Cara Menata Rambut Two Block Ala Korea yang Keren

Cara Menata Rambut Two Block Ala Korea yang Keren

Two block haircut bisa dibilang gaya rambut K-pop yang dipotong pendek dan rapi pendek pada sisi samping dan di belakang kepala sembari membiarkan panjang bagian rambut atasnya. Model rambut yang satu ini hampir mirip dengan gaya rambut undercut. Simpel dan juga kekinian, model rambut ini tentunya sangat populer dan jadi andalan kaum pria di seluruh dunia, tak terkecuali para pecinta two block haircut di Indonesia. Model rambut pria ini pun mudah untuk dikreasikan dengan berbagai gaya. Bisa memilih pomade, hair gel, atauwax untuk menata gaya rambut two block sleek atau messy. Berikut ini cara dan tips menata rambut two block yang keren.

5 Cara Menata Rambut Two Block Ala Korea yang Keren

1. Pastikan rambut kering

Keringkan rambut yang basah menggunakan hairdryer sambil menyisir rambut menggunakan jari. Gunakan setting yang sesuai dengan tingkat basahnya rambut lalu  keringkan sambil meremas rambut dan tahan beberapa saat untuk memberikan volume pada rambut.

Baca juga: 15 Model Rambut Pria Korea yang Bikin Cewek Tergila-gila

2. Gunakan produk rambut untuk hasil yang alami

Gunakan pomade untuk mendapatkan hasil rambut K-pop yang keren, yakni alamiah dan tidak terlalu mengkilap. Caranya, ambil sedikit pomade lalu usapkan pada telapak tangan agar merata. Sambil meratakan pomade, remas rambut pada bagian atas kepala untuk memberikan volume. Gunakan juga produk ke bagian rambut di samping kiri dan kanan rambut untuk membuat tampilan lebih rapi. Jika rambut agak ikal atau cenderung susah untuk diatur bisa pilih wax. Produk ini punya tekstur yang lebih padat dari pomade dan bisa merapikan rambut ikal dengan efektif.

3. Gunakan catok rambut untuk tampilan mengkilap

Jika ingin memperoleh gaya mengkilap tapi rambutnya keriting, bisa menggunakan catokan rambut. Gunakan catokan rambut dengan ukuran pelat kecil, yang cocok untuk rambut pria yang pendek kemudian catok rambut bagian atas sedikit demi sedikit.

4. Gunakan hair crimper untuk hasil tampilan messy

Untuk yang memiliki poni panjang, bisa membuat ikal besar menggunakan catokan rambut kemudian menata potongan two block dengan gaya middle part rapi. Pilih hair crimper dengan diameter besar karena penting untuk menciptakan hasil keriting yang alami. Setelah mengeriting, bisa mengacak rambut memakai jari untuk menciptakan two block dengan efek messy agar terlihat keren.

Baca juga: 9 Inspirasi Model Rambut Belah Samping Pria Yang Stylish

5. Keramas secara keseluruhan pada rambut

Setelah menggunakan produk rambut, seperti pomade, wax, dan gel, pastikan untuk selalu membersihkan rambut sampai bersih maksimal. Penting sekali karena sisa pomade, wax dan gel yang tertinggal bisa membuat rambut jadi kusam, tidak bervolume, dan lepek. Jangan sampai sisa produk rambut masih tertinggal karena bisa berpotensi menimbulkan ketombe jika keramasnya tidak bersih maksimal.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja