5 Perbedaan Model Rambut Undercut, Uppercut dan Fade

5 Perbedaan Model Rambut Undercut, Uppercut dan Fade

Mengikuti tren gaya rambut pria memang salah satu pilihan yang tepat untuk memaksimalkan tampilan secara menyeluruh. Oleh karena itu, model rambut pria semakin memiliki banyak macam modelnya karena rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang menunjang penampilan para pria. Tren gaya rambut mulai dari uppercut, undercut, dan fade menjadi salah satu model favorit pria saat ini. Jika dilihat sekilas, gaya rambut tersebut terlihat mirip. Namun, dari gaya rambut uppercut, undercut, dan fade tersebut ternyata memiliki perbedaan. Simak artikelnya agar para pria tidak lagi bingung ketika memilih jenis model rambut agar hasilnya makin ganteng dan keren.

5 Perbedaan Model Rambut Undercut, Uppercut dan Fade

1. Ciri khas

Model rambut fade memiliki ciri khas cukuran yang lebih tipis pada bagian kepala samping dan belakang namun rambut bagian atas dibiarkan panjang dan bervolume. Salah satu model rambut fade yang paling populer dan banyak diaplikasikan adalah taper fade. Model rambut uppercut memiliki ciri khas yaitu potongan rambut bagian samping sampai bagian tengah lebih pendek daripada bagian atasnya. Model rambut undercut hanya memotong bagian samping hingga belakang lebih pendek lalu bagian tengah hingga atas tetap panjang. Perbedaan antara model rambut undercut dengan uppercut terletak pada banyaknya rambut yang dicukur pada bagian belakang dan samping rambut.

2. Teknik mencukur

Yang membedakan undercut dan uppercut adalah gradasi potongan rambut yang dicukur pada bagian samping dan belakang rambut. Untuk uppercut, rambut bagian bawah dicukur habis hingga kisaran 2-3 cm di atas telinga sehingga terlihat bentuk gradasi cukuran rambut yang nyaris tidak terlihat. Sedangkan undercut, potongan rambut bagian bawah tidak dicukur habis tapi hanya dipotong pendek.  

3. Bentuk wajah

Model rambut uppercut cocok untuk pria pemilik wajah bulat, lonjong, dan oval yang biasa dikombinasikan dengan pompadour atau quiff. Lalu, untuk pemilik wajah segitiga dan hati, lengkapi model rambut uppercut dengan gaya rambut comma hair a la pria Korea. Potongan rambut undercut cocok diaplikasikan pada semua bentuk wajah, mulai dari wajah tirus, lonjong, hingga chubby. Pria yang memiliki rambut bervolume hingga keriting acak cocok juga dengan model rambut undercut. Dan potongan rambut taper fade yang diminati pria adalah side shaved, high top, long hair fade, curly taper fade, dan dreadlocks.

Baca juga: 5 Cara Memilih Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

4. Jenis gaya rambut

Ketiga model rambut ini memiliki berbagai macam gaya yang bisa dipilih. Dua gaya yang populer dari potongan undercut adalah slick back dan man bun yang cocok untuk rambut cukup panjang dan lurus. Untuk gaya rambut uppercut, bisa mencoba gaya menggunakan lilin, tanah liat, atau krim rambut untuk mendapatkan tatanan rambut yang sempurna. Dan untuk fade juga bisa menggunakan pomade agar hasilnya klimis.

5. Manfaat potongan rambut

Manfaat potongan uppercut adalah bentuk rambut yang perawatannya paling mudah. Mengapa demikian? Karena bentuk potongan ini tidak perlu cukur ke salon terlalu sering. Sementara itu,potongan rambut gaya undercut dan fade cocok untuk pria yang tidak betah memiliki rambut pendek terlalu lama. Memang kedua model potongan rambut ini cenderung mudah sekali terlihat memanjang.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi potong rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan potong rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan potong rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika potong rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja