7 Inspirasi Gaya Rambut yang Bisa Dicoba dengan Menggunakan Wax

7 Inspirasi Gaya Rambut yang Bisa Dicoba dengan Menggunakan Wax

Sebagai salah satu produk rambut, wax berfungsi untuk membuat tatanan rambut semakin keren dan kekinian. Produk penataan gaya rambut wax ini menggunakan bahan dasar beeswax dan rosin. Tentunya produk ini bisa digunakan untuk semua gaya dan jenis rambut, termasuk rambut tebal agar lebih mudah diatur. 

Wax memiliki tekstur kental, tidak begitu lengket walau terkena sinar matahari sepanjang hari. Selain menata rambut, wax juga bisa membantu dalam menciptakan tekstur alias gelombang. Bahan wax juga cenderung aman, tidak akan kering dan mengubah warna rambut sehingga aman dipakai setiap hari. Sisa wax juga cenderung mudah untuk dibersihkan, apalagi dengan bahan dasarnya yang berbasis air. Ini yang membuat semua residunya akan hilang dalam sekali keramas saja.

Bagi yang ingin mendapatkan gaya maksimal dengan menggunakan wax, berikut inspirasi gaya rambut yang bisa dicoba biar tampil trendi dan keren.

7 Inspirasi Gaya Rambut yang Bisa Dicoba dengan Menggunakan Wax

1. Comb over

gaya rambut wax

Gaya rambut ini bisa memancarkan gaya a la pria klasik yang membuat tampilan terlihat segar sepanjang hari. Caranya, cukup ambil sedikit wax rambut dan gosok dengan telapak tangan, oleskan pada rambut bagian atas dan sisir ke arah belakang. Dijamin rambut akan rapi tanpa gangguan ketika sedang beraktivitas. 

2. Classic side part

Gaya rambut pria termudah untuk menggunakan wax adalah model classic side part. Untuk mendapatkan model ini, cukup oleskan sedikit hair wax lalu belah rambut di satu sisi dan sisir sisanya ke arah yang berlawanan. Gaya ini sangat cocok untuk acara santai maupun formal karena bisa memberikan tampilan yang keren dan tidak lekang oleh waktu.

3. Short spike

gaya rambut wax

Gaya rambut short spike cocok banget untuk kamu yang ogah ribet. Untuk mendapatkan gaya rambut ini, cukup oleskan hair wax ke telapak tangan dan mulailah menyisir rambut. Kemudian sisir acak dengan gerakan meremas untuk mendapatkan efek acak yang alamiah. 

4. Slick back

Gaya rambut yang satu ini bisa dibuat hanya dengan bantuan sisir. Ratakan wax ke tangan lalu usapkan ke rambut gunakan sisir untuk merapikan rambut ke arah belakang. Walau rambut panjang medium, gaya rambut ini cocok untuk acara formal. Penataan ini akan membuat penampilan lebih rapi dan tentunya berkelas.

5. Quiff

gaya rambut wax

Walau mirip dengan gaya comb over, nyatanya quiff lebih memiliki volume di bagian depan. Arah sisirnya juga tidak ke samping kiri atau kanan tetapi lebih ke samping belakang. Gaya rambut pria tebal yang kekinian ini cocok untuk pria berambut gondrong yang ingin tampil rapi. Tentunya, model ini bisa diperoleh dengan sedikit bantuan wax dan sisir agar hasil sisiran terlihat rapi.

6. Tousled and textured

Bagi pria pemilik rambut dengan panjang medium, pilihan gaya ini adalah yang terbaik untuk penampilan. Pertama, sisir sebagian rambut ke arah yang diinginkan, kemudian ambil wax secukupnya dan gosok pada permukaan tangan. Aplikasikan wax sedikit demi sedikit dari bagian belakang dekat tengkuk hingga ke depan. Gunakan kedua tangan ketika mencapai ujung rambut untuk memberi sentuhan akhir acak pada rambut.

7. Pompadour

gaya rambut wax

Gaya rambut pompadour selalu bisa membuat pria semakin terlihat modern apalagi  dipadukan dengan wax. Identik dengan gaya rambut dengan kesan formal, potongan pompadour sangat mudah ditata menggunakan wax karena dengan sedikit sentuhan yang tepat, penampilan pun akan terlihat maksimal.

Baca juga: Perbedaan Wax dan Pomade yang Wajib Diketahui Kapster

Download dan gunakan aplikasi DKapster sekarang juga untuk menikmati sensasi cukur rambut a la sultan dimanapun dan kapanpun. Rasakan layanan cukur terbaik dari para kapster profesional, serta peralatan cukur yang selalu bersih serta steril. Dijamin aman dan nyaman ketika bercukur. Kami juga membuka lowongan kemitraan bagi para kapster untuk mendapatkan cuan lebih dari biasanya. Pendaftaran gratis dan terbuka untuk para kapster dimana saja.


Mau tampil keren maksimal tanpa perlu repot, antri dan buang waktu?
Pakai “D’Kapster”, Ecommerce Barbering dan Salon No.1 di Indonesia

Tersedia di App Store & Play Store


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Mau Cukur Tapi Mager?Order D'kapster Aja