6 Macam Perlengkapan Grooming Pria yang Wajib Dimiliki

6 Macam Perlengkapan Grooming Pria yang Wajib Dimiliki

Di era saat digital dan juga milenial ini, para pria pastinya memiliki pekerjaan dengan mobilitas tinggi ketika beraktivitas. Artinya kamu harus mempunyai beberapa perlengkapan grooming khusus pria untuk membantu aktivitas tersebut. Tidak hanya perempuan, para pria juga di dalam menjalankan setiap aktivitas, seperti melamar pekerjaan, bekerja di kantor atau di luar kantor, ketika menghadiri acara, dan sebagainya. Tidak bisa dipungkiri bahwa penampilan akan selalu menjadi sorotan oleh banyak orang untuk menciptakan sebuah penilaian.

Perlengkapan grooming sudah banyak tersedia dalam berbagai ragam, seperti parfum untuk menjaga aroma badan, penata rambut, sampai facewash. Selain itu, masih ada lagi peralatan grooming yang harus kamu miliki. Berikut ini macam perlengkapan grooming yang harus dimiliki pria agar penampilan lebih percaya diri dan ganteng maksimal.

6 Macam Perlengkapan Grooming Pria yang Wajib Dimiliki

1. Parfum

Aroma tubuh yang selalu wangi menandakan para pria sudah bisa merawat diri dengan baik. Agar aroma wangi parfum tetap tahan lama jangan menyemprotkannya pada baju, tapi lebih tepatnya pada titik nadi.

2. Deodoran

Bagi sebagian pria, rutinitas memakai deodoran merupakan suatu keharusan dalam beraktivitas. Hal ini dikarenakan deodoran membantu untuk menjaga aroma tubuh tetap wangi dan tetap kering. Untuk pria yang memiliki aktivitas di luar ruangan wajib untuk memiliki dan memakai deodoran. Saat ini sudah tersedia deodoran dengan berbagai bentuk, mulai dari spray, roll on, stick, dan juga cream. Pastikan memilih deodoran yang tidak meninggalkan noda pada baju.

Baca juga: 7 Gaya Rambut Pria Gemuk Agar Terlihat lebih Tirus

3. Pembersih wajah

Pembersih wajah berfungsi untuk menghilangkan kulit berminyak, menghilangkan wajah kusam, dan mencerahkan kulit. Gunakan pembersih muka secara rutin sehari dua kali, yaitu pagi dan malam hari.

4. Pomade

Akan ada waktunya dimana para pria tampil rapi dengan rambut klimis dan rapi. Misalnya, saat pria mendatangi acara pernikahan atau menghadiri rapat dengan atasan. Karena itu, pomade merupakan salah satu perlengkapan grooming yang harus dimiliki. Walau pomade bagi sebagian pria hanyalah kebutuhan sekunder, tidak ada salahnya memiliki pomade sebagai perlengkapan grooming.

5. Sisir

Untuk menunjang penampilan tetap maksimal setiap hari, pria sudah wajib memiliki benda yang satu ini. Sisir mudah dibawa ke mana-mana dan anti ribet. Sisir siap untuk melengkapi penampilan dalam menata rambut agar tetap rapi.

Baca juga: Kapster Wajib Tahu Jenis Dan Manfaat Sisir Potong Rambut

6. Razor blade dan electric shaver

Peralatan selanjutnya yang harus dimiliki untuk merawat janggut, yaitu razor blade dan electric shaver. Kedua alat ini memiliki fungsi yang sama tetapi manfaatnya berbeda pula.

Electric shaver (pisau cukur elektrik) cocok untuk pria yang harus cepat dan rapi di pagi hari. Dengan electric shaver, kumis dan janggut akan terlihat rapi dalam hitungan detik. Namun, electric shaver tidak bisa mencukur sampai habis. Maka diperlukan razor blade (pisau cukur) untuk mendapatkan hasil cukur kumis dan janggut yang rapi dan bersih.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja