5 Cara Memilih Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

5 Cara Memilih Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

Selain urusan gaya berpakaian, pria juga bisa mendapatkan inspirasi penampilan lewat rambut. Untuk tampil prima, memilih inspirasi potongan rambut perlu disesuaikan dengan bentuk wajah. Saking berpengaruhnya terhadap penampilan, pria harus lebih bijak dan cermat dalam memilih model potongan rambut yang sesuai dengan bentuk wajah. Pasalnya, tidak semua model potongan rambut akan sesuai dengan bentuk wajah setiap pria. Untuk lebih jelas, mari simak cara memilih model rambut yang sesuai dengan bentuk wajah agar hasilnya bisa mix and match dengan segala outfit.

5 Cara Memilih Model Rambut Pria Sesuai Bentuk Wajah

1. Bentuk wajah bulat

Potongan rambut yang sesuai bentuk wajah pria membuat tampilan keseluruhan menjadi maksimal. Dari bentuk wajah yang bulat lebih mementingkan potongan rambut yang seimbang pada ketebalan dan panjangnya. Potongan rambut tersebut harus mendapatkan model yang dapat menegaskan bagian tulang pipi dan dagu. Pria dengan bentuk wajah ini disarankan untuk memilih model potongan rambut yang dapat memperpanjang kepalanya agar terlihat lebih maskulin. Contohnya dengan menata rambut berdiri seperti model rambut faux hawk atau spiky hair yang tetap terlihat modern jika diterapkan. sehingga wajah akan terlihat lebih panjang.

2. Bentuk wajah kotak

Pria dikatakan berwajah kotak jika memiliki rahang yang jelas, sisi wajah lurus, dan lebar wajah hampir sama dengan panjangnya. Potongan yang bersih dan dekat terlihat tepat untuk bentuk wajah ini, pendek klasik dengan beberapa tekstur di bagian atas selalu bekerja dengan baik menyoroti garis rahang yang kuat. Untuk kesan yang lebih lembut, model rambut textured pompadour adalah pilihan yang dapat melembutkan wajah bulat . Kalau ingin model yang simpel dan mudah, pilihan seperti buzz cut bisa membuat penampilan jadi lebih kalem.

3. Bentuk wajah oval

Wajah oval sedikit lebih panjang dibanding bentuk wajah yang lain. Pria yang memiliki bentuk wajah ini perlu menghindari potongan rambut pendek dengan model bang atau fringe. Karena potongan rambut tersebut justru dapat menegaskan bentuk bulat dari wajah. Untuk mengatasinay disarankan memanjangkan dan memberi volume pada rambut seperti gaya rambut undercut atau pompadour yang bisa jadi pilihan karena membuat bentuk wajah terlihat seimbang.

Baca juga: 7 Gaya Rambut Pria Gemuk Agar Terlihat lebih Tirus

4. Bentuk wajah segitiga

Wajah yang termasuk berbentuk segitiga jika memiliki fitur sudut dengan garis rahang lebih lebar dari tulang pipi, yang pada bagian sisi kiri dan kanannya lebih lebar dari dahi atau disa dibilang, segitiga terbalik. Jika memiliki rahang lebar dan dahi yang sempit, artinya perlu sedikit volume di bagian atas serta samping tapi jangan terlalu lembut di wajah karena dapat menonjolkan garis rahang. Kalau merasa dagu terlalu besar, model rambut fringe dapat menjadi pilihan untuk menutupi bagian tersebut. Selain itu, ada model rambut comb over atau quiff yang juga serasi untuk bentuk wajah segitiga.

5. Bentuk wajah berlian

Salah satu ciri khas dari bentuk wajah berlian adalah fitur tulang pipi yang lebih tinggi dengan bagian dagu sedikit lebar. Pria yang beruntung jika memiliki bentuk wajah berlian karena cocok dengan berbagai macam gaya rambut dari yang pendek sampai panjang. Namun, biasanya hair stylist akan menyarankan pria yang memiliki bentuk wajah berlian untuk memiliki rambut yang bervolume dan full. Contohnya seperti messy fringe yang melembutkan garis rahang pada bentuk wajah berlian. Sekedar saran,  untuk tidak memotong rambut sampai habis pada bagian sisi wajah agar tidak terlihat gemuk.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan cukur rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika bercukur. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja