7 Model Rambut Bergelombang Pria dan Cara Merawatnya

7 Model Rambut Bergelombang Pria dan Cara Merawatnya

Gaya acak atau messy merupakan model rambut yang sedang populer di kalangan pria. Keuntungan memilih model rambut bergelombang adalah gaya acak bisa didapatkan dengan mudah. Selain itu, model rambut pria bergelombang ini juga terlihat lebih bervolume. Menurut seorang hairstylist dari California, trend rambut pria dan wanita tahun ini akan sedikit bergeser. Para wanita lebih suka memotong rambutnya lebih pendek, dan para pria akan mulai menggemari model rambut panjang atau sedang. Ini saatnya tampil dengan tekstur alami rambut. Bagi pria yang memiliki rambut bergelombang itu keren dan unik, karena unik dan kalau ditata dengan baik, bisa membuat tampilan menjadi lebih trendy. Simak pilihan model rambut bergelombang pria yang bisa dijadikan referensi untuk yang mencoba gaya rambut baru.

7 Inspirasi Model Rambut Bergelombang Pria

1. Wavy spike

Model Rambut Bergelombang Pria

Opsi lain untuk model rambut bergelombang agar semakin menarik adalah dengan menatanya dalam gaya spike. Bisa menggunakan bantuan wax atau gel rambut agar bentuknya lebih rapi serta sesuai keinginan.

2. Middle part hair

Model Rambut Bergelombang Pria

Model rambut yang satu ini bisa digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Bisa menjadi pilihan yang praktis dan tidak ribet, serta cocok bagi pria yang tidak suka rambut terlalu pendek. Tentunya bagi yang menggunakan model rambut ini akan terlihat seperti artis korea yang terkenal.

3. Shadow perm

Model Rambut Bergelombang Pria

Merupakan model rambut perm bergelombang yang lebih longgar, dimana cocok untuk pria yang memiliki rambut tipis. Gelombang rambut ini bertumpu dan fokus ditengah rambut, ini akan membuat tampilan terlihat lebih berisi. Dan untuk bagian samping rambut juga ada sedikit dan tipis. Yang akan membuatnya terlihat maskulin jika dipadukan dengan outfit santai.

4. Mullet

Model Rambut Bergelombang Pria

Gaya rambut yang populer akhir – akhir ini bisa juga diaplikasikan dengan rambut bergelombang. Apalagi pria yang memiliki rambut bergelombang yang natural tentunya jadi nilai tambah yang cukup bagus dipadukan dengan gaya rambut mullet ini. Untuk memudahkan menata gaya rambut ini, diperlukan juga produk styling agar hasilnya tampak maksimal.

Baca juga: 7 Model Rambut Mullet Pria yang Keren dan Stylish

5. Medium comb over

Bagi sebagian pria yang biasa memanjangkan rambutnya dan tidak ingin dipotong pendek, medium comb over adalah pilihan yang tepat. Biarkan rambut tumbuh panjang sampai hampir ke bahu. Dengan rambut bergelombang yang dimiliki tentunya tidak akan kesulitan dalam menata gaya, karena tetap akan terlihat rapi dan juga stylish.

6. Wavy bangs

Gaya rambut satu ini cocok untuk rambut yang tidak ingin terlihat mengembang. Dengan mencukur rambut pendek di kedua sisi nya dan rambut depan dibuat poni yang lebih panjang. Bagi pria yang memiliki rambut bergelombang juga cocok dan membuat tampilan jadi kece.

7. Two block

Merupakan gaya rambut khas korea yang masih selalu jadi pilihan para pria dimanapun berada. Model rambut two block  yang juga mirip dengan gaya undercut, namun two block memiliki gradasi yang cukup menebal pada bagian atasnya. Bisa juga digunakan pada rambut pria yang bergelombang, dan rasakan tampilan keren ala seleb korea.

Baca juga: 9 Inspirasi Model Rambut Belah Samping Pria Yang Stylish

Cara merawat rambut pria yang bergelombang

  • Gunakan shampo sesuai dengan aturan. Pilih shampo yang membersihkan kulit kepala dengan baik tapi juga membuat rambut tidak kering. Dan kurangi penggunaan shampo yang mengandung sulfat agar rambut tetap sehat
  • Pijat kepala saat keramas. Hindari menggosok atau menggaruk kulit kepala, karena akan membuat kulit kepala menjadi iritasi. Gesekan ini juga bisa membuat batang rambut sensitif dan mudah patah. Gunakan teknik memijat yang baik dan benar untuk peredaran darah di kulit kepala.
  • Bilas rambut secara menyeluruh dan gunakan handuk microfiber untuk mengeringkan rambut. Pastikan seluruh residu shampoo tersapu bersih di bawah air mengalir, karena  Sisa sampo yang tak terbilas secara menyeluruh akan menumpuk menjadi ketombe. Dengan menggunakan handuk microfiber membantu menyerap air lebih cepat pada rambut. Hindari menyeka kulit kepala terlalu keras, karena bisa menyebabkan rambut rontok.

Download dan gunakan aplikasi dkapster sekarang juga, nikmati sensasi cukur rambut ala sultan. Dengan pelayanan cukur terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika bercukur kapan saja dan dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja