Cara Memakai Gel Rambut yang Benar Agar Rambut Tidak Lepek

Cara Memakai Gel Rambut yang Benar Agar Rambut Tidak Lepek

Penampilan merupakan cerminan diri. Sebagai pria, wajib untuk menjaga rambut tetap keren dan rapi baik ketika bekerja ataupun sedang bersantai dirumah. Meski kadang terkesan cuek dan apa adanya, ternyata para pria cukup peduli soal gaya rambut. Produk styling yang paling mudah digunakan adalah gel rambut. Karena mudah untuk dikreasikan berbagai gaya rambut yang berbeda. Gel rambut juga disukai semua orang karena efek shiny atau kilauan yang mampu diberikan. Dan memiliki Tekstur yang lebih keras dan kaku daripada pomade. Beda gaya rambut, beda juga cara memakai gel dan styling rambutnya. Buat yang ingin menciptakan gaya rambut klimis sangat membutuhkan bantuan sisir bergigi rapat. Sedangkan yang ingin gaya messy bisa membiarkan rambut kelihatan berantakan alami.

Cara Memakai Gel Rambut yang Benar

1. Pastikan rambut tetap kering untuk dapat hasil yang maksimal. Jika rambut dalam kondisi basah atau lembab, akan sulit dibentuk atau ditata. Bisa menggunakan bantuan dari hair dryer agar cepat kering.

2. Ambil gel sesuai dengan kebutuhan dan tidak usah banyak-banyak, secukupnya saja agar rambut tidak terlihat lepek atau banyak minyaknya. Itu juga tergantung dari kebutuhan dan disesuaikan panjang rambut. Ini dimaksudkan agar tidak boros dalam memakai gel rambut.

3. Tentukan gel rambut yang ingin digunakan. Karena ada 3 jenis gel rambut yang bisa digunakan untuk kebutuhan styling rambut. Mild, gel rambut yang cocok dan pas untuk menciptakan efek messy dan menambah volume pada rambut. Medium, gel rambut dengan daya tahan medium dibuat untuk menata gaya rambut spike atau fringe yang sedikit berantakan. Dijamin membuat penampilan terlihat lebih segar dengan efek kilaunya. Sedangkan strong, gel rambut yang ini bisa jadi alternatif sempurna untuk yang ingin bergaya klimis. Dijamin rambut akan tetap rapi dan stay in sepanjang hari.

Baca juga: Perbedaan Wax dan Pomade yang Wajib Diketahui Kapster

4. Style Rambut Sesuai Keinginan dengan bantuan sisir atau tangan dan sesuaikan dengan keinginan. Pemakaian gel yang terlalu banyak akan menciptakan efek basah yang berlebihan. Gunakan sisir hanya untuk rambut yang selalu tampil rapi dan tidak banyak keluar ruangan. Karena jika terlalu sering menyisir rambut yang diberikan gel cenderung akan membuat hasilnya terlihat kurang natural dan tanggung.

5.  Keramas yang bersih agar tidak ada sisa gel yang tertinggal pada rambut. Karena gel memiliki sifat yang lengket akan mengikat kotoran dan sebum, sehingga rambut akan terlihat makin lepek, apalagi jika bercampur sama minyak rambut. Dan membuat rambut tetap sehat dan kuat.

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi pangkas rambut terdekat a la sultan dimanapun dan kapanpun. Nikmati layanan pangkas rambut terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan pangkas rambut yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika pangkas rambut. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *