. Sementara itu pada bagian samping kanan dan sisi kirinya dipotong agak sedikit dan tidak sampai habis. Gaya rambut ikal ini sendiri sangat cocok untuk semua bentuk wajah, mulai dari bentuk wajah bulat hingga bentuk wajah yang oval.

7. Curly man bun

Memiliki rambut ikal panjang tapi malas untuk mencukurnya? Bisa mencoba gaya curly man bun. Cara menatanya cukup dengan mengumpulkan semua rambut ke belakang dan buat mirip ponytail, lilit secara melingkar lalu ikat dengan menggunakan tali karet. Kepala terasa lebih segar dan tentunya akan membuat tampilan lebih keren dan modis. Bisa memilih gaya ini untuk datang ke acara resmi maupun acara santai. 

8. Curly Crop Cut

Inilah gaya rambut ikal pria yang sangat cocok bagi yang ingin mempertahankan tekstur ikal alamiah. Sekilas sangat mirip dengan gaya caesar cut, namun gaya curly crop cut sendiri sedikit lebih panjang dimana pada sisi atas serta sisi depannya sengaja dibuat lebih panjang. Sementara pada sisi bawah rambut dibuat membentuk garis yang tertata dengan rapi dan baik. Gaya ini memberikan kesan yang rapi dan juga trendi.

9. Thin Curly Style

Gaya ini pas untuk pria yang memiliki rambut tipis namun ingin tetap terlihat stylish. Caranya cukup mudah, yakni dengan menyisir rambut atas ke belakang. Hal ini dilakukan agar rambut terlihat sedikit bervolume sedangkan bagian samping rambut yang tipis akan memberikan kontras yang bagus. Gaya ini cocok untuk suasana yang kalem dan juga santai.

10. E-Boy Cut

Salah satu gaya rambut ikal pria yang sedang populer di kalangan Gen Z adalah e-boy cut. Tidak hanya trendi, gaya rambut ini juga cukup mudah dalam hal perawatannya. Untuk memperoleh gaya ini, rambut bagian belakang dibiarkan panjang mencapai telinga dengan bagian depan rambut membentuk poni. Gaya ini cocok untuk yang tidak mempunyai waktu banyak karena kesibukan setiap harinya.

Baca juga: 7 Gaya Rambut Keriting Pria yang Stylish dan Trendy

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi potong rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan potong rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan potong rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja