7 Kebiasaan Wajib Dilakukan Untuk Memiliki Rambut Sehat

7 Kebiasaan Wajib Dilakukan Untuk Memiliki Rambut Sehat

Para pria juga harus memperhatikan kesehatan rambutnya. Dengan penerapan tips perawatan yang bertujuan agar rambut sehat dan terhindar dari masalah. Penting bagi para pria untuk merawat rambutnya. Cara merawat rambut pria juga tidak terlalu sulit. Perawatan rambut pria biasanya bertujuan untuk menghindari masalah rambut, seperti kulit kepala kering, rambut rontok, dan masalah lainnya. Untuk menghindari dari berbagai masalah rambut, simak kebiasaan yang dilakukan untuk memiliki rambut sehat dan kuat.

Kebiasaan Yang Wajib Dilakukan Oleh Pria Untuk Memiliki Rambut Sehat

1. Menjaga kebersihan kulit kepala

Jika kulit kepala tidak dibersihkan secara teratur, maka akan ada gangguan dari mikrobioma yang menyebabkan peningkatan populasi bakteri dan peradangan, dan memberikan dampak kurang bagus pada folikel rambut. pastikan untuk tidak mencuci rambut secara berlebihan karena akan membuat minyak pelindung rambut hilang dan kering.

2. Pakai shampo yang tepat

Ada beberapa shampo yang memiliki formula khusus untuk berbagai jenis rambut pria, seperti rambut kering atau berminyak. Selain itu, ada juga shampo anti ketombe yang berfungsi untuk mengatasi masalah pada rambut pria. Penggunaan shampo untuk pria yang tidak tepat dapat menimbulkan masalah rambut, yang bisa menyebabkan rambut rontok atau menjadi kering.

3. Jangan terlalu sering keramas

Ya, para pria mungkin berpikir bahwa sering keramas akan membuat rambut lebih bersih sekaligus sehat. Faktanya, hal tersebut tidak benar karena rambut dan kulit kepala akan menjadi mudah kering karena kandungan shampo dapat menurunkan kelembaban alami. sebaiknya jangan terlalu sering keramas. idealnya keramas dengan shampo setiap minggunya 2 sampai 3 hari sekali menurut para ahli.

Baca juga: 7 Cara Menebalkan Rambut Tipis Untuk Pria

4. Menggunakan kondisioner

Perawatan selanjutnya menggunakan kondisioner setelah selesai keramas. Pria juga perlu memakai kondisioner, khususnya pria yang memiliki rambut kering. Kondisioner berfungsi untuk bantu melembabkan, menghaluskan, dan membuat rambut tampak lebih berkilau. Oleskan kondisioner pada batang rambut lalu Diamkan selama 2 sampai 3 menit sebelum dibilas.

5. Cukur rambut secara berkala dan teratur

Cukur rambut minimal setiap 3 bulan sekali untuk menjaga rambut tetap sehat dan tumbuh dengan baik. Mencukur rambut secara rutin dapat membantu menjaga ujung rambut tetap sehat dan menghindari rambut bercabang. Cukur rambut tidak boleh dilewatkan, terutama para pria yang memiliki rambut panjang alias gondrong.

Baca juga: 7 Model Rambut Panjang Pria yang Keren dan Tidak Ribet

6. Jangan terlalu banyak menggunakan produk untuk rambut

Berbagai macam produk pewarna rambut atau pomade mengandung bahan kimia yang  menyebabkan kerusakan folikel rambut. Folikel rambut yang rusak ini yang kemudian bisa menjadi penyebab kebotakan pada pria. menggunakan produk rambut berlebihan berisiko menyebabkan ketombe jika tidak mencucinya dengan bersih atau tidak cocok dengan produk yang digunakan.

7. Konsumsi makanan yang sehat dan  bergizi

Dengan banyak mengonsumsi makanan bergizi akan membantu memenuhi kebutuhan kandungan nutrisi yang dapat menjaga kesehatan rambut dari dalam. Pastikan rutin konsumsi makanan sehat seperti buah, daging, telur, sayuran dan susu. Dan juga selalu mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, B, C, D, E, zat besi, zinc, serta protein.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja